Kembali ke Trek Kemenangan, Tottenham Hantam Sheffield 3-1
Logo BeritaSatu

Kembali ke Trek Kemenangan, Tottenham Hantam Sheffield 3-1

Minggu, 17 Januari 2021 | 22:50 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Sheffield, Beritasatu.com – Tottenham Hotspur kembali ke trek kemenangan usai membekuk tuan rumah Sheffield United 3-1 di Bramall Lane dalam lanjutan Premier League pekan ke-18, Minggu (17/1/2021) malam WIB.

Tiga gol Spurs di laga ini dicetak Serge Aurier di menit 5, Harry Kane di menit 40 dan Tanguy Ndombele di menit 62. Sheffield sempat memperkecil kketertinggalam melalui gol David McGoldrick di menit 59.

Kemenangan ini mengantarkan Tottenham naik ke peringkat 4 klasemen dengan 33 poin.

Sebelum laga, Tottenham memang sudah diprediksi tidak akan menemui banyak kesulitan menaklukkan Sheffield. Diunggulkan, Tottenham langsung menekan pertahanan lawan sejak menit awal.

Sejumlah ancaman langsung ditebarkan di lima menit awal. Sampai akhirnya Aurier langsung membawa keunggulan lewat sundulan dari jarak dekat yang bersarang ke sudut kiri bawah gawang Sheffield meneruskan assist silang oleh Son Heung-Min.

Dua menit berselang Son nyaris memperbesar keunggulan setelah sepakannya membentur tiang gawang.

Sheffield baru bisa mengembangkan permainan di menit 20. Mereka mencoba menekan pertahanan Tottenham. Peluang pertama didapat Oliver Burke ketika tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak 16 diselamatkan. Lalu sepakan John Fleck di menit 36 juga masih bisa diselamatkan kiper Spurs.

Menit 40 Kane memperbesar keunggulan Tottenham. Mendapat umpan dari Pierre-Emile Højbjerg, Kane melesakkan tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak 16. Skor 2-0 untuk Tottenham bertahan sampai babak pertama berakhir.

Di menit awal babak kedua, Sheffield langsung menekan pertahanan Tottenham. Namun masih belum membuahkan hasil.

Malahan nyaris di menit 50 Kane memperbesar keunggulan Tottenham ketika tembakan dengan kaki kiri dari luar kotak 16 diselamatkan.

Semangat pantang menyerah Sheffield membuahkan hasil di menit 59. Sundulan David McGoldrick meneruskan umpan silang John Fleck bersarang ke gawang Tottenham. Skor berubah menjadi 2-1.

Namun berselang tiga menit kemudian Tottenham kembali memperbesar keunggulan lewat gol Tanguy Ndombele. Tendangan keras kaki kanan Ndombele dari arah sebelah kiri kotak 16 bersarang ke sudut kanan bawah. Skor 3-1.

Sheffield merespons lewat sundulan Ethan Ampadu yang masih bisa diselamatkan kiper. Begitu juga dengan tendangan David McGoldrick yang masih bisa diselamatkan.

Skor 3-1 untuk keunggulan Tottenham bertahan sampai laga berakhir.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Napoli Gilas Fiorentina 6-0

Dua gol Napoli dicetak Lorenzo Insigine dan sisanya masing-masing oleh Diego Demme (36), Hirving Lozano (38), Piotr Zielinski (45), dan Matteo Politano (89),

BOLA | 17 Januari 2021

Positif Covid-19, Hernandez dan Calhanoglu Absen Bela Milan

Theo Hernandez dan Hakan Calhanoglu dinyatakan positif berdasarkan hasil tes molekuler yang dilakukan pada Sabtu (16/1/2021) di seluruh skuad.

BOLA | 17 Januari 2021

Wijnaldum Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim

Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum dikabarkan telah memutuskan masa depannya.

BOLA | 17 Januari 2021

Joan Laporta: Messi Sudah Kembali Bahagia

Bintang Barcelona Lionel Messi disebut sudah kembali menemukan kebahagiaan di Camp Nou.

BOLA | 17 Januari 2021

Sheffield vs Spurs: Jangan Terbuai Predikat Favorit

Tak ada alasan bagi Tottenham Hotspur untuk gagal memetik tiga angka ketika menghadapi Sheffield United di Bramall Lane.

BOLA | 17 Januari 2021

Chelsea Taklukkan Fulham, Frank Lampard Puji Mason Mount

Manajer Chelsea Frank Lampard secara khusus memuji gelandangnya, Mason Mount, setelah klub London itu menundukkan tetangganya, Fulham, 1-0.

BOLA | 17 Januari 2021

Pirlo Akui Conte Inspirasinya Jadi Pelatih

Andrea Pirlo mengakui bahwa arsitek Inter Antonio Conte yang membuat dirinya ingin menjadi pelatih.

BOLA | 17 Januari 2021

Gelandang Napoli Fabian Ruiz Positif Covid-19

Fabian Ruiz terpapar berdasarkan hasil tes yang dilakukannya sebelum pertandingan Serie A melawan Fiorentina, Minggu (17/1/2021).

BOLA | 17 Januari 2021

Piala Asia U-16 dan U-19 Dibatalkan, Ini Pesan Pelatih Timnas Indonesia

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa ia menerima keputusan AFC ini mengingat pandemi Covid-19 masih tinggi di hampir seluruh negara.

BOLA | 17 Januari 2021

Menjamu Crystal Palace, Manchester City Bidik Kemenangan

Kesuksesan Manchester City meraih kemenangan di empat laga terakhir liga diyakini membuat tuan rumah mampu mengatasi perlawanan The Eagles.

BOLA | 17 Januari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS