Setien Pusing Cari Waktu Istirahat bagi Messi

Setien Pusing Cari Waktu Istirahat bagi Messi
Quique Setien. (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Minggu, 12 Juli 2020 | 08:47 WIB

Valladolid, Beritasatu.com - Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengaku pusing mencari waktu istirahat bagi kaptennya, Lionel Messi. Pasalnya, ia sangat membutuhkan tenaga kapten Timnas Argentina itu di lapangan untuk tetap berada pada jalur pertarungan dengan Real Madrid dalam perburuan gelar juara La liga. Meskipun Messi absen mencetak gol dalam beberapa laga terakhir.

Pada laga melawan Real Valladolis, Messi kembali gagal mencetak gol. Namun demikian, andilnya tetap besar karena gol semata wayang yang dicetak Arturo Vidal pada laga itu berasal dari umpan manis Messi.

"Tentu saja dia butuh istirahat. Saya sudah katakan itu sebelumnya, tetapi untuk mencetak gol juga tidak mudah. Bila kami bisa mencetak lebih banyak gol pada babak pertama, mungkin beberapa pemain perlu istirahat. Tim mengalami kelelahan," kata Setien sebagaimana dikutip dari Marca.com.

Ia melanjutkan, "Mereka (Valladolid) memiliki para pemain depan yang berkualitas dan patut diwaspadai. Sementara kami tidak bisa menguasai seluruh lapangan. Karena itu, kami sedikit turun dan itu ternyata menyulitkan kami sendiri. Seharusnya kami bisa menyelesaikan pertandingan ini pada babak pertama, bila bisa mencetak dua atau tiga gol."

"Sempat ada ketakutan di internal kami bahwa dengan hanya posisi 1-0, tuan rumah bisa mencetak gol kapan saja. Karena itu, di babak kedua, kami berjuang lebih keras. Apalagi, sejumlah pemain mengalami kelelahan," imbuhnya.



Sumber: Suara Pembaruan