City dan Bournemouth Capai Kesepakatan Soal Nathan Ake

City dan Bournemouth Capai Kesepakatan Soal Nathan Ake
Striker Manchester United, Marcus Rashford (kanan) berduel dengan bek Bournemouth, Nathan Ake. (Foto: AFP PHOTO)
Surya Lesmana / LES Jumat, 31 Juli 2020 | 08:44 WIB

London, Beritasatu.com – Klub Manchester City diberitakan, sudah mencapai kata sepakat dengan Bournemouth untuk mendapatkan pemain bertahan Nathan Ake dengan nilai 41 juta poundsterling.

Ake, pemain asal Belanda telah merumput di Stadion Vitality selama tiga tahun. Ia sebelumnya menjadi pemain pinjaman pada musim 2016-207. Pada saat itu, ia menjadi rekor transfer di wilayahnya dengan biaya 20 juta poundsterling.

Ake disebut-sebut bakal kembali bergabung ke klub Chelsea, Namun City tampaknya yang mengambil pemain berusia 25 tahun ini.

Di musim 2019/2020. Pep Guardiola memang mengalami masalah di lini pertahanan. Apalagi gelar juara Liga Inggris diraih Liverpool. Di musim yang baru saja usai, City kalah sembilan kali, satu kali lebih banyak dibandingkan tiga musim sebelumnya.

Kekuatan lini belakang City bermasalah, dengan absennya Aymeric Laporte, kemudian Nicolas Otamendi, dan John Stones yang tampil di bawah penampilan terbaiknya. Kondisi itu hanya meninggalkan Rodri dan Fernandinho dua pemain gelandang yang akhirnya sering dijadikan Guardiola sebagai bek tengah.

City memang menaruh harapan tinggi pada pemain muda Spanyol Eric Garcia. Namun Guardiola tetap membutuhkan pemain bertahan lain yang kuat jika ingin bertarung dengan Liverpool di musim depan.

John Stones disebut-sebut bakal meninggalkan Stadion Etihad pada musim panas ini. Pemain timnas Inggris itu diincar Arsenal dan Everton.



Sumber: eurosport.com