Mourinho: MU Sedikit Beruntung untuk Tampil di Liga Champions

Mourinho: MU Sedikit Beruntung untuk Tampil di Liga Champions
Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho memberi arahan kepada pemainnya. (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Sabtu, 18 Juli 2020 | 08:11 WIB

London, Beritasatu - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menilai, Manchester United (MU) sedikit beruntung untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan. Selain itu, mereka juga layak bermain di kompetisi antarklub paling elite di Eropa itu   karena tampil sangat bagus sejak paruh kedua musim ini.

MU saat ini masih berada di posisi kelima klasemen sementara, tetapi memiliki nilai yang sama dengan Leicester City di posisi keempat. Dengan dua laga sisa, maka peluang mereka tampil di Liga Champions musim depan sangat besar. Peluang besar bermain di Liga Champions itu tidak terlepas dari hasil tidak terkalahkan mereka sejak Januari 2020.

"Bila Manchester United meraih itu (bermain di Liga Champions), mereka layak karena bermain sangat bagus pada paruh kedua musim. Bila Anda bermain bagus, maka layak bermain di Liga Champions. Namun di atas itu semua, semua orang tahu bahwa juga butuh sedikit keberuntungan lebih dari satu kali. Keberuntungan yang sama tidak didapatkan tim lain. Kami, misalnya, tidak meraih keberuntungan seperti mereka," kata Mourinho, yang juga mantan pelatih MU, dalam sebuah jumpa pers, sebagaimana dikutip dari ESPN.

Salah satu keberuntungan MU, menurut Mourinho, adalah saat mereka dihadiahi penalti ketika bermain imbang 1-1 melawan pasukan Jose Mourinho pada laga pertama saat Liga Utama Inggris kembali bergulir. Dan, keberuntungan-keberuntungan itu ditentukan oleh asisten wasit video.

"VAR sehausnya sederhana, jujur, dan mengambil keputusan-keputusan yang tepat. Ruang kesalahan hanya dimiliki oleh wasit yang berada di lapangan karena sulit mengambil keputusan karena dia harus terus berlari 200 mil per jam. VAR seharusnya betul-betul membantu wasit di lapangan mengambil keputusan secara tepat," kata Mourinho lagi.



Sumber: Suara Pembaruan