Newcastle vs Spurs: Kemilaunya Catatan Kandang The Magpies

Newcastle vs Spurs: Kemilaunya Catatan Kandang The Magpies
Preview Newcastle vs Tottenham Hotspur. (Foto: Beritasatu.com / Muhammad Reza)
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 15 Juli 2020 | 15:18 WIB

Newscastle, Beritasatu.com - Enam laga kandang tanpa kekalahan menjadi modal Newcastle United ketika menjamu Tottenham Hotspur di St James' Park, Kamis (16/7/2020) pukul 00.00 WIB. Mungkinkah catatan itu dilanjutkan The Magpies?

Hanya itu yang menjadi penyemangat tim asuhan Steve Bruce di laga nanti. Sebab jika melihat dua pertandingan terakhir, Newcastle punya catatan yang tak bisa dibanggakan. Newcastle kalah dari Manchester City dan Watford.

Belum lagi kalau melihat catatan pertemuan Bruce dengan Jose Mourinho. Dalam 10 pertemuan keduanya, Bruce tidak pernah mengalahkan Mourinho. Dua kali imbang dan delapan pertandingan berakhir dengan kekalahan.

Saat ini Newcastle sudah tidak mencari apa-apa lagi. Miguel Almiron dan kawan-kawan hampir pasti bertahan di Liga Inggris. Mencari tiket Eropa juga tidak mungkin. Poin maksimal Newcastle tak akan bisa menembus 7 besar.

Berbeda dengan Newcastle, Tottenham masih punya misi yang harus diselesaikan dalam 3 pertandingan terakhir Liga Inggris ini. Harry Kane dkk tengah memburu tiket agar mereka bisa bermain di kompetisi Eropa musim depan.

Bahkan secara matematika, Spurs masih mungkin lolos ke Liga Champions dengan finis keempat. Namun hal itu sangat berat atau bisa dikatakan mustahil. Yup, Spurs harus menang dalam 3 laga terakhir dan saat bersamaan 4 tim di atasnya mengalami kekalahan. Sulit, bukan.

Menghadapi laga ini, Spurs tengah diselimuti kepercayaan tinggi. Maklum, Spurs sukses mengalahkan rival abadinya di London Utara, Arsenal. Belum lagi Tottenham tidak pernah kalah dalam tiga pertandingan terakhir.

Spurs tentu tidak mau menginjak rem ketika tandang ke markas Newcastle. Kemungkinan Mourinho tak akan menerapkan sepak bola negatif seperti ketika melawan Arsenal. Heung Min-Son akan jadi motor serangan untuk mencari gol di St James' Park.

Namun Spurs patut hati-hati. Pasalnya tuan rumah akan bermain tanpa beban. Mau kalah ataupun menang, mereka tetap bermain di Liga Inggris. Akankah kedua tim berbagi angka? Yuk saksikan pertandingannya langsung.



Sumber: Sports Mole