Logo BeritaSatu

Tumbang dari Burnley di Kandang, Paceklik Liverpool Berlanjut

Jumat, 22 Januari 2021 | 06:37 WIB
Oleh : YUD

Liverpool, Beritasatu.com - Burnley berhasil meruntuhkan keangkeran Stadion Anfield di tengah berlanjutnya paceklik gol yang dialami Liverpool. Sebuah gol semata wayang dari eksekusi penalti Ashley Barnes mengantarkan Burnley meraih kemenangan 1-0 atas Liverpool di Anfield dalam laga pekan ke-19 Premier League pada Kamis (21/1/2021) waktu setempat atau Jumat (22/1/2021) WIB.

Hasil itu menjadi kemenangan pertama Burnley di Anfield sejak 1974 dan sekaligus menyudahi rentetan nirkalah Liverpool dalam 68 pertandingan kandang beruntun sejak April 2017.

Kemandulan yang mendera Liverpool begitu parah, bahkan Divock Origi gagal mencetak gol ketika Ben Mee melakukan blunder semenit jelang turun minum dan penyerang asal Belgia itu malah melepaskan penyelesaian yang terlalu keras dan membentur mistar gawang.

Ketika peluit tanda istirahat berbunyi terjadi sedikit insiden di lapangan area Liverpool antara Fabinho dan Ashley Barnes.

Wasit Mike Dean memberikan kartu kuning kepada Fabinho, tetapi Barnes yang sudah mendapat kartu kuning sebelumnya tak diberi hukuman apapun.

Kiper Nick Pope melakukan sejumlah penyelamatan gemilang untuk meredam sejumlah peluang Liverpool yang dilepaskan Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah di awal babak kedua.

Frustrasi yang melanda Liverpool mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Burnley ketika Barnes berhasil melepaskan diri dari kawalan Fabinho dan jatuh ketika dihadang oleh Alisson yang gegabah meninggalkan gawangnya, berujung wasit menunjuk titik putih.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan sempurna oleh Barnes yang melepaskan eksekusi keras tak terjangkau upaya halauan Alisson untuk mencetak gol ke-100 sepanjang kariernya sembari membawa Burnley memimpin pada menit ke-83.

Liverpool berburu dengan waktu dan semenit jelang bubaran waktu normal, Roberto Firmino berusaha membelokkan tembakan Alexander-Arnold ke muka gawang tetapi Mee berada di posisi tepat untuk menyapu bahaya.

Ketika peluit tanda laga usai berbunyi, Burnley mengantungi kemenangan 1-0 atas tuan rumah, membuat tim besutan Sean Dyche itu menorehkan sejarah manis dengan menyudahi paceklik kemenangan di Anfield.

Burnley naik ke urutan ke-16 klasemen dengan koleksi 19 poin, sedangkan Liverpool yang kini sudah melewati lima pertandingan tanpa pernah menang tertahan di peringkat keempat dengan koleksi 34 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Akhir pekan ini kedua tim akan tampil di laga putaran keempat Piala FA pada Minggu (24/1/2021) saat Liverpool bertandang ke Old Trafford menghadapi Manchester United dan Burnley menyambangi markas Fulham di Craven Cottage.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Erick Thohir Temui Presiden FIFA di Doha

Erick hanya mengatakan bahwa pertemuan tersebut membahas banyak hal demi kemajuan sepakbola di masa depan, khususnya Indonesia.

BOLA | 5 Oktober 2022

Arkhan Kaka Dua Gol, Timnas U-17 Bekuk UEA 3-2

Arkhan Kaka Putra menjadi bintang kemenangan Timnas U-17 berkat dua gol yang dicetaknya di laga ini.

BOLA | 5 Oktober 2022

Juventus vs Maccabi Haifa, Partai Wajib Menang untuk Kedua Tim

Dua tim terbawah di Grup H Liga Champions, tuan rumah Juventus bakal bertemu dengan Maccabi Haifa, yang menjadi partai wajib dimenangkan oleh keduanya.

BOLA | 5 Oktober 2022

Preview Liga Champions: Chelsea Memburu Kemenangan Pertama

Chelsea akan menjamu AC Milan dalam lanjutan pertandingan Grup E Liga Champions di Stamford Bridge, London, Inggris.

BOLA | 5 Oktober 2022

Menjamu FC Copenhagen, Man City Bakal Sulit Dibendung

Man City difavoritkan meraih poin penuh saat menjamu Copenhagen dalam lanjutan laga Liga Champions, Rabu (5/10/2022) atau Kamis (6/10/2022) dinihari WIB.

BOLA | 5 Oktober 2022

Barcelona Tumbang di Inter, Ini Komentar Xavi Hernandez

Xavi Hernandez mengakui Barcelona tidak bermain seperti yang diharapkan sehingga menelan kekalahan 0-1 saat tandang ke Inter Milan dalam lanjutan Liga Champions

BOLA | 5 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan Jadi Titik Balik Rukunkan Suporter di Indonesia

Pelatih dan pemain Persebaya berharap tragedi Kanjuruhan menjadi titik balik untuk merukunkan suporter di Indonesia.

BOLA | 5 Oktober 2022

Ladeni Shakhtar, Real Madrid Usung Ambisi Selalu Menang

Real Madrid bertekad menjaga rekor selalu menang saat menjamu Shakhtar Donetsk dalam penyisihan Grup F Liga Champions.

BOLA | 5 Oktober 2022

Rapat Perdana TGIPF Cari Akar Masalah Tragedi Kanjuruhan

Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan, telah melakukan rapat perdana, Selasa (4/10/2022) malam di kantor Kemenko Polhukam.

BOLA | 5 Oktober 2022

Ini Hasil dan Klasemen Liga Champions, Selasa (4/10)

Liverpool menundukkan tamunya Rangers 2-0, sementara Napoli mempermalukan tuan rumah Ajax Amsterdam 6-1, dalam partai lanjutan Liga Champions.

BOLA | 5 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Puan Ajak Parlemen Dunia Atasi <em>Scary Effect</em> Ekonomi Global

Puan Ajak Parlemen Dunia Atasi Scary Effect Ekonomi Global

NEWS | 35 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings