Sir Alex Ferguson Nyaris Culik Jordan Henderson ke Old Trafford
Logo BeritaSatu

Sir Alex Ferguson Nyaris Culik Jordan Henderson ke Old Trafford

Sabtu, 16 Januari 2021 | 07:56 WIB
Oleh : Alexander Madji / AMA

Manchester, Beritasatu.com - Mantan pelatih Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson mengungkapkan, ia nyaris memboyong Jordan Henderson ketika masih menangani Setan Merah. Namun seorang staf medis menasihatnya untuk mengurungkan niat tersebut hanya karena gaya berlari Henderson.

Henderson kini menjadi kapten Liverpool dan menjadi salah satu pemain kunci di lapangan tengah The Reds dalam penampilan bagus mereka dalam beberapa musim terakhir. Minggu (17/1/2020) tengah malam besok, Henderson dan kawan-kawan akan menjamu MU di Anfield pada ajang Liga Utama Inggris.

MU mengusung misi untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara pada laga nanti. Bahkan, mereka juga mengincar kemenangan sehingga terbentang jarak yang lebar dengan sang jawara bertahan. Sementara Liverpool bertekad merebut kembali posisi di puncak.

"Ketika itu, kami sudah siap mengajukan pernawaran kepada Jordan Henderson di Sunderland. Saya bicara dengan Steve Bruce dan dia sangat senang dan mencintai pemain tersebut," kata Ferguson dalam diskusi para legenda untuk sebuah acara amal, Jumat (15/1/2021) sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

Ia melanjutkan, "Lalu staf medis kami mengatakan bahwa mereka tidak senang dengan cara larinya karena gaya lari seperti rentan mengalami cedera. Saya harus katakan bahwa salah satu perhatian penting kepemimpinan saya adalah memastikan bahwa setiap pemain selalu siap tampil. Jadi, dari pada membuang waktu, maka kami tidak jadi mendatangkan Jordan."

Padahal, Ferguson mengaku sangat mencintai pemain tersebut dan dia sudah membuktikannya sekarang. "Dia seorang pemain yang fantastis dan semua cerita yang disampaikan kepada saya memastikan bahwa saya tidak bisa memiliki seorang pemain yang sangat bagus," imbuhnya.

Henderson didatangkan oleh Sir Keny Dalglish pada periode kedua kepelatihannya di Anfield, pada 2011. "Dia masih seorang bayi ketika datang. Saya mencari beberapa pemain dan karena itu saya menyaksikan laga Blackburn vs Sunderland, padahal saya seharusnya ingin tinggal di rumah saja. Pada laga itu, saya temukan bahwa hanya satu orang pemain yang memberi umpan dengan sangat akurat. Begitu pulang ke rumah, saya sampaikan kepada Steve Clarke, bahwa saya hanya ingin membwa pemain itu dari sana," cerita Dalglish yang kini berusia 69 tahun pada acar ayang sama.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Lazio Bantai "Serigala Hitam" di Olimpico

Lazio menjinakkan Serigala Hitam AS Roma dalam derbi Kota Roma pada ajang Liga Serie A Italia di Stadion Olimpico, Sabtu (16/1/2021) dini hari WIB

BOLA | 16 Januari 2021

Wayne Rooney Resmi Tangani Derby County

Derby County telah mengonfirmasi Wayne Rooney sebagai manajer baru mereka dengan kontrak dua setengah tahun.

BOLA | 15 Januari 2021

MU vs Liverpool, Ini Kata Paul Scholes

Menurut Scholes, Manchester United memiliki masalah yakni kesulitan menang di kandang tim top. Namun itu bisa diawali dengan menang di markas Liverpool.

BOLA | 15 Januari 2021

Piala Asia U-16 dan U-19 Tahun Ini Dibatalkan

Meski belum menentukan tanggal pasti, penyelenggaraan kedua kompetisi pun akan digelar pada 2023 dengan nama kompetisi yang baru.

BOLA | 15 Januari 2021

Segera Gabung Milan, Mandzukic Ditelepon Maldini

Paolo Maldini secara pribadi telah menelepon Mario Mandzukic. Penyerang Kroasia itu sudah mengonfirmasi bahwa dia ingin bergabung dengan Milan.

BOLA | 15 Januari 2021

Ternyata Barcelona Pernah Tolak Beli Cristiano Ronaldo

Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta mengatakan dia sama sekali tidak menyesali penolakan membeli Cristiano Ronaldo.

BOLA | 15 Januari 2021

Reinier Jesus Ingin Tinggalkan Dortmund

Pemain muda Real Madrid asal Brasil, Reinier Jesus, tidak betah di Borussia Dortmund dan ingin pergi dari sana karena tidak mendapat waktu bermain yang cukup.

BOLA | 15 Januari 2021

Kebugaran Messi untuk Final Piala Super Spanyol Dinilai Hari Ini

Kebugaran Lionel Messi menjelang laga final Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao akan dinilai pada latihan Jumat (15/1/2021) ini.

BOLA | 15 Januari 2021

Zidane Akan Abaikan Suara-suara Pengganggu dari Luar

Zinedine Zidane akan mengabaikan suara-suara pengganggu dari luar menyusul kekalahan timnya dari Athletic Bilbo pada semifinal Piala Super Spanyol.

BOLA | 15 Januari 2021

Atalanta Melaju ke Perempat Final Piala Italia

Atalanta melaju ke perempat final Coppa Italia, setelah membekuk Cagliari 3-1 pada laga babak 16 besar di Gewiss Stadium, Bergamo, Jumat (15/1/2021) dini hari.

BOLA | 15 Januari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS