Logo BeritaSatu
Serie A

Bekuk Fiorentina, AC Milan Mantap di Puncak Klasemen

Minggu, 29 November 2020 | 23:30 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Milan, Beritasatu.com - AC Milan memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara Serie A usai mengalahkan Fiorentina 2-0 atas Fiorentina di San Siro, Minggu (29/11/2020) malam WIB. Dua gol Milan dicetak Alessio Romagnoli di menit 17 dan Franck Kessie lewat tendangan penalti di menit 20.

Milan sebenarnya memiliki peluang mencetak satu gol lagi setelah mendapat penalti kedua di menit 37. sayangnya eksekusi Kessi gagal berbuah gol.

Dengan kemenangan ini, Milan kukuh di puncak klasemen Liga Italia dengan 23 poin dari sembilan pertandingan yang telah dimainkan. Sementara itu, Fiorentina tertahan di peringkat ke-16 dengan delapan poin.

Fiorentina mengawali laga dengan baik. Mereka langsung menekan pertahan Milan namun kesulitan untuk bisa menembusnya. Malahan Milan mampu unggul lebih dahulu setelah Romagnoli menyambut tendangan sudut Kessie dengan kepalanya yang masuk ke dalam gawang Fiorentina.

Fiorentina nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-20 saat tendangan keras Dusan Vlahovic di kotak penalti menghantam mistar gawang Milan. Menit 26 Milan mendapatkan penalti setelah Alexis Saelemaekers dilanggar German Pezzella di kotak terlarang.

Kessie maju sebagai eksekutor penalti. Pemain 23 tahun itu berhasil menaklukkan kiper Bartlomiej Dragowksi, sekaligus menggandakan keungulan Milan 2-0.

Penalti kedua didapat Milan di menit 37 setelah Theo Hernandez dijatuhkan Martin Caceres saat sedang membawa bola di kotak penalti Fiorentina. Sayangnya Kessie yang kembali ditunjuk menjadi algojo gagal menyarangkan bola setelah sepakannya ditepis kiper Dragowski.

Di babak kedua, Milan yang sudah unggul dua gol tidak mengendurkan serangannya. Bola tembakan Hakan Calhanoglu pada menit ke-53 membentur mistar gawang Fiorentina. Fiorentina nyaris memecahkan kebuntuan jika saja tendangan Franc Ribery gagal ditepis kiper Gianluigi Donnarumma.

Ancaman Fiorentina datang lagi saat sundulan Pezzella menyambut bola sepak pojok Erick Pulgar masih bisa diselamatkan Donnarumma di menit 85. Skor tetap 2-0 untuk keunggulan Milan sampai laga berakhir.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tragedi Kanjuruhan Jadi Titik Balik Rukunkan Suporter di Indonesia

Pelatih dan pemain Persebaya berharap tragedi Kanjuruhan menjadi titik balik untuk merukunkan suporter di Indonesia.

BOLA | 5 Oktober 2022

Ladeni Shakhtar, Real Madrid Usung Ambisi Selalu Menang

Real Madrid bertekad menjaga rekor selalu menang saat menjamu Shakhtar Donetsk dalam penyisihan Grup F Liga Champions.

BOLA | 5 Oktober 2022

Rapat Perdana TGIPF Cari Akar Masalah Tragedi Kanjuruhan

Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan, telah melakukan rapat perdana, Selasa (4/10/2022) malam di kantor Kemenko Polhukam.

BOLA | 5 Oktober 2022

Ini Hasil dan Klasemen Liga Champions, Selasa (4/10)

Liverpool menundukkan tamunya Rangers 2-0, sementara Napoli mempermalukan tuan rumah Ajax Amsterdam 6-1, dalam partai lanjutan Liga Champions.

BOLA | 5 Oktober 2022

Liga Champions: Liverpool Buat Rangers Selalu Kalah

Liverpool menundukkan Rangers, 2-0, dalam partai penyisihan Grup A Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (4/10/2022) atau Rabu dini hari WIB.

BOLA | 5 Oktober 2022

Liga Champions: Kejutan, Napoli Permalukan Ajax 6-1

Napoli membuat kejutan dengan mempermalukan tuan rumah Ajax Amsterdam dengan skor telak 6-1 dalam penyisihan Grup A Liga Champions.

BOLA | 5 Oktober 2022

Liga Champions: Griezmann Gagal Penalti, Atletico Tumbang di Brugge

Striker Antoine Griezmann gagal mencetak gol dari titik penalti mewarnai kekalahan 0-2 yang diderita Atletico Madrid di kandang Club Brugge di Liga Champions.

BOLA | 5 Oktober 2022

Bantai Plzen, Bayern Catat Kemenangan 100% di Liga Champions

Bayern Muenchen mencatatkan kemenangan 100% di Grup C setelah membantai Viktoria Plzen dengan skor telak 5-0 dalam lanjutan Liga Champions.

BOLA | 5 Oktober 2022

Aremania dan Bonek Madiun Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Doa bersama  untuk korban tragedi Kanjuruhan digelar di Stadion Wilis Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (4/10/2022) malam.

BOLA | 5 Oktober 2022

PSSI Sebut Jumlah Penonton Arema FC vs Persebaya di Kanjuruhan Tidak Jelas

Ketidakjelasan itulah yang membuat PSSI tidak bisa memastikan apakah kapasitas Stadion Kanjuruhan saat Arema FC versus Persebaya melebihi batas atau tidak.

BOLA | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tragedi Kanjuruhan Jadi Titik Balik Rukunkan Suporter di Indonesia

Tragedi Kanjuruhan Jadi Titik Balik Rukunkan Suporter di Indonesia

BOLA | 5 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings