Logo BeritaSatu

Ronaldinho Selamatkan Messi Jadi Pemain Terbaik Dunia

Rabu, 13 Januari 2021 | 08:59 WIB
Oleh : Alexander Madji / AMA

Barcelona, Beritasatu.com - Bintang sepakbola Brasil, Ronaldinho menyelamatkan nasib Lionel Messi di Barcelona, sehingga bisa menjadi pemain terbaik dunia sebanyak enam kali. Andai saja, Ronaldinho tidak datang duluan ke Camp Nou, Presiden Barcelona kala itu, Joan Laporta, sudah ditawari untuk membeli Cristiano Ronaldo.

Bila Ronaldo bergabung dengan Barcelona, maka belum tentu Messi bisa meraih gelar pemain terbaik dunia sebanyak enam kali, mengalahkan Ronaldo yang mengoleksi gelar yang sama sebanyak lima kali.

"Kami sudah memiliki Ronaldinho dan Rafa Marquez. Lalu orang Marquez menyodorkan nama Cristiano Ronaldo kepada kami. Ketika itu, dia masih membela Sporting Clube," kata Joan Laporta dalam sebuah akun twitter bersama Iniestazo sebagaimana dikutip dari Marca.com.

"Salah satu agen Ronaldo mengatakan bahwa dia punya seorang pemain yang akan dijual ke Manchester United dengan harga 19 juta euro, tetapi bila Barcelona mau, dia menjualnya dengan harga 17 juta euro," cerita Laporta lebih lanjut.

Ia menambahkan, "Namun kami sudah berinvestasi pada Ronaldinho saat itu. Cristiano bermain lebih melebar dan bukan penyerang tengah. Karena posisi itu sudah ditempati Ronaldinho, maka kami menolak Ronaldo dan saya tidak menyesal dengan keputusan tersebut."

Ronaldinho adalah seorang guru besar bagi Lionel Messi. Bintang Timnas Brasil itu membimbing Messi sejak masih berusia sangat muda. Ketika mendapat kesempatan bermain bersama, Ronaldino membantu Messi memperlihatkan kecemerlangannya termasuk dalam laga debut pada 2004.

Ketika Ronaldinho ditendang dari Camp Nou saat Pep Guardiola diangkat sebagai pelatih pada 2008 menggantikan Frank Rijkard, Messi menjadi bintang baru di sana menggantikan Ronaldinho yang hengkang ke AC Milan. Dan sejak 2008 itu Messi menjadi pemain terbaik dunia.

Sepakbola modern di Barcelona kemungkinan akan berubah drastis kalau saja Joan Laporta mendatangkan Ronaldo ke Camp Nou.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ladeni Shakhtar, Real Madrid Usung Ambisi Selalu Menang

Real Madrid bertekad menjaga rekor selalu menang saat menjamu Shakhtar Donetsk dalam penyisihan Grup F Liga Champions.

BOLA | 5 Oktober 2022

Rapat Perdana TGIPF Cari Akar Masalah Tragedi Kanjuruhan

Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan, telah melakukan rapat perdana, Selasa (4/10/2022) malam di kantor Kemenko Polhukam.

BOLA | 5 Oktober 2022

Ini Hasil dan Klasemen Liga Champions, Selasa (4/10)

Liverpool menundukkan tamunya Rangers 2-0, sementara Napoli mempermalukan tuan rumah Ajax Amsterdam 6-1, dalam partai lanjutan Liga Champions.

BOLA | 5 Oktober 2022

Liga Champions: Liverpool Buat Rangers Selalu Kalah

Liverpool menundukkan Rangers, 2-0, dalam partai penyisihan Grup A Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (4/10/2022) atau Rabu dini hari WIB.

BOLA | 5 Oktober 2022

Liga Champions: Kejutan, Napoli Permalukan Ajax 6-1

Napoli membuat kejutan dengan mempermalukan tuan rumah Ajax Amsterdam dengan skor telak 6-1 dalam penyisihan Grup A Liga Champions.

BOLA | 5 Oktober 2022

Liga Champions: Griezmann Gagal Penalti, Atletico Tumbang di Brugge

Striker Antoine Griezmann gagal mencetak gol dari titik penalti mewarnai kekalahan 0-2 yang diderita Atletico Madrid di kandang Club Brugge di Liga Champions.

BOLA | 5 Oktober 2022

Bantai Plzen, Bayern Catat Kemenangan 100% di Liga Champions

Bayern Muenchen mencatatkan kemenangan 100% di Grup C setelah membantai Viktoria Plzen dengan skor telak 5-0 dalam lanjutan Liga Champions.

BOLA | 5 Oktober 2022

Aremania dan Bonek Madiun Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Doa bersama  untuk korban tragedi Kanjuruhan digelar di Stadion Wilis Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (4/10/2022) malam.

BOLA | 5 Oktober 2022

PSSI Sebut Jumlah Penonton Arema FC vs Persebaya di Kanjuruhan Tidak Jelas

Ketidakjelasan itulah yang membuat PSSI tidak bisa memastikan apakah kapasitas Stadion Kanjuruhan saat Arema FC versus Persebaya melebihi batas atau tidak.

BOLA | 4 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Seluruh Kompetisi Eropa Adakan Mengheningkan Cipta

Mengheningkan cipta mengenang korban tragedi Kanjuruhan akan dilakukan sebelum kick off Liga Champions, Liga Europa, Liga Conference dan Piala Dunia Wanita.

BOLA | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Brigadir J, Kejagung Terima Pelimpahan Berkas Perkara Ferdy Sambo Dkk

Kasus Brigadir J, Kejagung Terima Pelimpahan Berkas Perkara Ferdy Sambo Dkk

NEWS | 8 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings