Logo BeritaSatu

Juergen Klopp Jawab Kritik Mantan Kapten MU

Selasa, 29 September 2020 | 05:14 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Liverpool, Beritasatu.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp membantah komentar mantan kapten Manchester United (MU), Roy Keane, yang menyebut The Reds sempat "ceroboh" dalam kemenangan mereka dari Arsenal. Klopp menegaskan tim asuhannya hanya pantas mendapat pujian atas kemenangan 3-1 yang mereka raih atas klub London itu, Senin (28/9/2020) atau Selasa dini hari WIB.

Menurut SkySport, bos Liverpool itu sepertinya telah salah mengartikan ucapan Roy Keane, saat menjadi komentator laga di Stadion Anfield tersebut. Keane sebenarnya menegaskan kinerja Liverpool "benar-benar luar biasa".

Diminta untuk mengungkapkan oleh Sky Sports apa yang dia suka tentang penampilan Liverpool saat mereka mengalahkan The Gunners, Klopp menjawab: "Semuanya! Apakah Mr Keane mengatakan kami memiliki penampilan yang ceroboh malam ini?"

Menyela, Keane mengklarifikasi, "Saya pikir mereka melepaskan satu atau dua peluang, tetapi mereka akan kecewa dengan itu."

"Betulkan Anda mengatakan bahwa ini kami ceroboh malam ini?" lanjut Klopp. "Saya tidak yakin apakah saya mendengarnya dengan benar, tapi mungkin dia berbicara tentang pertandingan lain karena tidak mungkin partai ini. Maaf, itu deskripsi yang luar biasa dari laga ini," ungkap Klopp.

"Ini benar-benar luar biasa. Tidak ada yang ceroboh, sama sekali tidak ada. Dari detik pertama kami dominan melawan tim dalam performa terbaiknya, 100 persen dalam performa terbaik, dan Anda harus berhati-hati untuk serangan balik," kata Klopp yang musim lalu membawa Liverpool menjadi juara Premier League.

"(Kiper) Alisson harus melakukan satu penyelamatan, mereka memiliki dua bola di belakang yang tidak dapat kami hindari dan Anda membutuhkan penjaga gawang untuk itu, tetapi sepak bola yang kami mainkan malam ini luar biasa. Untuk pertandingan malam ini, tidak ada hal buruk untuk dikatakan," Klopp menegaskan.

Keane sendiri langsung mengklarifikasi bahwa apa yang didengar Klopp keliru.

"Saya mengatakan ada saat-saat ceroboh, tapi saya mengatakan tim Anda luar biasa. Saya tidak memberi klub apa pun selain pujian, jadi saya tidak yakin Anda mendengar saya dengan benar di sana," tutur Keane.

Klopp lantas menjawab, "Saya mendengar kata 'ceroboh', itu saja, jadi saya membayangkan Anda pasti menonton pertandingan yang salah."

"Anda harus melihat sisanya," ujar Keane.

"Saya akan menontonnya kembali, 100 persen," Klopp menjawab.

Sky Sports lantas mengungkapkan apa yang dikatakan Keane sebenarnya soal pertandingan ini. "Ini malam yang bagus bagi Liverpool. Tidak pernah ada keraguan. Saya tahu mereka memiliki satu atau dua peluang di babak kedua, tetapi Liverpool sejauh ini adalah tim yang lebih baik," kata Keane.

"Kami mungkin akan memberikan sedikit pujian kepada Arsenal atas fakta bahwa mereka bertahan dalam permainan. Tapi secara keseluruhan, Liverpool tentu pantas mendapatkan kemenangan," kata Keane lagi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Sky Sports

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ladeni Shakhtar, Real Madrid Usung Ambisi Selalu Menang

Real Madrid bertekad menjaga rekor selalu menang saat menjamu Shakhtar Donetsk dalam penyisihan Grup F Liga Champions.

BOLA | 5 Oktober 2022

Rapat Perdana TGIPF Cari Akar Masalah Tragedi Kanjuruhan

Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan, telah melakukan rapat perdana, Selasa (4/10/2022) malam di kantor Kemenko Polhukam.

BOLA | 5 Oktober 2022

Ini Hasil dan Klasemen Liga Champions, Selasa (4/10)

Liverpool menundukkan tamunya Rangers 2-0, sementara Napoli mempermalukan tuan rumah Ajax Amsterdam 6-1, dalam partai lanjutan Liga Champions.

BOLA | 5 Oktober 2022

Liga Champions: Liverpool Buat Rangers Selalu Kalah

Liverpool menundukkan Rangers, 2-0, dalam partai penyisihan Grup A Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (4/10/2022) atau Rabu dini hari WIB.

BOLA | 5 Oktober 2022

Liga Champions: Kejutan, Napoli Permalukan Ajax 6-1

Napoli membuat kejutan dengan mempermalukan tuan rumah Ajax Amsterdam dengan skor telak 6-1 dalam penyisihan Grup A Liga Champions.

BOLA | 5 Oktober 2022

Liga Champions: Griezmann Gagal Penalti, Atletico Tumbang di Brugge

Striker Antoine Griezmann gagal mencetak gol dari titik penalti mewarnai kekalahan 0-2 yang diderita Atletico Madrid di kandang Club Brugge di Liga Champions.

BOLA | 5 Oktober 2022

Bantai Plzen, Bayern Catat Kemenangan 100% di Liga Champions

Bayern Muenchen mencatatkan kemenangan 100% di Grup C setelah membantai Viktoria Plzen dengan skor telak 5-0 dalam lanjutan Liga Champions.

BOLA | 5 Oktober 2022

Aremania dan Bonek Madiun Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Doa bersama  untuk korban tragedi Kanjuruhan digelar di Stadion Wilis Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (4/10/2022) malam.

BOLA | 5 Oktober 2022

PSSI Sebut Jumlah Penonton Arema FC vs Persebaya di Kanjuruhan Tidak Jelas

Ketidakjelasan itulah yang membuat PSSI tidak bisa memastikan apakah kapasitas Stadion Kanjuruhan saat Arema FC versus Persebaya melebihi batas atau tidak.

BOLA | 4 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Seluruh Kompetisi Eropa Adakan Mengheningkan Cipta

Mengheningkan cipta mengenang korban tragedi Kanjuruhan akan dilakukan sebelum kick off Liga Champions, Liga Europa, Liga Conference dan Piala Dunia Wanita.

BOLA | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tragedi Kanjuruhan, Aremania: Bukan Kerusuhan, Ini Kelalaian Semua

Tragedi Kanjuruhan, Aremania: Bukan Kerusuhan, Ini Kelalaian Semua

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings