Sempat Tertinggal, Tottenham Berhasil Taklukkan Arsenal

Sempat Tertinggal, Tottenham Berhasil Taklukkan Arsenal
Selebrasi penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-Min. (Foto: AFP / Michael Regan)
Yudo Dahono / YUD Senin, 13 Juli 2020 | 00:29 WIB

London, Beritasatu.com - Sempat tertinggal, Tottenham Hotspur sukses membekap Arsenal dengan skor, 2-1 dalam lanjutan laga Premier League, Minggu (12/7/2020).

Arsenal unggul lebih dahulu lewat gol dari Alexandre Lacazette pada menit ke-16. Menerima umpan dari Granit Xhaka, bola berhasil menggetarkan gawang Spurs yang dikawal kiper Hugo Lloris dan mengubah skor menjadi, 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Tuan rumah tak membutuhkan waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Tiga menit berselang, petaka bagi Arsenal dimulai dari back pasa Sead Kolasinac yang berhasil dimanfaatkan Son Heung-Min untuk mengubah skor menjadi imbang, 1-1 pada menit ke-19.

Pada menit ke-30 tembakan keras dari Giovanni Lo Celso masih membentur mistar gawang Arsenal yang dikawal oleh Emiliano Martinez.

Hingga babak pertama usai, skor imbang, 1-1 menjadi hasil sementara laga antara Tottenham Hotspur melawan Arsenal.

Di babak kedua, Arsenal tampil lebih dominan, dan mendapatkan peluang lewat Bellerin, Xhaka yang sayangnya belum berhasil menjebol gawang Spurs.

Pada menit ke-60 tembakan dari Pierre Emerick-Aubameyang masih melenceng dari tiang dekat.

Pada menit ke-72 penyelamatan gemilang dari Martinez membuat peluang dari Spurs gagal berbuah gol.

Spurs berbalik unggul memasuki menit ke-81. Gol dari Toby Alderweireld usai mendapatkan umpan dari Son mengubah skor menjadi, 2-1 untuk keunggulan Spurs.

Hingga pertandingan usai skor, 2-1 bertahan untuk kemenangan Spurs.

Kemenangan yang diraih Tottenham atas Arsenal membuat Spurs naik ke peringkat ke-8. Sebaliknya Arsenal tergusur ke posisi ke-9 menyusul kekalahan di Derby London ini.



Sumber: Goal