Universitas Manchester Beri Rashford Gelar Doktor Kehormatan

Universitas Manchester Beri Rashford Gelar Doktor Kehormatan
Marcus Rashford. (Foto: AFP)
Surya Lesmana / LES Rabu, 15 Juli 2020 | 15:19 WIB

Manchester, Beritasatu.com – Pihak Premier League pada Rabu (15/7/2020) menyatakan, pemain klub Manchester United (MU) Marcus Rashford akan mendapat gelar doktor kehormatan dari Universitas Manchester karena kampanyenya membantu anak-anak yang membutuhkan.

Rashford (22 tahun) akan menjadi pemain MU termuda yang mendapat gelar kehormatan ini. Dua seniornya, Alex Ferguson dan Bobby Charlton juga mendapat gelar doktor kehormatan.

Rashford mendapat banyak pujian ketika ia meluncurkan kampanye pemberian voucher makanan di sekolah untuk anak-anak yang membutuhkan.

“Ini menjadi hari yang membanggakan untuk saya dan keluarga. Apalagi saat melihat nama-nama besar yang mendapat gelar seperti ini,” ungkap Rashford di situs resmi MU.

“Masih panjang jalan kita dalam mengatasi kemiskinan yang menimpa anak-anak. Namun dengan mendapatkan pengakuan dari kota ini, artinya Anda berada di jalur yang benar dalam kampanye ini. Itu menjadi hal yang sangat berarti,” jelas Rashford.

Penyerang MU ini membantu mengumpulkan dana sebesar 20 juta pound atau sekitar US$ 25,2 juta kepada badan amal Fareshare UK untuk memasok makanan pada keluarga yang mengalami kekurangan akibat pandemi Covid-19.



Sumber: eurosport.com