Jose Mourinho Puji Reaksi Anak Asuhnya

Jose Mourinho Puji Reaksi Anak Asuhnya
Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho memberi arahan kepada pemainnya. (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Senin, 13 Juli 2020 | 08:02 WIB

London, Beritasatu.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho memuji reaksi anak asuhnya atas kritik yang dilayangkan setelah menelan kekalahan pada laga sebelumnya. Hasilnya, mereka memetik kemenangan tipis 2-1 pada derbi London Utara melawan Arsenal di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/7/2020).

Kemenangan ini juga terasa lebih istimewa karena diraih dalam laga derbi melawan rival terhebat sepanjang sejarah. Selain itu, waktu persiapan dan istirahat pemain juga minim.

"Mengalahkan klub besar selalu istimewa, apalagi mereka adalah rival terbesar sepanjang sejarah. Para pemain saya mempersiapkan laga ini kurang dari 48 jam dan ini sangat tidak adil. Meski demikian, mereka tampil fantastis, memiliki komitmen sangat tinggi, dan punya kemauan untuk menang," kata Mourinho Setelah pertandingan sebagaimana dikutip dari ESPN.

Meski menang, peluang Tottenham Hotspur untuk mendapat jatah satu tiket Liga Champions sudah tertutup rapat. Kini mereka mengincar satu tiket Liga Europa. Kini, Harry Kane dan kawan-kawan hanya berada tiga poin di belakang Wolverhampton Wanderers di posisi keenam. Dengan tiga laga sisa, Mourinho sangat yakin timnya bisa mendapat jatah satu tiket di Liga Europa.

"Liga Europa memang bukan kompetisi antarklub terbesar di Eropa. Dia nomor dua. Namun, saya lebih suka bermain di Liga Europa daripada tidak sama sekali. Tottenham juga ingin meraih trofi tersebut," kata Mourinho lagi.



Sumber: Suara Pembaruan