Imbang, MU Gagal Masuk Tiga Besar

Imbang, MU Gagal Masuk Tiga Besar
Pemain Southampton, Danny Ings (kiri), berebut bola dengan bek Manchester United, Harry Maguire (kanan), pada pertandingan Liga Utama Inggris di Old Trafford, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 2-2. (Foto: AFP / PETER POWELL)
Alexander Madji / AMA Selasa, 14 Juli 2020 | 07:16 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Manchester United (MU) gagal masuk zona Liga Champions setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan Sotuhampton di Old Trafford, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. Tambahan satu poin hanya membuat mereka mengoleksi poin yang sama dengan Leicester City di posisi keempat, 59. Namun, MU kalah selisih gol.

Padahal, kalau saja pasukan Ole Gunnar Solskjaer ini berhasil meraup tiga poin, mereka langsung melejit ke posisi ketiga, mengusir Chelsea ke tempat ketiga dan Leicester keluar dari zona Liga Champions. Meski demikian, dengan tiga laga sisa, peluang Setan Merah meraih satu tiket ke Liga Champons musim depan masih terbuka.

Pada laga dini hari tadi itu, Southampton mengejutkan tuan rumah dengan gol cepat yang dicetak Stuart Amstrong ketika pertandingan baru berjalan 12 menit. Untunglah Marcus Rahsford bisa menyamakan kedudukan hanya delapan menit berselang. MU berbalik unggul lewat gol Anthony Martial pada menit ke-23.

Kedudukan 2-1 ini tidak  hanya bertahan hingga turun minum, tetapi hingga waku normal usai. Apa mau dikata, kemenangan yang sudah di depan mata itu akhirnya dirampok oleh Southampton berkat gol Michael Obafemi sesaat sebelum laga usai, tepatnya menit ke-90+6. Tiga poin yang diharapkan untuk langsung sodok ke posisi ketiga klasemen sementara pun hilang.

"Kecolongan gol saat pertandingan hendak berakhir sangatlah buruk, tetapi itu terjadi dalam sepakbola. Kami sudah memenangi banyak pertandingan dengan cara seperti itu. Hal seperti ini menjadi bahan pembelajaran tim. Anda mengira sudah meraih tiga poin, tetapi memang mungkin kami tidak layak mendapatkannya hari ini," kata pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer setelah pertandingan sebagaimana dikutip dari ESPN.