Milan Imbang, Stefano Pioli Tetap Puji Anak Asuhnya

Milan Imbang, Stefano Pioli Tetap Puji Anak Asuhnya
Stefano Pioli (Foto: AFP PHOTO)
Alexander Madji / AMA Senin, 13 Juli 2020 | 09:18 WIB

Napoli, Beritasatu.com - Meski hanya bermain imbang 2-2 atas Napoli di San Paolo, pelatih AC Milan Stefano Pioli menilai, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan tetap patut dipuji. Pasalnya, dalam tiga laga terakhir, mereka berhadapan dengan lawan-lawan berat yang menjadi tim terbaik di Serie A.

"Ini laga yang amat sangat berat, setelah melawan Lazio dan Juventus. Kami berhadapan tim-tim terbaik di Serie A, tetapi kami tetap memperlihatkan bahwa kami adalah tim yang mumpuni," kata Pioli kepada Sky Sport Italia sebagaimana dikutip Football-Italia.net.

Ia melanjutkan, "Ketika kami mendapat poin dengan penampilan yang bagus melawan musuh yang kuat, tentu saja itu menambah kepercayaan diri. Kami juga mencetak gol yang bagus untuk memimpin terlebih dahulu. Setelah tertinggal, kami berjuang untuk kemudian menyamakan kedudukan."

Saat ditanya tentang reaksi Zlatan Ibrahimovic yang memperlihatkan ketidakpuasannya saat diganti setelah Napoli berbalik unggul, Pioli menegaskan bahwa seungguhnya Ibra, sapaan Zlatan Ibrahimovic, kecewa karena timnya tertinggal.

"Ibra marah karena kami kalah dan kemasukan gol. Ia selalu ingin memberikan yang terbaik untuk tim, begitu juga dengan para pemain lain," kata Pioli.

Secara terpisah, setelah pertandingan melawan Napoli, Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini mengaku, AC Milan mengalami kemajuan sejak La Liga bergulir kembali. Itu terjadi karena selama lockdown, Stafano Pioli bekerja sangat keras dan memiliki waktu cukup untuk memoles tim sesuai dengan filosofi sepakbolanya sejak menggantikan Marco Giampaolo yang dipecat Milan hanya tiga bulan sejak menggantikan Gennaro Gattuso.

"Memang butuh waktu agar kerja sama tim berlangsung bagus dan setiap orang sadar bahwa mereka harus melakukan sesuatu. Sebelumnya, kami tidak punya cukup waktu untuk melakukan itu. Sekarang kami punya dan hasilnya pun cukup positif. Itu sebabnya kami berada pada rel yang benar dan akan terus memanjat klasemen," kata Piolo menanggapi Maldini.

Ia melanjutkan, "Tidak mudah bermain setiap tiga hari sekali. Beberapa pemain mengalami kelelahan di ujung laga. Namun kami tetap harus terus melaju. Idealnya, terjadi beberapa pergantian pada laga Rabu nanti karena ada beberapa pemain yang harus istirahat."



Sumber: Suara Pembaruan