Pemilihan Presiden Barcelona Diundur ke 7 Maret
Logo BeritaSatu

Pemilihan Presiden Barcelona Diundur ke 7 Maret

Sabtu, 16 Januari 2021 | 08:49 WIB
Oleh : Alexander Madji / AMA

Barcelona, Beritasatu.com - Pemilihan presiden Barcelona disepakati digelar pada 7 Maret mendatang. Semula, pemungutan suara ini digelar lebih cepat ke 24 Januari. Namun, gelombang kedua serangan pandemi Covid-19 di Katalonia tidak memungkinkan pemilu itu digelar bulan ini.

Penjadwalan ulang tersebut disepakati dalam pertemuan antara pelaksana tugas Presiden Barcelona Carles Tusquets dengan tiga calon penggantinya yaitu Joan Laporta, Victor Font, dan Toni Freixa pada Jumat (15/1/2021).

Mereka sepakat, pemilihan diundur ke Maret karena pembatasan sosial yang ditetap Pemerintah Catalan di Katalonia. Pihak Barcelona juga menyetujui kebijakan pemerintah dan tidak akan menggelar pemungutan suara pada 24 Januari nanti.

Sekarang jadwal baru pada 7 Maret itu sudah tercatat dalam kalender Barcelona. Namun, itu juga masih sangat tergantung perkembangan pandemi Covid-19 dalam dua bulan ke depan.

"Saya puas dengan pertemuan ini. Apa yang saya bela adalah pemilihan dilakukan dengan tingkat partisipasi yang tinggi. Ini harus dijamin. Dua prioritas yang harus diselesaikan sekarang adalah bagaimana menambah dan memperluas lokasi pemilihan dan apakah bisa pemilihan dilakukan lewat suarat elektronik atau email," kata Font setelah rapat tersebut sebagaimana dikutip dari Marca.com.

Dia melanjutkan, "Kita harus menjamin para pendukung Barcelona dalam arti semua keputusan dewan harus diambil secara konsensus."

Mundurnya pemilihan presiden Barcelona ini berdampak juga pada rencana pelatih Ronald Koeman belanja pemain pada musim dingin 2021. Pasalnya, presiden ad interim tidak memiliki wewenang untuk mengambil kebijakan strategis termasuk belanja pemain.

Padahal, Barcelona sangat ingin memulangkan bek muda Eric Garcia dari Manchester City dan mendatangkan Memphis Depay dari klub Ligue 1 Prancis, Lyon. Dengan keputusan terbaru ini, maka Eric Garcia terpaksa harus bertahan di City hingga kontraknya habis pada musim panas nanti dan Depat kembali gagal mendarat di Camp Nou.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Ini 6 Dosa Besar Zinedine Zidane di Madrid

Posisi Zinedine Zidane di Madrid digoyang lagi menyusul kekalahan dari Athletic Bilbao pada ajang Piala Super Spanyol, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB kemarin.

BOLA | 16 Januari 2021

Sir Alex Ferguson Nyaris Culik Jordan Henderson ke Old Trafford

Mantan pelatih MU, Sir Alex Ferguson mengaku, sempat ingin membeli Jordan Henderson ketika masih membela Sunderland, tetapi batal atas nasihat tim medis.

BOLA | 16 Januari 2021

Lazio Bantai "Serigala Hitam" di Olimpico

Lazio menjinakkan Serigala Hitam AS Roma dalam derbi Kota Roma pada ajang Liga Serie A Italia di Stadion Olimpico, Sabtu (16/1/2021) dini hari WIB

BOLA | 16 Januari 2021

Wayne Rooney Resmi Tangani Derby County

Derby County telah mengonfirmasi Wayne Rooney sebagai manajer baru mereka dengan kontrak dua setengah tahun.

BOLA | 15 Januari 2021

MU vs Liverpool, Ini Kata Paul Scholes

Menurut Scholes, Manchester United memiliki masalah yakni kesulitan menang di kandang tim top. Namun itu bisa diawali dengan menang di markas Liverpool.

BOLA | 15 Januari 2021

Piala Asia U-16 dan U-19 Tahun Ini Dibatalkan

Meski belum menentukan tanggal pasti, penyelenggaraan kedua kompetisi pun akan digelar pada 2023 dengan nama kompetisi yang baru.

BOLA | 15 Januari 2021

Segera Gabung Milan, Mandzukic Ditelepon Maldini

Paolo Maldini secara pribadi telah menelepon Mario Mandzukic. Penyerang Kroasia itu sudah mengonfirmasi bahwa dia ingin bergabung dengan Milan.

BOLA | 15 Januari 2021

Ternyata Barcelona Pernah Tolak Beli Cristiano Ronaldo

Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta mengatakan dia sama sekali tidak menyesali penolakan membeli Cristiano Ronaldo.

BOLA | 15 Januari 2021

Reinier Jesus Ingin Tinggalkan Dortmund

Pemain muda Real Madrid asal Brasil, Reinier Jesus, tidak betah di Borussia Dortmund dan ingin pergi dari sana karena tidak mendapat waktu bermain yang cukup.

BOLA | 15 Januari 2021

Kebugaran Messi untuk Final Piala Super Spanyol Dinilai Hari Ini

Kebugaran Lionel Messi menjelang laga final Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao akan dinilai pada latihan Jumat (15/1/2021) ini.

BOLA | 15 Januari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS