Solskjaer: MU Tidak Cukup Beruntung
Logo BeritaSatu

Solskjaer: MU Tidak Cukup Beruntung

Rabu, 9 Desember 2020 | 13:13 WIB
Oleh : Alexander Madji / AMA

Leipzig, Beritasatu.com - Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengaku, timnya tidak cukup beruntung saat kalah 2-3 dari tuan rumah RB Leipzig pada laga pemungkas Grup H Liga Champions di Red Bull Arena, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. Pasalnya, mereka memiliki peluang memenangi lagi, meski sempat teringgal 0-3.

"Saya kira, kami tidak cukup beruntung. Sebab upaya dan karakter tim sudah diperlihatkan pada laga ini. Memang kami tidak cukup bagus sepanjang fase grup. Kami memulai kompetisi dengan sangat bagus, tetapi titik balik terjadi saat kalah dari Istanbul Basaksehir. Kami kehilangan poin dari yang seharusnya membawa pulang poin penuh. Sekarang kami harus lupakan kekalahan dan ketersingkiran ini, dan fokus untuk laga hari Sabtu mendatang (melawan rival sekota, Manchester City)," kata Solskjaer sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

Pelatih asal Norwegia ini pun mengaku bertanggung jawab atas langkah mundur Setan Merah musim ini. Sebab, musim lalu mereka lolos hingga perempat final sebelum dikalahkan Barcelona di babak delapan besar.

"Kami tidak tampil bagus sebagai tim dan sudah menjadi tanggung jawab pelatih untuk memastikan setiap pemain siap tambil. Kami sudah tahu bahwa mereka akan bermain menyerang. Kami juga tahu bahwa mereka melakukan umpan-umpan silang ke mulut gawang dan kami kecolongan dua gol dari situasi yang kami sudah duga," paparnya lagi.

Ia melanjutkan, "Pada laga-laga sebelumnya musim ini, begitu kecolongan gol pertama, kami selalu berhasil bangkit dan tampil bagus. Namun malam ini, hal seperti itu tidak muncul hingga mereka mencetak gol kedua. Setelah itu baru kami mulai tampil bagus. Padahal, kami juga berpeluang unggul 1-0 terlebih dahulu ketika Mason Greenwood. Setelah tertinggal 0-2 baru kami tamil bagus."

"Babak kedua malapetaka terjadi karena lawan berhasil mencetak gol dari satu-satunya peluang yang mereka dapatkan. Kedudukan 0-3 membuat kami berada dalam posisi sulit, tetapi kami tetap memberikan segalanya, memperlihatkan karakter yang bagus, serta berjuang pantang menyerah. Saya tidak mau menyalahkan siapa pun dengan kegagalan ini."



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Ronaldo: Saya dan Messi Berhubungan Ramah, Bukan Bersaing

Jika mampu mencetak tiga gol di Camp Nou, artinya tak perlu diragukan lagi, Juventus pantas menempati posisi pertama.

BOLA | 9 Desember 2020

Atasi Zenit, Dortmund ke Puncak Klasemen Grup F Liga Champions

Pasukan Lucien Favre dalam pertandingan tidak bisa memainkan pemain andalan mereka Erling Haaland yang mengalami cedera.

BOLA | 9 Desember 2020

Liga Champions, Chelsea Ditahan Imbang Krasnodar

Hasil ini membawa Chelsea memimpin klasemen Grup E dengan 14 poin.

BOLA | 9 Desember 2020

Pertandingan PSG Lawan Basaksehir Ditunda karena Aksi Rasisme

Pihak UEFA kemudian merespons, dan menyatakan pertandingan ditunda sementara.

BOLA | 9 Desember 2020

Manchester City vs Marseille, Awas Kejutan dari OM!

Marseille bisa memberikan kejutan saat Manchester City berbagi konsentrasi menghadapi Manchester United pada pertandingan selanjutnya.

BOLA | 9 Desember 2020

MU Tersingkir di Liga Champions

Pada pertandingan di Grup H ini, klub Setan Merah hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan bisa lolos ke babak knockout.

BOLA | 9 Desember 2020

Ronaldo 2 Gol, Juventus Permalukan Barcelona di Camp Nou

Dengan hasil itu, Juventus sukses menjalani misi balas dendam kekalahan 0-2 di pertemuan pertama dengan Barcelona pada 28 Oktober 2020.

BOLA | 9 Desember 2020

Conte Tepis Dugaan Madrid dan Gladbach Main Mata untuk Singkirkan Inter

Pelatih Inter Antonio Conte menepis dugaan Real Madrid dan Borussia Moenchenglabach akan main mata dan sepakat berbagi angka dan menyingkirkan tim Italia itu.

BOLA | 8 Desember 2020

Legenda Manchester United: Jual Paul Pogba

Legenda Manchester United, Roy Keane, menyarankan klub raksasa Inggris itu untuk menjual Paul Pogba menyusul komentar terbaru agennya, Mino Raiola.

BOLA | 8 Desember 2020

Piala AFF Ditunda Lagi, Ini Sikap PSSI

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menghormati keputusan Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) yang kembali menunda gelaran Piala AFF 2020.

BOLA | 8 Desember 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS