Juventus Akhiri Musim Kompetisi dengan Kekalahan

Juventus Akhiri Musim Kompetisi dengan Kekalahan
Pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo menyaksikan pertanadingan terakhir timnya melawan AS Roma, di Liga Italia Serie A, dari bangku penonton di Turin, Sabtu (1/8/2020) waktu setempat. (Foto: AFP)
Surya Lesmana / LES Minggu, 2 Agustus 2020 | 08:46 WIB

Turin, Beritasatu.com – Klub Juventus mengakhiri musim kompetisi 2019/2020 Liga Italia Serie A dengan kekalahan, setelah tumbang di kandang oleh AS Roma 1-3, Sabtu (1/8/2020) waktu setempat.

Ini merupakan kekalahan ketujuh yang dialami Juventus, namun ini juga menorehkan rekor kekalahan pertama di kandang yang pertama kali diterima mereka dalam dua tahun terakhir.

Terakhir kali Juve menelan kekalahan di Turin pada April 2018 oleh Napoli.

Namun Juventus mengakhiri musim kompetisi tahun ini dengan meraih Scudetto kesembilan kalinya secara beruntun. Di klasemen akhir, Juventus (83 poin) hanya unggul satu poin dari Inter Milan (82).

Juventus pada pertandingan terakhir di Serie A ini mengistiahatkan sejumlah pemainnya termasuk pemain bintang Cristiano Ronaldo.

Juventus bakal menjamu Olympique Lyonn di pertandingan leg kedua, babak 16 besar Liga Champions, Jumat depan.

Pasukan Turin menempatkan Gonzalo Higuain di lini depan, yang mencetak gol di menit kelima.

Nikola Kalinic membawa Roma imbang, kemudian Diego Perotti menjadikan tim lawan unggul melalui tendangan penalti sebelum babak pertama berakhir.

Perotti kembali mencetak gol ketiga Roma di menit ke-52 melalui kerja sama dengan Nicolo Zaniolo.

Roma menempati posisi kelima di klasemen akhir dengan 70 poin. Delapan poin di bawah Lazio dan Atalanta yang menempati posisi keempat, dan ketiga.



Sumber: eurosport.com