Pintu Atalanta Kembali ke Liga Champions Terbuka Lebar

Pintu Atalanta Kembali ke Liga Champions Terbuka Lebar
Striker Atalanta Josip Ilicic merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Valencia di Stadion Mestalla, Selasa, 10 Maret 2020. (Foto: POOL UEFA / AFP))
Alexander Madji / AMA Rabu, 15 Juli 2020 | 07:49 WIB

Bergamo, Beritasatu.com - Atalanta kembali membuka lebar-lebar pintu untuk bermain di Liga Champions musim depan, setelah membantai Brescia 6-2 pada laga Liga Serie A Italia di Gewiss Stadium, Rabu (15/7/2020) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin dari laga ini langsung menyodok mereka ke posisi kedua klasemen sementara Liga Serie A Italia dengan 70 poin. Meskipun sesewaktu mereka siap tergusur oleh Inter Milan dan Lazio di posisi ketiga dan keempat yang belum memainkan laga ke-33. Dengan enam laga sisa, mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan satu tiket ke Liga Champions.

Pada laga dini hari tadi, Mario Pasalic menjadi bintang Atalanta. Pasalnya, ia memborong tiga dari enam gol kemenangan tuan rumah. Tiga gol lainnya masing-masing dicetak Marten den Roon, Ruslan Malinovskyi, dan Duvan Zapata. Adapun dua gol Brescia disumbangkan Ernesto Torregrossa dan Nikolas Spalek.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini menilai, kemenangan telak ini adalah pemanasan timnya menjelang laga melawan Paris Saint Germain (PSG) di babak perempat final Liga Champions yang berlangsung di Lisbon, Portugal pertengahan bulan depan.

"Kami mempersiapkan diri untuk laga melawan Paris Saint-Germain, tetapi juga untuk bertarung hingga laga terakhir Liga Serie A musim ini. Saya kira, persiapan terbaik untuk laga 12 Agustus nanti (melawan PSG) adalah tetap bermain di Liga serie A dengan mental yang tepat, intensitas yang tinggi, dan fokus," kata Gasperini kepada Sky Sport Italia sebagaimana dikutip dari Football-Italia.net.

Mantan pelatih Timnas Italia itu melanjutkan, "Kami harus berada di Liga Champions musim depan baik di posisi kedua maupun ketiga, bukan masalah. Namun kami akan terus mencoba untuk tetap bermain di Liga Champions."



Sumber: Suara Pembaruan