Logo BeritaSatu

Bertolak Kembali ke Indonesia, Timnas U-19 Akan Karantina Mandiri

Rabu, 13 Januari 2021 | 14:31 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Tim nasional Indonesia U-19 akan bertolak dari Barcelona, Spanyol untuk kembali ke Tanah Air pada Rabu (13/1/2021) pukul 11.50 waktu setempat. Kepulangan ke Indonesia ini lebih cepat dari jadwal yang sudah disusun PSSI untuk program pemusatan latihan timnas U-19 di Spanyol.

Skuad Garuda Nusantara yang terbang menggunakan maskapai Turkish Airlines diperkirakan akan tiba mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada hari Kamis (14/1/2021) pada pukul 20.25 WIB.

Begitu tiba di Indonesia, seluruh pemain serta ofisial timnas U-19 akan menjalani karantina mandiri dan swab test PCR sesuai aturan pemerintah Indonesia.

"Alhamdulillah hasil swab test PCR yang kami lakukan kemarin di sini semuanya hasilnya negatif. Jadi kami semuanya dapat kembali ke Indonesia hari ini. Setibanya di Indonesia kami harus karantina mandiri di hotel selama lima hari dan kembali jalani swab test PCR," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Sementara itu, untuk Kelana Mahessa ia kembali ke Jerman dan Khairul Imam Zakiri bertahan di Spanyol karena langsung bergabung ke klubnya Gymnastica Cueta yang sekarang berubah nama menjadi CD Polillas.

Awalnya timnas U-19 direncanakan menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol hingga 31 Januari 2021 mendatang. Namun karena pandemi Covid-19 yang makin meninggi di Spanyol yang berimbas tidak dapat menggelar uji coba membuat skuad Garuda Nusantara harus pulang lebih cepat.

Tujuan PSSI untuk mengirimkan timnas U-19 ke Spanyol untuk menjaga mental skuad Garuda Nusantara. PSSI pun tetap berkomitmen terhadap timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain-pemain ini akan menjadi pemain timnas U-23 atau timnas senior nantinya.

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong memutuskan untuk membuat akun Instagram pribadinya pada Selasa (12/1/2021). Shin Tae-yong memiliki akun Instagram pribadi dengan nama @shintaeyong7777.

"Saya akhirnya memang membuat akun Instragam, sebelumnya tidak punya media sosial. Alasannya membikin instagram karena ingin menunjukkan perkembangan sepakbola Indonesia dan kegiatan sehari hari saya. Saya hanya membuat akun instagram saja tidak untuk sosmed lainnya. Dan saya pegang sendiri akun instagram saya," kata Shin Tae-yong.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

750 Personel Amankan Laga Indonesia vs Curacao di Bogor

Sebanyak 750 personel gabungan disiagakan laga kedua FIFA Matchday Timnas Indonesia lawan Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

BOLA | 26 September 2022

Julukan Baru Lionel Messi dari Rekannya di Timnas Argentina

Lionel Messi kini mendapat julukan baru dari teman-temannya di Timnas Argentina yakni musang.

BOLA | 26 September 2022

Zlatan Ibrahimovic Tampil dalam Film Asterix dan Obelix

Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic main film, Ibrahimovic menjadi aktor dan berperan dalam film komedi Asterix and Obelix: The Silk Road.

BOLA | 26 September 2022

Jamal Musiala Tak Menyesal Pilih Bela Jerman Bukan Inggris

Jamal Musiala menegaskan dirinya tidak menyesal dan sangat senang dengan keputusannya membela Jerman daripada Inggris.

BOLA | 26 September 2022

DPRD Surabaya Pertanyakan Rumput Stadion Gelora Bung Tomo

DPRD Kota Surabaya mempertanyakan kualitas rumput di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang dinilai belum memiliki standar FIFA.

BOLA | 26 September 2022

Raheem Sterling: Bukan Waktunya Timnas Inggris Panik

Raheem Sterling mengatakan bukan "waktunya untuk panik" bagi Timnas Inggris menyusul degradasi UEFA Nations League mereka.

BOLA | 26 September 2022

Nations League: Deschamps Sebut Schmeichel Penyebab Prancis Tak Bisa Cetak Gol

Didier Deshamps menyebut performa gemilang kiper Denmark Kasper Schmeichel membuat pasukannya gagal mencetak gol di laga Nations League.

BOLA | 26 September 2022

Polandia Paksa Wales Terdegradasi di Nations League

Wales terdegradasi dari tingkat teratas Nations League setelah Karol Swiderski mencetak satu-satunya gol yang membawa Polandia menang 1-0.

BOLA | 26 September 2022

Nations League: Belanda ke Semifinal, Prancis Selamat dari Degradasi

Belanda lolos ke empat besar Nations League sementara Prancis terhindar dari degradasi meski kalah.

BOLA | 26 September 2022

Nations League: Denmark Tekuk Prancis, Turkiye Ditumbangkan Kepulauan Faroe

Prancis tumbang di tangan tuan rumah Denmark, sedangkan Turkiye takluk kepada tim lemah Kepulauan Faroe dalam partai Nations League.

BOLA | 26 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Revitalisasi TIM Rampung, Anies Harap Perubahan Besar Ekosistem Kesenian

Revitalisasi TIM Rampung, Anies Harap Perubahan Besar Ekosistem Kesenian

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings