Serie A, Milan Amankan Tiket ke Liga Europa

Serie A, Milan Amankan Tiket ke Liga Europa
Zlatan Ibrahimovic (Foto: Zimbio)
Surya Lesmana / LES Minggu, 2 Agustus 2020 | 10:11 WIB

Milan, Beritasatu.com – Pemain veteran Zlatan Ibrahimovic gagal mencetak gol saat eksekusi tendangan penalti, namun ia membalasnya dengan satu gol untuk membawa AC Milan menang 3-0 atas Cagliari, Sabtu (1/8/2020).

Gol tersebut, menjadikan Ibrahimovic telah mecetak 10 gol sejak ia bergabung dengan Milan pada Januari 2020 lalu. Di usianya yang 38 tahun, pemain Swedia ini menjadi pemain tertua di Serie A yang mampu mencetak 10 gol di satu musim.

Kontrak Ibrahimovic berakhir setelah AC Milan menuntaskan Serie A musim 2019/2020. Namun sejumlah media Italia melaporkan, kontraknya bisa saja diperpanjang hingga musim depan.

AC Milan unggul akibat gol bunuh diri pemain Cagliari Ragnar Klavan di menit ke-11. Milan kemudian mendapat hadiah tendangan penalti ketika Sebastian Waluiewica kedapatan handball.

Namun tendangan Ibrahimovic berhasil diselamatkan penjaga gawang Cagliari, Alessio Cragno.

Ibrahimovic membalas dengan satu gol di menit ke-55, dan Castillejo menambah gol ketiga Milan.

Milan tak terkalahkan sejak Serie A kembali bergulir di tengah pandemi Covid-19 pada Juni 2020. Mereka akhirnya meraih tiket ke Liga Europa musim depan, setelah menduduki posisi keenam klasemen dengan 66 poin.



Sumber: eurosport.com