Logo BeritaSatu

Cavani Cetak 2 Gol, Setan Merah Menang Dramatis

Minggu, 29 November 2020 | 22:54 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Southampton, Beritasatu.com - Manchester sukses memetik kemenangan dramatis, 3-2, di kandang Southampton dalam kompetisi Premier League, Minggu (12/11/2020) di Stadion St Mary.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tertinggal 0-2 pada babak pertama setelah gawang David De Gea dijebol Jan Bednarek pada menit ke-22 dan James Ward-Prowse melalui tendangan bebas pada menit ke-33.

Namun Setan Merah berhasil bangkit pada babak kedua. Masuknya Edinson Cavani saat pergantian babak menjadi kunci kemenangan MU. Dia membuat assist yang membuat Bruno Fernandes mencetak gol pertama MU.

Cavani kemudian mencetak dua gol penentu kemenangan tim yang dicetak masing-masing pada menit ke-74 dan saat injury time.

Dengan kemenangan ini MU pun kini naik ke peringkat ketujuh dengan 16 poin dari sembilan pertandingan. Sementara Southampton masih berada di peringkat kelima dengan 17 poin dari 10 laga.

Pada babak pertama, MU sebenarnya lebih dominan dalam penguasaan bola. Pada menit ketujuh, Manchester United sebenarnya tampil langsung menggebrak melalui aksi Mason Greenwood. Memanfaatkan umpan Alex Telles, Greenwood melepaskan tendangan kaki kiri dari sudut sulit dan nyaris melesakkan ke gawang. Namun bola tendangannya melenceng tipis di sisi kiri.

Manchester United kembali mendapat peluang pada menit ke-16. Bruno Fernandes mengeksekusi bola dengan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun tendangan memanfaatkan umpan Marcus Rashford ini berhasil diblok lawan.

Meski terus mendapat tekanan, Southampton justru mampu mencetak gol yang membuat mereka unggul. Gol yang membawa tuan rumah unggul dilesakkan Jan Bednarek pada menit ke-23.

Gol berawal dari sepak pojok. James Ward-Prowse memanfaatkannya dengan melepaskan umpan silang. Jan Bednarek berhasil menyundul bola dari sisi kiri kotak penalti. Bola hasil tandukannya tak mampu diadang oleh kiper David de Gea.

Sepuluh menit kemudian, Southampton menambah keunggulan menjadi 2-0. Gol yang membawa tuan rumah menggandakan keunggulan dicetak James Ward-Prowse pada menit ke-33.

James Ward-Prowse mencetak gol dari tendangan bebas, menyusul pelanggaran yang dilakukan Fred. James Ward-Prowse mengeksekusi bola dengan kaki kanan ke arah pojok kiri bawah yang memperdaya David de Gea. Skor 2-0 untuk tuan rumah bertahan hingga pertandingan babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Manchester United memasukkan penyerang baru Edinson Cavani menggantikan Mason Greenwood. Pasukan Solskjaer tetap berinisiatif menyerang. Ini harus dilakukan mengingat mereka sudah tertinggal dua gol.

Namun tim tamu harus mengganti kiper mereka lantaran David de Gea cedera beberapa saat setelah babak kedua dimulai. Kiper cadangan Dean Henderson pun mesuk menggantikan posisi kiper asal Spanyol itu.

Memasuki menit ke-60, Manchester United memperkecil ketinggalan menjadi 1-2. Gol yang membawa pasukan Ole Gunnar Solskjaer mencetak gol balasan dilesakkan dicetak Bruno Fernandes pada menit ke-60.

Masuknya Edinson Cavani mengubah permainan MU. Striker asal Uruguay inilah yang mengrinkan assist kepada Bruno Fernandes sehingga bisa menjebol gawang Southampton.

Bruno Fernandes mengeksekusi umpan silang Cavani dengan kaki kanan dari tengah kotak penalti. Bola pun bergulir ke pojok kanan bawah gawang dan membuat kiper Alex McCarthy tak berdaya menahannya.

Berkat uspaya keras para pemainnya, Manchester United berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-74.

Masuknya Edinson Cavani pada babak kedua menggantikan MAson Grenwood memang mengubah permainan MU. Striker asal Uruguay inilah yang mengirimkan assist kepada Bruno Fernandes bisa mencetak gol pertama MU.

Dalam waktu 14 menit kemudian, giliran pemain yang digaet dari PSG ini menjebol gawang Southampton. Dia menjebol gawang tuan rumah dengan sundulan memanfaatkan umpan sepak pojok. Bola hasil tandukannya dari tengah kotak penalti mengarah ke pojok kiri bawah gawang dan tak dapat diantisipasi kiper Alex McCarthy.

Gol penentu kemenagan Manchester United terjadi di pengujung laga. Edindon mencetak gol keduanya dalam laga ini. Dia kembali menjebol gawang lawan dengan sundulan memanfaatkan umpan silang Marcus Rashford yang mengirimnya melalui tendangan bebas.

Tak berapa lama, wasit meniupkan peluit panjang. Manchester United pun memetik kemenangan kelima dari sembilan pertandingan dalam partai ini.

Susunan Pemain:

Southampton (4-4-2): 1 Alex McCarthy; 2 Kyle Walker-Peters, 35 Jan Bednarek, 4 Jannik Vestergaard, 3 Ryan Bertrand; 17 Stuart Armstrong (7 Shane Long 72), 8 James Ward-Prowse, 6 Oriol Romeu, 12 Moussa Djenepo (7 Shane Long 72); 32 Theo Walcott, 10 Che Adams.

Manchester United (4-3-1-2): 1 David de Gea (26 Dean Henderson 45); 29 Aaron Wan-Bissaka, 2 Victor Lindelof, 5 Harry Maguire, 27 Alex Telles (33 Brandon Williams 84); 17 Fred, 31 Nemanja Matic, 34 Donny van de Beek; 18 Bruno Fernandes; 10 Marcus Rashford, 11 Mason Greenwood (7 Edinson Cavani 45).

Statistik Pertandingan Southampton vs Manchester United

Cavani Cetak 2 Gol, Setan Merah Menang Dramatis



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Aremania dan Bonek Madiun Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Doa bersama  untuk korban tragedi Kanjuruhan digelar di Stadion Wilis Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (4/10/2022) malam.

BOLA | 5 Oktober 2022

PSSI Sebut Jumlah Penonton Arema FC vs Persebaya di Kanjuruhan Tidak Jelas

Ketidakjelasan itulah yang membuat PSSI tidak bisa memastikan apakah kapasitas Stadion Kanjuruhan saat Arema FC versus Persebaya melebihi batas atau tidak.

BOLA | 4 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Seluruh Kompetisi Eropa Adakan Mengheningkan Cipta

Mengheningkan cipta mengenang korban tragedi Kanjuruhan akan dilakukan sebelum kick off Liga Champions, Liga Europa, Liga Conference dan Piala Dunia Wanita.

BOLA | 4 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Petrokimia Gresik dan PGFC 2022 Hentikan Pertandingan

Sebagai bentuk belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan, Petrokimia Gresik dan 4 besar peserta PGFC 2022 sepakat untuk tidak melanjutkan pertandingan.

BOLA | 4 Oktober 2022

Tangis Gonzalo Higuain Pecah Setelah Umumkan Pensiun

Gonzalo Higuain akan menyudahi perjalanan panjangnya di lapangan hijau bersama klubnya saat ini, Inter Miami pada akhir musim.

BOLA | 4 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ketua Panpel Arema FC Dilarang Seumur Hidup Terlibat Sepak Bola

PSSI menilai panitia pelaksana pertandingan melakukan sejumlah kesalahan dan kelalaian dalam laga Arema FC vs Persebaya yang menyebabkan tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 4 Oktober 2022

Imbas Tragedi Kanjuruhan, PSSI Sanksi Denda Arema FC Rp 250 Juta

Ketua Komdis PSSI, Erwin Tobing mengatakan keputusan sanksi denda kepada Arema FC diambil setelah melakukan investigasi pasca-tragedi Kanjuruhan tersebut.

BOLA | 4 Oktober 2022

PSSI Gelar Jumpa Pers Terkait Tragedi Kanjuruhan

Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu, 1 Oktober 2022 lalu menewaskan 125 orang.

BOLA | 4 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan Tidak Buat Peserta Kualifikasi Piala Asia U-17 Takut

Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan setidaknya 125 orang, tidak membuat tim-tim peserta Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 takut berada di Indonesia.

BOLA | 4 Oktober 2022

Presiden Akan Serahkan Langsung Santunan untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Presiden Jokowi akan menyampaikan langsung santunan untuk keluarga korban jiwa dalam tragedi Kanjuruhan pekan ini.

BOLA | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
3.000 Pohon Bakau Ditanam di Pesisir Pantai Jakarta

3.000 Pohon Bakau Ditanam di Pesisir Pantai Jakarta

NEWS | 11 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings