Joachim Loew Tak Akan Dipecat Kendati Jerman Kalah 0-6

Joachim Loew Tak Akan Dipecat Kendati Jerman Kalah 0-6

Rabu, 18 November 2020 | 16:41 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Berlin, Beritasatu.com - Joachim Loew tidak akan dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Jerman meski squad asuhannya kalah telak 0-6 saat menghadapi Spanyol dalam pertandingan terakhir grup UEFA Nations League, Selasa (17/11/2020) atau Senin dini hari WIB.

Jerman mengalami kekalahan terburuk mereka dalam pertandingan kompetitif ketika melawan Spanyol di Sevilla. Loew sendiri mengaku tak habis mengerti mengapa pasukannya bisa kalah sedemikian telak. Akibat kekalahan ini langkah Jerman ke semifinal UEFA Nations League terjegal.

Jerman mengalami masa sulit tahun ini, hanya memenangkan tiga dari delapan pertandingan terakhir mereka. Namun Direktur Timnas Jerman, Oliver Bierhoff, memastikan kakalahan ini tak akan membuat Loew terdepak. Menurutnya, pelatih yang menangani Timnas Jerman sejak 2006 itu akan tetap menempati posisi tersebut setidaknya sampai Piala Eropa tahun depan.

Ketika ditanya apakah Loew akan tetap menjadi pelatih sampai Euro tahun depan, Bierhoff mengatakan kepada ARD TV, "Tentu saja, ya. Permainan ini tidak mengubah apa pun. Kami masih mempercayai Joachim Low, tidak diragukan lagi," kata Bierhoff.

"Dengan tim nasional, Anda harus berpikir dan menganalisis dari turnamen ke turnamen. Kami ingin mencapai yang maksimal di Piala Eropa tahun depan."

Loew mengaku bingung menjelaskan bagaimana Jerman merosot ke kekalahan terburuk mereka dalam 89 tahun. "Saya benar-benar tidak tahu apa yang terjadi dengan tim," kata Loew. "Kami hampir tidak memiliki peluang dan kami tidak memenangkan satu pun pertarungan individu di lapangan."

"Di babak kedua kami mencoba menekan mereka di atas lapangan untuk mencetak gol dan kembali ke permainan, tetapi Spanyol bermain jauh lebih baik dibanding kami. Mereka jauh lebih cepat dan bermain dengan lebih presisi."

Ferran Torres dari Manchester City mencetak hat-trick untuk memimpin kemenangan, dengan mantan striker Chelsea Alvaro Morata membuka skor di awal babak pertama. Rekan setim klub Torres, Rodri, juga mencetak gol sebelum jeda untuk memberi tim Luis Enrique keunggulan 3-0 pada babak pertama, dengan Mikel Oyazabal membulatkan skor di menit-menit akhir.

Piala Sropa awalnya dijadwalkan pada Juni-Juli tahun ini, tetapi turnamen tersebut ditunda hingga 2021 karena pandemi Covid-19.

Jerman hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke semifinal UEFA Nations League. Namun hasil tersebut memastikan Spanyol maju sebagai tim peringkat teratas di grup.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

PSSI Lebih Pilih Spanyol daripada Korsel untuk Pemusatan Latihan Timnas U-19

Menurut Ketua Umum PSSI, akan lebih memilih negara Spanyol daripada Korsel untuk menjalani pemusatan latihan bagi timnas Indonesia U-19.

BOLA | 18 November 2020

Kalahkan Peru, Argentina Belum Terkalahkan

Argentina memetik kemenangan ketiga pada empat laga awal kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin, setelah menjinakkan Peru 2-0 pada laga di Lima.

BOLA | 18 November 2020

Kolombia Alami Kekalahan Terburuk Sejak 1977

Ekuador membantai Kolombia 6-1 pada laga kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Latin, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB.

BOLA | 18 November 2020

Kalahkan Uruguay, Brasil Sapu Bersih 4 Laga Pertama

Brasil memperpanjang rekor tidak terkalahkan dari Uruguay setelah kembali menang pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin, Rabu (18/11/2020) WIB.

BOLA | 18 November 2020

Joachim Loew Kritik Pedas Anak Asuhnya

Pelatih Jerman, Joachim Loew mengkritik penampilan timnya yang bermain tanpa roh saat dibantai Spanyol 6-0.

BOLA | 18 November 2020

Menang, Prancis ke Semifinal Liga Nasional Eropa

Prancis memetik kemenangan meyakinkan atas Swedia sekaligus mengantar mereka ke semifinal Liga Nasional Eropa musim 2020-2021.

BOLA | 18 November 2020

La Roja Remukkan Der Panzer 6-0

Spanyol membantai Jerman enam gol tanpa balas pada laga terakhir fase grup Liga Nasional Eropa di Sevilla, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB.

BOLA | 18 November 2020

Barcelona Bidik Bek Chelsea

Barcelona dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk meminjam bek Chelsea, Antonio Rudiger Januari nanti.

BOLA | 17 November 2020

6 Pemain Jadi Tumbal Kedatangan Depay ke Barcelona

Barcelona siap menjual empat pemain dan meminjamkan dua nama lainnya demi memuluskan kedatangan Memphis Depay.

BOLA | 17 November 2020

Wijnaldum Dirayu Gaji Naik Jika Mau Bertahan di Anfield

Liverpool terus berusaha untuk mempertahankan gelandang Georginio Wijnaldum.

BOLA | 17 November 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS