Logo BeritaSatu

Atalanta Melaju ke Perempat Final Piala Italia

Jumat, 15 Januari 2021 | 07:42 WIB
Oleh : Alexander Madji / AMA

Bergamo, Beritasatu.com - Tim Italia yang menjelma menjadi tim kuat dalam beberapa musim terakhir baik di Seri A Italia maupun di Eropa, Atalanta, lolos ke perempat final Coppa atau Piala Italia setelah menang telak 3-1 atas tamunya Cagliari pada laga di Gewiss Stadium, Bergamo, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB.

Tiga gol tuan rumah masing-masing dicetak Aleksei Miranchuk pada menit ke-43, Luis Muriel di menit ke-61, dan Bosko Sutali tiga menit berselang. Sementara satu-satunya gol Cagliari dilesakkan Riccardo Sottil menit ke-55.

Seharusnya, Atalanta bisa menang dengan skor lebih dari satu lusin karena, berdasarkan catatan ESPN, mereka 30 kali melepas tendangan ke gawang, 14 di antaranya tepat sasaran. Sementara Cagliari hanya tujuh kali mengancam gawang tuan rumah, dan hanya tiga yang benar-benar mengarah ke gawang.

Mengomentari jumlah tendangan ke gawang yang sangat dominan itu, pelatih La Dea, julukan Atalanta, Gian Piero Gasperini mengaku masih memiliki pekerjaan rumah untuk membenahi anak asuhnya terutama dalam hal penyelesaian akhir.

"Kami bermain sangat baik tetapi gagal membunuh pertandingan lebih cepat. Kami memang sedang dalam penampilan bagus, tetapi masih punya pekerjaan rumah yakni harus lebih bagus lagi dan lebih klinis dalam penyelesaian akhir, serta menyelesaikan pertandingan dengan lebih mudah lagi. Dengan begitu, kami akan menjadi lebih baik," kata mantan pelatih Timnas Italia tersebut sebagaimana dikutip dari Football-itaila.net.

Di perempat final, pasukan Gian Piero Gasperini itu masih menunggu calon lawan antara Lazio atau Parma.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

KONI: Suporter Sepak Bola Indonesia Harus Diedukasi

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman menyebut bahwa tragedi Kanjuruhanharus menjadi bahan evaluasi penentu kebijakan, termasuk memberi edukasi suporter,.

BOLA | 2 Oktober 2022

Pengamat Berharap Piala Dunia U-23 di Indonesia Tidak Dibatalkan FIFA

Pengamat sepak bola nasional, Kesit B Handoyo, berharap Piala Dunia U-23 pada 2023 di Indonesia, tidak dibatalkan FIFA setelah tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 2 Oktober 2022

Ganjar Sampaikan Duka Cita atas Tragedi Stadion Kanjuruhan

Menurut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, tragedi Stadion Kanjuruhan di Malang menjadi evaluasi besar pada dunia persepakbolaan Indonesia.

BOLA | 2 Oktober 2022

Liverpool Kirim Pesan Simpati atas Tragedi Kanjuruhan

Liverpool turut menyampaikan pesan simpati atas peristiwa tragedi Kanjuruhan usai pertandingan Arema FC menjamu Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022).

BOLA | 2 Oktober 2022

Kapolri dan Menpora Datangi Stadion Kanjuruhan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali akan bertolak ke Malang, Jawa Timur.

BOLA | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Kompolnas Cermati SOP Aparat dan Kelebihan Penonton

Kompolnas akan mencermati SOP kepolisian dan dugaan kelebihan kapasitas penonton dalam peristiwa tragedi Kanjuruhan, Malang.

BOLA | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Komnas HAM Dalami Penggunaan Gas Air Mata

Komnas HAM mendalami penggunaan gas air mata oleh aparat dalam upaya meredam kerusuhan yang berujung terjadinya tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 2 Oktober 2022

PSSI Bermohon FIFA Tak Berikan Sanksi dan Batalkan Piala Dunia U-20

PSSI bermohon dan berharap tragedi Kanjuruhan tidak membuat FIFA memberikan sanksi berat dan membatalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 2023.

BOLA | 2 Oktober 2022

Presiden Arema FC Minta Maaf dan Mengutuk Aksi Kerusuhan di Kanjuruhan

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana dalam unggahan di Instagram menyatakan prihatin dan mengutuk keras kerusuhan di Kanjuruhan.

BOLA | 2 Oktober 2022

FIFA Tagih Laporan Khusus Tragedi Kanjuruhan ke PSSI

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menagih laporan khusus kepada PSSI atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 153 orang pada laga Arema FC vs Persebaya Surabaya.

BOLA | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
KONI: Suporter Sepak Bola Indonesia Harus Diedukasi

KONI: Suporter Sepak Bola Indonesia Harus Diedukasi

BOLA | 15 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings