Cerita Penggali Kubur Diego Maradona
Logo BeritaSatu

Cerita Penggali Kubur Diego Maradona

Minggu, 29 November 2020 | 17:33 WIB
Oleh : Alexander Madji / AMA

Buenos Aires, Beritasatu.com - Seorang petugas penggali kubur Diego Maradona bernama Claudio Fernandez harus kehilangan pekerjaan sebagai tukang gali kubur. Bukan hanya itu. Ia bahkan mendapat ancaman penembakan dari orang-orang yang tinggal di sekitarnya. Apa sebab? Semua berawal dari kecerobohannya dalam menggunakan media sosial.

Sebelum jenazah Maradona dimakamkan pada Kamis (26/11/2020) sore waktu Buenos Aires pekan lalu, ia sempat mengambil foto di depan peti jenazah ikon sepakbola Argentina tersebut. Foto-foto itu lalu dipajangnya di media sosial dan segera menjadi viral di seantero jagat.

Dalam salah satu foto, seorang pria mengangkat jempol ke arah kamera, sementara satu tangan lainnya menyentuh peti jenazah jawara dunia bersama Timnas Argentina pada 1986 itu di Meksiko. Adapun petugas pemakaman ketiga muncul pada foto lain dengan pose yang sama.

Menyusul kejadian itu, kepada stasiun radio Diez, Fernandez mengakui bahwa pada Jumat pekan lalu atau sehari setelah Maradona dimakamkan, ia langsung dipecat dari pekerjaannya sebagai penggali kubur di Pemakaman Sepelios Pinier. Putranya yang bernama Ismael dan seorang lelaki lainnya juga ikut kehilangan pekerjaan atas insiden tersebut.

Fernandez mengaku bahwa mereka sama sekali tidak berencana mengambil foto di depan jenazah mantan megabintang Boca Juniors, Napoli, dan Barcelona tersebut.

“Peristiwa itu terjadi secara spontan dan instan. Tiba-tiba muncul ide di kepala dan anak saya mengambil gambar seperti anak-anak usia 18 tahun pada umumnya,” cerita Fernandez kepada stasiun radio tersebut sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

Setelah ia menyebarkan foto-foto itu di media sosial, Fernandez mengaku mendapat ancaman dari orang-orang yang tinggal di El Paternal, tempat di mana Maradona melakukan debut sebagai pemain sepakbola profesional pada 1976 bersama tim Argentios Juniors. “Mereka mengenal saya karena kami bertetangga. Mereka mengancam akan memenggal kepala kami,” cerita Fernandez lebih lanjut.

Ia juga mengaku mengenal dengan sangat baik keluarga Tuhannya sepakbola Argentina itu. Dan, ia sama sekali tidak bermaksud melukai hati dan tidak menghormati keluarga Maradona dan para pendukungnya. Karena itu, ia meminta maaf sebesar-sebesarnya kepada keluarga dan semua orang yang merasa tersakiti oleh ulahnya memajang foto dia di depan peti janzah Maradona.

Menurut laporan stasiun televisi Argentina, TN, Fernadez, putranya Ismael, dan seorang lelaki lainnya yang tidak disebutkan namanya memang direkrut untuk membantu mempersiapkan pemakaman Maradona dan membawa peti jenazah. Meskipun, ketiganya bukan karyawan tetap tempat pemakanan tersebut. Ketiganya adalah tenaga lepas yang direkrut oleh pihak ketiga yang bekerja sama dengan tempat pemakaman.

“Pihak keluarga (Maradona) memercayai kami karena sudah bekerja sama dengan mereka dalam kurun waktu yang sangat lama. Ayah saya sudah 75 tahun. Ia menangis. Saya dan saudara saya juga menangis. Hati kami semua hancur,” kata manajer tempat pemakaman Maradona, Matias Picon, kepada TN.

Sebelumnya, pengacara dan agen Diego Maradona, Matias Morla, sangat marah melihat foto orang di depan peti jenazah kliennya di media sosial. Ia pun berjanji untuk mencari orang yang mengunggah foto itu hingga dapat dan meminta pertanggung jawaban.

Maradona meninggal dunia di kediamannya di Buenos Aires pada Rabu (25/11/2020) lalu pada usia 60 tahun karena serangan jantung. Peristiwa ini terjadi hanya dua minggu sejak ia keluar dari rumah sakit setelah menjalani operasi untuk mengeluarkan gumpalan darah pada otaknya.

Kepergian Maradona membuat rakyat Argentina larut dalam duka mendalam. Mereka memadati Istana Presiden Argentina di Buenos Aires, tempat janazah Maradona dibaringkan sebelum dimakamkan pada Kamis (26/11/2020) lalu, untuk memberi penghormatan terakhir.



Sumber: Suara Pembaruan


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Arsenal vs Wolverhampton: Misi Sulit di Emirates

Meski belum pernah kalah setiap kali menjamu Wolverhampton di Premier League (M3 S3 K0), namun Arsenal menelan kekalahan di dua laga kandang terakhir musim ini

BOLA | 29 November 2020

Chelsea vs Spurs: Adu Strategi Lampard dengan Mourinho

Lampard masih unggul head to head, dengan sukses mengalahkan Mourinho dua kali pada musim lalu.

BOLA | 29 November 2020

Tandang ke Southampton, Setan Merah Bertekad Lanjutkan Tren Menang

Manchester United bertekad meneruskan tren kemenangan saat tandang ke markas Southampton dalam lanjutan Premier League, Minggu (29/11/2020),

BOLA | 29 November 2020

Juventus Diimbangi Benevento

Juventus hanya bermain imbang 1-1 melawan tim lemah Benevento, Sabtu (28/11/2020) waktu setempat.

BOLA | 29 November 2020

Madrid Tak Berkutik Lawan Alaves

Real Madrid kalah 1-2 saat menjamu Alaves di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Minggu (29/11/2020) dini hari WIB.

BOLA | 29 November 2020

Manchester City Pesta Gol ke Gawang Burnley

Manchester City berhasil menang dengan skor telak, 5-0 saat menjamu Burnley, Sabtu (28/11/2020).

BOLA | 28 November 2020

Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Sassuolo, Inter Naik ke Posisi Kedua

Inter Milan berhasil naik ke peringkat kedua klasemen sementara Serie-A setelah menundukkan Sassuolo, 3-0, Sabtu (28/11/2020).

BOLA | 28 November 2020

Ditahan Brighton, Liverpool Naik ke Puncak Klasemen

Kendati bermain imbang, 1-1 melawan Brighton, Liverpool berhasil naik ke puncak klasemen Premier League pekan ke-10.

BOLA | 28 November 2020

Hakan Calhanoglu 90% ke Manchester United Musim Depan

Manchester United telah memulai pembicaraan untuk merekrut gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu dan memiliki peluang 90% untuk mendapatkannya musim depan.

BOLA | 28 November 2020

Maradona dan Gol "Tangan Tuhan", Ini Pengakuan Wasit Pertandingan

Wasit asal Tunisia, Ali Bin Nasser yang memimpin laga tersebut mengaku bangga dan terhormat bisa membantu Maradona mencetak gol tersebut.

BOLA | 28 November 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS