Kalahkan Sassuolo, Juventus Jaga Tren Kemenangan
Logo BeritaSatu

Kalahkan Sassuolo, Juventus Jaga Tren Kemenangan

Senin, 11 Januari 2021 | 07:29 WIB
Oleh : Alexander Madji / AMA

Turin, Beritasatu.com - Juventus menjinakkan tamunya, Sasuolo, dengan skor 3-1 pada pertandingan Liga Serie A Italia yang berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Senin (11/1/2021) dini hari WIB. Ini kemenangan kedua beruntun Juventus setelah sebelumnya menang atas Milan di San Siro sekaligus menjaga tren kemenangan guna menjaga peluang mempertahankan scudetto atau gelar juara Liga Serie A.

Setelah bermain imbang sepanjang 45 menit pertama, kemenangan La Vecchia Signora dibuka oleh Danilo pada menit ke-50. Sassuolo, yang bermain dengan 10 orang sepanjang babak kedua setelah Pedro Obiang mendapat kartu merah menjelang turun minum, mampu menyamakan kedudukan hanya delapan menit berselang.

Dua gol kemenangan Bianconeri baru datang pada menit-menit terakhir masing-masing lewat Aaron Ramsey pada menit ke-82 dan Cristiano Ronaldo pada menit ke-90+2.

Tambahan tiga poin dari laga ini memang belum mengubah posisi pasukan Andrea Pirlo yang masih menempati tempat keempat klasemen sementara. Namun jarak angka mereka dengan tim-tim di atasnya semakin tepis. Ronaldo dan kawan-kawan hanya tertinggal satu angka dari AS Roma di posisi ketiga dan empat angka dari Inter Milan di posisi kedua.

Jarak yang semakin pendek itu juga tidak terlepas dari hasil imbang 2-2 yang diraih AS Roma saat menjamu Inter Milan pada laga sebelumnya di Stadion Olimpico, Roma. Sementara dengan Milan di puncak klasemen, Juventus masih terentang tujuh poin.

Terlepas dari itu, Andrea Pirlo menilai, kemenangan ini adalah hasil kerja keras dan pengorbanan semua pemain, terutama mengurangi kesalahan-kesalahan yang terlalu sering dilakukan para pemainnya.

"Setelah kemenangan Milan atas Torino pada Sabtu lalu, kami mengerti bahwa kami harus menaruh perhatian pada laga melawan Sassuolo ini dengan konsentrasi maksimum dan wajib memetik kemenangan di kandang. Kami juga harus melanjutkan tren kemenangan setelah menang atas Milan di San Siro. Sebab kemenangan ini sangat penting dalam menjaga penampilan tim," kata Pirlo sebagaimana dikutip dari ESPN.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Tottenham Bantai Klub Kecil dari Liverpool

Tottenham Hotspur masih terlalu tangguh bagi tim gurem dari Liverpool, Marine. Mereka dibantai lima gol tanpa balas di kandangnya sendiri.

BOLA | 11 Januari 2021

Gasak Morecambe, Chelsea Melaju di Piala FA

Chelsea berhasil melaju ke babak keempat Piala FA usai menggasak Morecambe dengan skor telak, 4-0, Minggu (10/1/2021).

BOLA | 10 Januari 2021

Diimbangi Osasuna, Zidane Marah-marah di Pamploma

Zinedine Zidane kesal karena laga antara Osasua versus Real Madrid dipaksa berlangsung meski kondisi cuaca tidak memungkinkan.

BOLA | 10 Januari 2021

Zlatan Ibrahimovic Kembali, AC Milan Menang

AC Milan kembali ke jalur kemenangan setelah menang 2-0 atas Torino di San Siro. Kemenangan ini sekaligus menandai kembalinya Ibrahimovic yang sempat lama absen

BOLA | 10 Januari 2021

Scott McTominay Antar MU ke Putaran Keempat

Scott McTominay mencetak gol tunggal kemenangan MU atas Watford pada putaran ketiga Piala FA di Old Trafford, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB.

BOLA | 10 Januari 2021

Arsenal Butuh Kerja Keras untuk Atasi Newcastle

Arsenal memang menang 2-0 atas Newcastle United pada putaran ketiga Piala FA, tetapi mereka butuh kerja keras untuk mengamankan tiket putaran keempat.

BOLA | 10 Januari 2021

Messi dan Griezmann Borong Gol Kemenangan Barcelona

Barcelona menang 4-0 atas Granada dan keempat gol tersebut dibagi rata kepada Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

BOLA | 10 Januari 2021

Menang Telak, Leicester City Melaju ke 32 Besar Piala FA

Leicester City melaju ke babak 32 besar Piala FA setelah dalam pertandingan Sabtu (9/1/2021) menang telak 4-0 atas Stoke City.

BOLA | 9 Januari 2021

Piala FA: Everton Susah Payah Lolos ke Putaran IV

Klub Premier League, Everton, harus bersusah payah untuk bisa memastikan tiket putaran keempat Piala FA, Sabtu (9/1/2021) dengan menundukkan Rotherham United.

BOLA | 9 Januari 2021

Laga Atletico vs Bilbao Ditunda Akibat Badai Salju

La Liga mengatakan bahwa pihaknya meminta penundaan mengingat situasi luar biasa yang disebabkan oleh badai di sebagian besar semenanjung.

BOLA | 9 Januari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS