Wayne Rooney Resmi Tangani Derby County
Logo BeritaSatu

Wayne Rooney Resmi Tangani Derby County

Jumat, 15 Januari 2021 | 21:48 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Derby, Beritasatu.com - Derby County telah mengonfirmasi Wayne Rooney sebagai manajer baru mereka dengan kontrak dua setengah tahun. Legenda Manchester United dan Inggris ini juga secara resmi mengumumkan dirinya pensiun sebagai pemain.

Rooney telah bertindak sebagai pelatih sementara The Rams sejak Phillip Cocu dipecat awal musim ini. Rekan pelatih Liam Rosenior, Shay Given, dan Justin Walker akan tetap menjadi bagian dari staf pelatih Rooney.

Rooney, pencetak gol terbanyak untuk United dan Inggris, berkata, "Ketika saya pertama kali tiba kembali di Inggris, saya benar-benar terpesona oleh potensi Derby County."

" Klub ini memiliki stadion, tempat latihan, kualitas staf, dan para pemain muda yang datang dan tentu saja basis penggemar yang tetap setia dan suportif," tambah Rooney.

“Terlepas dari tawaran lain, saya tahu secara naluriah Derby County adalah tempat bagi saya," paparnya.

"Diberi kesempatan untuk mengikuti orang-orang seperti Brian Clough, Jim Smith, Frank Lampard dan Phillip Cocu adalah suatu kehormatan dan saya bisa berjanji kepada semua orang yang terlibat di klub dan semua fans kami, staf saya dan saya tidak akan meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat. dalam mencapai potensi yang telah saya saksikan selama 12 bulan terakhir dari klub sepak bola bersejarah ini. "

Pertandingan pertama Rooney sebagai bos penuh waktu adalah di Pride Park melawan Rotherham United pada hari Sabtu.

Pemain berusia 35 tahun itu awalnya bergabung dengan Derby sebagai pemain-pelatih pada Januari tahun lalu setelah meninggalkan DC United di MLS.

Tapi dia mundur selangkah dari menjalankan tugas untuk memimpin Ram dari ruang istirahat menyusul pemecatan Cocu. Namun Rooney dan Derby County harus bekerja ekstrakeras.

Derby County kini masih berada di zona degradasi divisi Championship. Mereka terccer di posisi ke-22 dari 24 peserta divisi kedua liga sepakbola di Inggris.

CEO Derby Stephen Pearce berkata: "Kami sangat senang untuk mengonfirmasi penunjukan Wayne Rooney sebagai manajer baru kami," tuturnya.

“Peningkatan hasil kami baru-baru ini di bawah Wayne menunjukkan beberapa penampilan positif, terutama kemenangan kandang 2-0 atas Swansea City dan kemenangan 4-0 di Birmingham City," ungkapnya.



Sumber: Mirror


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

MU vs Liverpool, Ini Kata Paul Scholes

Menurut Scholes, Manchester United memiliki masalah yakni kesulitan menang di kandang tim top. Namun itu bisa diawali dengan menang di markas Liverpool.

BOLA | 15 Januari 2021

Piala Asia U-16 dan U-19 Tahun Ini Dibatalkan

Meski belum menentukan tanggal pasti, penyelenggaraan kedua kompetisi pun akan digelar pada 2023 dengan nama kompetisi yang baru.

BOLA | 15 Januari 2021

Segera Gabung Milan, Mandzukic Ditelepon Maldini

Paolo Maldini secara pribadi telah menelepon Mario Mandzukic. Penyerang Kroasia itu sudah mengonfirmasi bahwa dia ingin bergabung dengan Milan.

BOLA | 15 Januari 2021

Ternyata Barcelona Pernah Tolak Beli Cristiano Ronaldo

Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta mengatakan dia sama sekali tidak menyesali penolakan membeli Cristiano Ronaldo.

BOLA | 15 Januari 2021

Reinier Jesus Ingin Tinggalkan Dortmund

Pemain muda Real Madrid asal Brasil, Reinier Jesus, tidak betah di Borussia Dortmund dan ingin pergi dari sana karena tidak mendapat waktu bermain yang cukup.

BOLA | 15 Januari 2021

Kebugaran Messi untuk Final Piala Super Spanyol Dinilai Hari Ini

Kebugaran Lionel Messi menjelang laga final Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao akan dinilai pada latihan Jumat (15/1/2021) ini.

BOLA | 15 Januari 2021

Zidane Akan Abaikan Suara-suara Pengganggu dari Luar

Zinedine Zidane akan mengabaikan suara-suara pengganggu dari luar menyusul kekalahan timnya dari Athletic Bilbo pada semifinal Piala Super Spanyol.

BOLA | 15 Januari 2021

Atalanta Melaju ke Perempat Final Piala Italia

Atalanta melaju ke perempat final Coppa Italia, setelah membekuk Cagliari 3-1 pada laga babak 16 besar di Gewiss Stadium, Bergamo, Jumat (15/1/2021) dini hari.

BOLA | 15 Januari 2021

SPAL Tumbangkan Sassuolo di Piala Italia

Klub asal Ferrara yang merupakan satu-satunya tim strata kedua yang tersisa di kompetisi itu akan bertemu dengan Juventus di perempat final.

BOLA | 15 Januari 2021

Rentetan Kemenangan Arsenal Terhenti

Laju kemenangan Arsenal terhenti setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Crystal Palace di Stadion Emirates, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB.

BOLA | 15 Januari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS