Logo BeritaSatu

Barcelona dan Bilbao Lolos ke 16 Besar Copa del Rey

Jumat, 22 Januari 2021 | 06:33 WIB
Oleh : YUD

Madrid, Beritasatu.com - Barcelona dan Athletic Bilbao menjadi dua tim terakhir yang melengkapi daftar peserta babak 16 besar Copa del Rey, setelah keduanya sama-sama menang atas tim strata ketiga dalam pertandingan 32 besar pada Kamis (21/1/2021) waktu setempat atau Jumat (22/1/2021) WIB.

Barcelona yang melawat ke kandang tim Catalunya lain, Cornella, harus melewati babak tambahan waktu untuk menang 2-0 atas tim strata ketiga itu di Stadion Nou Camp Municipal.

Tim besutan Ronald Koeman itu sebetulnya punya banyak peluang bagus untuk memenangi pertandingan di waktu normal, tetapi semuanya tak membuahkan hasil termasuk dua hadiah tendangan penalti yang mereka dapatkan.

Penalti pertama diperoleh pada menit ke-39, dieksekusi oleh Miralem Pjanic tetapi kiper Ramon Juan melakukan aksi penyelamatan gemilang untuk mencegah Barcelona memimpin.

Lantas pada menit ke-80, Barcelona juga mendapat hadiah tendangan penalti lagi dan kali ini Pjanic yang menyadari kegagalannya memberi kesempatan untuk Ousmane Dembele menjadi algojo.

Naas bagi Dembele, Ramon kembali tampil gemilang untuk membaca arah bola dan mementahkan eksekusi penalti pemain asal Prancis itu.

Dalam lima menit terakhir waktu normal, Ramon melakukan satu penyelamatan lain atas tembakan Pjanic untuk memaksa babak tambahan waktu dimainkan.

Dua menit memasuki babak tambahan waktu Dembele membayar lunas kegagalannya dengan mencetak gol untuk menaklukkan Ramon dan membawa Barcelona memimpin atas Cornella.

Kerja keras Cornella harus berakhir dengan tragis sebab pada menit ke-118 Estelles menerima kartu kuning kedua dan di pengujung babak tambahan waktu Martin Braithwaite memperdaya Ramon dalam situasi satu lawan satu untuk mengunci kemenangan 2-0 bagi Barcelona.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal, Bilbao berhasil bangkit dari ketertinggalan untuk mengatasi Ibiza 2-1 di Stadion Municipal de Can Mises.

Tim strata ketiga Ibiza mampu mencuri keunggulan lebih dulu pada menit ke-12 ketika tembakan jarak jauh Javi Perez gagal diantisipasi kiper Jokin Ezkieta dan bersarang ke gawang Bilbao.

Kerja keras Bilbao baru membuahkan hasil tujuh menit memasuki babak kedua, ketika umpan silang Iker Muniain mampu disambut tandukan tajam Raul Garcia.

Sejak kedudukan menjadi imbang, baik Ibiza maupun Bilbao sama-sama melancarkan serangan untuk mencari gol penentu kemenangan dan upaya mereka agaknya akan berujung harus dimainkannya babak tambahan waktu.

Namun, pada menit pertama injury time Unai Nunez menerima bola di dalam kotak penalti dan melakukan penyelesaian dengan baik, mengirim bola ke pojok kanan bawah gawang untuk mengunci kemenangan Bilbao 2-1 atas Ibiza.

Barcelona dan Bilbao masih menanti lawan mereka di babak 16 besar dalam undian yang akan dilangsungkan pada Jumat malam ini, di antaranya terdapat Sevilla, Valencia dan tentunya finalis musim lalu, Real Sociedad.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Haaland dan Foden Trigol, Man City Hantam Manchester United

Tiga gol yang masing-masing dibuat Erling Haaland dan Phil Foden membawa Manchester City menang telak 6-3 atas Manchester United, dalam partai Liga Inggris.

BOLA | 2 Oktober 2022

Menit Ke-84, Martial Bawa MU Perkecil Ketinggalan

Manchester United memperkecil selisih ketinggalan atas Manchester City menjadi 2-6 dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di Stadion Etihad.

BOLA | 2 Oktober 2022

Menit Ke-73, Giliran Phil Foden Cetak Gol Ketiga

Manchester City menambah keunggulan menjadi 6-1 atas tamunya Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan berkat gol ketiga Phil Foden.

BOLA | 2 Oktober 2022

Menit Ke-64, Erling Haaland Cetak Gol Ketiga

Manchester City menambah kenggulan menjadi 5-1 atas tamunya Manchester United berkat gol ketiga Haaland.

BOLA | 2 Oktober 2022

Menit Ke-56, Antony Perkecil Ketinggalan MU Lawan Man City

Manchester United memperkecil selisih ketinggalan atas Manchester City menjadi 1-4 dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di Stadion Etihad.

BOLA | 2 Oktober 2022

Partai Liga Spanyol Diawali Hening Cipta Hormati Tragedi Kanjuruhan

Partai Liga Spanyol antara Espanyol menjamu Valencia, diawali mengheningkan cipta sebagai tanda duka cita atas peristiwa tragedi Kanjuruhan di Indonesia.

BOLA | 2 Oktober 2022

Manchester City Ungguli Man United 4-0 pada Babak I

Manchester City untuk sementara unggul 4-0 atas tim tamu Manchester United dalam babak pertama big match derbi Manchester di Stadion Etihad, Minggu (2/10/2022).

BOLA | 2 Oktober 2022

Menit Ke-38, Dua Gol Haaland Bawa Man City Unggul 3-0 atas MU

Manchester City menambah keunggulan menjadi 3-0 atas Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris berkat dua gol Haaland.

BOLA | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ultras Garuda Doa Bersama di GBK

Ultras Garuda menggelar ‎doa bersama serta tabur bunga dan menyalakan lilin di Stadion GBK, sebagai ungkapan dua atas terjadinya tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 2 Oktober 2022

Menit Ke-8, Phil Foden Bawa Man City Ungguli MU

Manchester City untuk sementara unggul 1-0 atas Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di Stadion Etihad.

BOLA | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Nama Anies Bergema Saat Disinggung Sosok yang Bakal Pimpin Indonesia

Nama Anies Bergema Saat Disinggung Sosok yang Bakal Pimpin Indonesia

NEWS | 15 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings