Final Piala Prancis, PSG Kejar Gelar Quadruple

Final Piala Prancis, PSG Kejar Gelar Quadruple
Neymar dan Kylian Mbappe. (Foto: AFP)
Surya Lesmana / LES Jumat, 24 Juli 2020 | 10:08 WIB

Paris, Beritasatu.com – Klub Paris St Germain (PSG) tengah mengejar empat gelar (quadruple) pada musim ini. Mereka telah memenangi ajang Liga Prancis (Ligue 1) musim 2019/2020, kemudian bakal tampil di babak final Piala Liga Prancis melawan Olympique Lyonn, babak perempat final menghadapi Atalanta, dan babak final Piala Prancis menghadapi St Etienne, Jumat (24/7/2020) malam ini.

Pertandingan final Piala Prancis digelar di Stade de France, Paris, yang berkapasitas 80.000 penonton. Namun hanya 5.000 penonton yang dibolehkan menyaksikan pertandingan , untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Ini menjadi pertandingan pertama kami kembali sejak terakhir pada Maret 2020 lalu. Kami sudah mempersiapkan yang terbaik,” jelas pelatih PSG Thomas Tuchel.

PSG telah melakukan persiapan dengan pertandingan pemanasan menghadapi Le Havre, Waasland-Beveren dan Celtic. Dari tiga pertandingan tersebut, anak-anak Paris ini mencetak 20 gol dan tidak kebobolan sama sekali. Dua pemain andalan PSG, Neymar dan Kylian Mbappe tampil dengan performa prima.

PSG telah 12 kali meraih Piala Prancis. Rekor pertemuan mereka dengan St Etienne juga terbilang bagus, 16 kali menang dalam 18 pertandingan di berbagai kompetisi.

Namun St Etienne bisa mengambil pengalaman dari Stade Rennes tahun lalu saat mereka mengalahkan PSG di final Piala Prancis, dengan bermain imbang 2-2 kemudian mejadi juara di adu tendangan penalti.

Hanya saja kekuatan St Etienne berkurang dengan absennya pemain center back William Saliba.

St Etienne juga menghadapi masalah pendukungnya yang marah, karena dibatasi jumlah penonton yang boleh datang ke stadion berdasarkan protokol kesehatan yang dibuat Pemerintah Prancis.

Bagi pemain bertahan PSG asal Brasil Thiago Silva, dia tengah mengejar gelar Piala Prancis yang kelima kalinya. “Saya tak terlalu memikirkan statistik itu. Hanya saja dibandingkan yang empat (gelar juara) sebelumnya, yang kelima ini sangat penting bagi saya,” ungkap pemain yang telah delapan musim membela PSG.



Sumber: eurosport.com