West Brom vs Chelsea: Peluang The Blues Raih Kemenangan
Logo BeritaSatu

Preview Premier League

West Brom vs Chelsea: Peluang The Blues Raih Kemenangan

Sabtu, 26 September 2020 | 09:57 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

London, Beritasatu.com - Chelsea akan bertandang ke markas tim yang baru promosi, West Bromwich, di pekan ketiga kompetisi Premier League 2020/2021, di stadion The Hawthorns, Sabtu (26/9/2020).

West Brom, mengawali kiprahnya di Premier League dengan hasil yang kurang bagus. The Baggies telah menelan dua kekalahan dalam dua pertandingan awal, dan kebobolan delapan gol.

West Brom kalah 0-3 saat menghadapi Leicester City di pekan pertama. Kemudian, The Baggies dipermalukan Everton 2-5 di pekan kedua.

Kondisi tersebut memberikan pengaruh yang cukup besar bagi West Brom saat menghadapi Chelsea. Pasalnya, bukan hal yang mudah bagi pelatih Slaven Bilic untuk membangkitkan moral anak asuhnya.

Terlebih, West Brom tanpa Kieran Gibbs yang menjalani skorsing setelah mendapat kartu merah saat menghadapi Everton. Sementara, pemain pinjaman Conor Gallagher tidak bisa diturunkan untuk menghadapi klub asalnya.

Meski demikian, West Brom mendapat sedikit angin segar karena Ahmed Hegazi kembali berlatih setelah pulih dari masalah hamstring.

Menghadapi lawan yang bisa dibilang cukup berat, ternyata tidak mengurangi rasa optimistis pasukan West Brom untuk memberikan kejutan bagi The Blues. Terlebih, West Brom sendiri tengah mengincar kemenangan perdana lewat laga ini.

Pada bagian lain, Chelsea berhasil bangkit usai menuai kekalahan memalukan 0-2 dari Liverpool, di Stamford Bridge, Minggu (20/9/2020). The Blues sukses mengalahkan tamunya, Barnsley, enam gol tanpa balas pada putaran ketiga Carabao Cup, Kamis (24/9/2020) dini hari WIB.

Pemain baru, Kai Havertz, sukses mencetak hattrick dari enam gol Chelsea. Sementara, tiga gol lainnya disumbangkan Tammy Abraham, Ross Barkley, dan Oliver Giroud.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memberikan pujian atas penampilan Kai Havertz, yang langsung menyatu dengan gaya permainan The Blues, dan mencetak trigol pertamanya.

"Kai berhasil menjadi bagian tim dalam waktu singkat, terlebih dirinya tidak banyak memiliki persiapan sejak bergabung dengan kami. Kontribusinya luar biasa sepanjang pertandingan,” kata Lampard seperti dikutip dari Sky Sports.

Lampard nampaknya bakal menjadikan laga ini sebagai momentum paling pas untuk bisa meraih tiga poin dan kembali ke jalur kemenangan, dengan menurunkan kembali debutan anyar, seperti Kai Havertz, Thiago Silva, dan Ben Chilwell.

"Saya tidak gembira dengan performa tim, karena biasanya memberikan hasil yang baik. Kami mengalami kesulitan di dua pertandingan pertama. Kali ini, tim harus tampil benar-benar berbeda," tutupnya.

Catatan Pertemuan:

13/2/2018 Chelsea 3 - 0 West Brom

18/11/2017 West Brom 0 - 4 Chelsea

13/5/2017 West Brom 0 - 1 Chelsea

Perkiraan Susunan Pemain:

West Brom (4-4-2): Johnstone, Furlong, Ajayi, O’Shea, Ivanovic, Pereira, Townsend, Livemore, Sawyers, Diangana, Robinson.

Pelatih: Slaven Bilic.

Chelsea (4–3-3): Caballero, James, Zouma, Silva, Chilwell, Kovacic, Kante, Mount, Abraham, Havertz, Werner.

Pelatih: Frank Lampard.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Atasi Kesendirian Messi di Camp Nou

Lionel Messi harus mencari sahabat baru di dalam dan luar lapangan agar tidak kesepain dan membantu penampilannya di dalam lapangan.

BOLA | 26 September 2020

Luis Suarez Tidak Sabar Lagi Bela Atletico Madrid

Luis Suarez tidak sabar lagi bermain untuk Atletico Madrid, meskipun ia harus berjuang keras untuk menyesuaikan diri dengan gaya permainan di tim tersebut.

BOLA | 26 September 2020

Sembuh dari Corona, Simeone Sambut Suarez di Latihan

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menyambut Luis Suarez pada latihan Jumat (25/9/2020). Ini latihan pertama Suarez dan Simeone seusai menjalani isolasi.

BOLA | 26 September 2020

Suarez kepada Messi: Kami Merindukan Kalian Berlima

Luis Suarez sudah menjalani tes medis bersama Atletico Madrid. Lionel Messi masih belum percaya bahwa keduanya akan saling berhadapan di lapangan.

BOLA | 26 September 2020

Tandang ke Brighton, Tantangan Sulit Manchester United

Manchester United diprediksi menghadapi tantangan yang sulit saat menjalani laga di kandang Brighton and Hove Albion.

BOLA | 26 September 2020

Timnas U-19 Menyerah di Tangan Bosnia

Tim Indonesia U-19 (Timnas U-19) menyerah 0-1 kepada Bosnia-Herzegovina U-19 dalam laga uji coba keenam di Kroasia.

BOLA | 25 September 2020

Kegagalan Luis Suarez ke Juventus Diselidiki Pihak Berwajib

Kegagalan Luis Suarez pindah ke Juventus ternyata membuat pihak berwajib turun tangan. Pihak yang berwajib curiga ada penyimpangan dalam proses tersebut.

BOLA | 25 September 2020

Tawaran Terakhir MU untuk Jadon Sancho

Setan Merah dikabarkan bersiap melayangkan tawaran terakhir kepada Dortmund terkait transfer Jadon Sancho.

BOLA | 25 September 2020

Messi Unggah Foto-foto Bersama Suarez

Ada enam foto yang diunggah Messi. Memang sejak sekitar enam tahun lalu, Messi dan Suarez berbagi ruang ganti.

BOLA | 25 September 2020

Mundur, Piala AFF 2020 Digelar 11 April-8 Mei 2021

Piala AFF 2020 awalnya akan digelar pada November dan Desember tahun ini.

BOLA | 25 September 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS