Mikel Arteta Sebut Kemenangan Spurs Hadiah dari Arsenal

Mikel Arteta Sebut Kemenangan Spurs Hadiah dari Arsenal
Mikel Arteta. (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Senin, 13 Juli 2020 | 07:53 WIB

London, Beritasatu.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menyesalkan kekalahan 1-2 yang dialami timnya dari sesama tim London Utara, Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium. Menurutnya, kemenangan pasukan Jose Mourinho di Tottenham Hotspur Stadium itu adalah hadiah dari anak asuhnya.

Arsenal unggul terlebih dahulu lewat gol Alexandre Lacazzete menit ke-16 sebelum disamakan oleh Son Heung-Min tiga menit berselang. Gol kemenangan si Lili Putih ditentukan oleh Toby Alderweireld menit ke-81.

"Kami memberi hadiah kepada mereka, sebuah kesalahan individu dan ekseskusi bola mati membuat kami kembali kehilangan tiga poin. Meski demikian, saya tetap bangga pada para pemain. Seperti inilah kami, tidak peduli kami bermain di mana. Kami menyerang dan memaksa lawan bermain dengan bola-bola panjang dan mengembalikannya kepada kami," kata Arteta setelah pertandingan sebagaimana dikutip dari ESPN.

Dia melanjutkan, "Sebetulnya, kami sudah membicarakan ini sebelum pertandingan hari ini bahwa eksekusi bola-bola mati sangat krusial. Benar, kami kehilangan tiga poin dari eksekusi bola mati itu."

Kehilangan tiga poin ini membuat Arsenal berada di posisi sembilan klasemen sementara, di bawah Tottenham Hotspur dengan 50 poin. Dengan tiga laga sisa, Arsenal masih berharap bisa mendapat tiket Liga Europa musim depan, setelah pintu ke Liga Champions tertutup rapat.

"Kami akan terus berjuang dan saya akan mendorong para pemain ini bertarung habis-habisan hingga akhir musim. Kami masih punya sedikit harapan dan kami akan berjuang hingga secara matematis kami tidak bisa lagi mendapatkan tiket Liga Europa," kata Arteta.



Sumber: Suara Pembaruan