Cristiano Ronaldo Incar Sepatu Emas Eropa

Cristiano Ronaldo Incar Sepatu Emas Eropa
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol dari titik penalti yang dicetaknya saat menghadapi Genoa, Rabu, 30 Oktober 2019. (Foto: AFP PHOTO)
Alexander Madji / AMA Senin, 13 Juli 2020 | 10:02 WIB

Turin, Beritasatu.com - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, berpeluang besar meraih sepatu emas Eropa musim ini, karena Juventus masih menyisakan enam laga di Liga Serie A Italia. Dan, Ronaldo hanya tertinggal enam gol di belakang pencetak gol terbanyak Eropa saat ini, Robert Lewandowski.

Meraih sepatu emas Eropa musm 2019-2020 akan menjadi yang kelima bagi kapten Timnas Portugal itu. Terakhir kali ia merebut gelar tersebut pada musim 2014-2015, ketika ia mencetak 48 gol untuk Real Madrid.

Musim lalu, Ronaldo tergolong mandul. Bahkan, ia tidak masuk dalam daftar tiga besar sebagai pencetak gol terbanyak di Eropa.

Namun musim ini, dia kembali subur. Sejak Serie A bergulir kembali 20 Juni lalu, setelah sempat berhenti selama tiga bulan karena pandemi Covid-10, ia sudah mencetak tujuh gol pada tujuh pertandingan. Meskipun empat di antaranya dihasilkan dari titik putih.

Dengan enam laga sisa, Ronaldo yang penampilannya makin garang berpeluang melampaui catatan gol penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, yang menjadi top skor Eropa saat ini.



Sumber: Suara Pembaruan