Menang, Milan Jaga Peluang Tampil di Eropa Musim Depan

Menang, Milan Jaga Peluang Tampil di Eropa Musim Depan
Striker AC Milan Hakan Calhanoglu disambut rekan-rekanya usai menjebol gawang Torinno di San Siro. (Foto: MIGUEL MEDINA / AFP)
Alexander Madji / AMA Kamis, 16 Juli 2020 | 08:14 WIB

Milan, Beritasatu.com - AC Milan terus menjaga peluang tampil di Liga Europa musim depan, setelah memetik kemenangan 3-1 atas Parma pada pertandingan Liga Serie A Italia di San Siro, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. Kemenangan ini sekaligus mempertahankan rekor belum terkalahkan I Rossoneri sejak Liga Serie A bergulir kembali pada 20 Juni lalu.

Meski sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Jasmin Kurtic hanya satu menit sebelum turun minum, sebagaimana dikutip dari ESPN, Milan sukses mencetak tiga gol sepanjang babak kedua. Dibuka oleh gol Franck Kessie menit ke-55 lalu ditambah oleh gol Alessio Romagnoli empat menit berselang sebelum ditutup gol Hakan Calhanoglu menit ke-77.

Tiga poin dari laga tersebut menambah koleksi poin Milan menjadi 53 atau sama dengan yang dikumpulkan Napoli, yang pada laga terpisah hanya bermain 1-1 melawan Bologna, di tempat keenam. Namun, mereka harus rela berada di posisi ketujuh klasemen sementara karena kalah selisih gol.

Dengan lima laga sisa, pasukan Stafano Pioli itu masih berpeluang besar untuk meraih satu tiket ke Liga Europa musim depan. Syaratnya, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan tetap tampil konsisten seperti ini hingga akhir musim.

Meskipun dengan menempati posisi ketujuh saja hingga akhir musim, Milan sudah bisa bermain di Liga Europa karena Napoli sudah lolos ke kompetisi antarklub kelas dua di Eropa itu setelah menjuarai Coppa atau Piala Italia.