Barcelona Belum Juga Menyerah

Barcelona Belum Juga Menyerah
Gelandang Real Valladolid, Fede San Emeterio (kiri), berebut bola dengan gelandang Barcelona, Riqui Puig, pada pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Jose Zorrilla, Valladolid, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP / CESAR MANSO )
Alexander Madji / AMA Minggu, 12 Juli 2020 | 08:17 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Barcelona memperpanjang napas dalam perburuan gelar juara La Liga Spanyol setelah memetik kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Valladolid pada laga di Jose Zorrilla, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB. Mereka belum menyerah bersaing dengan pemimpin klasemen sementara, Real Madrid.

Tambahan tiga angka ini membuat jarak Azulgrana dengan Real Madrid di puncak klasemen tetap satu poin. Namun, Los Blancos akan menjauh lagi bila nanti memenangi laga ke-36.

Pelatih Quique Setien harus berterima kasih kepada gelandang internasional Cile, Arturo Vidal, yang mencetak gol cepat pada laga itu ketika pertandingan baru berjalan 15 menit meneruskan bola umpan kapten, Lionel Messi.

Meski menang, Vidal menilai, laga ini sangat sulit karena tuan rumah berjuang untuk terus menjauh dari zona degradasi. Karena itu, Blaugrana harus bekerja keras untuk pulang ke Barcelona dengan tiga poin. Saat ini, Valladolid menempati posisi ke-14 klasemen sementara dengan 39 poin atau hanya berjarak tujuh angka dari zona merah.

"Ini laga yang sangat sulit. Valladolid adalah sebuah tim yang tahu bagaimana harus bermain bagus dan mereka tunjukkan itu pada hari ini. Cuaca panas juga menyulitkan kami, tetapi pada akhirnya kami senang dengan kemenangan ini," kata Vidal sebagaimana dikutip dari ESPN.

Ia meneruskan, "Kami tahu bahwa kami harus bekerja sangat keras, tetapi tidak bisa menjaga irama permainan sepanjang pertandingan. Namun, kami sadar bahwa kami harus berubah karena masih ingin berada pada jalur perebutan gelar juara. Inilah yang paling penting."