Milan Dibantai Atalanta di San Siro
Logo BeritaSatu

Milan Dibantai Atalanta di San Siro

Minggu, 24 Januari 2021 | 07:24 WIB
Oleh : Alexander Madji / AMA

Milan, Beritasatu.com - AC Milan menuai kekalahan kedua musim ini di ajang Liga Serie A Italia, setelah menyerah pada tamunya Atalanta pada pertandingan di San Siro, Minggu (23/1/2021). Kekalahan pertama Milan musim ini juga terjadi di tempat yang sama saat menjamu Juventus pada 7 Januari lalu.

Pada laga dini hari tadi, Atalanta membantai tuan rumah tiga gol tanpa balas. Kemenangan pasukan Gian Piero Gasperini itu dibuka oleh Cristian Romero menit ke-26 yang bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, tepatnya menit ke-53, Josip Ilicic menggandakan kemenangan tim tamu sebelum ditutup oleh Duvan Zapata pada menit ke-77.

Kekalahan tersebut membuat jarak Milan dengan rival sekota, Inter Milan, di posisi kedua klasemen sementara semakin dekat. Milan memang masih memimpin klasemen dengan 43 poin, tetapi hanya selisih dua poin dari Inter Milan yang berada di posisi kedua dengan 41 angka.

Seharusnya, Inter Milan bisa mengambil alih posisi klasemen sementara dari Milan, tetapi sayang, mereka hanya bermain imbang tanpa gol saat melawan tuan rumah Udinese pada laga bersamaan.

Menanggapi kekalahan ini, pemain veteran Milan, Zlatan Ibrahimovic mengakui banyak hal yang tidak berjalan dengan bagus pada laga tersebut. "Hari ini banyak hal yang kurang. Namun saya tidak ingin mencari-cari alasan. Yang penting seharusnya adalah selalu menuai hasil pada setiap pertandingan, tetapi malam ini kami gagal," kata Ibrahimovic sebagaimana dikutip dari ESPN.

Kekalahan ini juga menghambat langkah Milan dalam memburu scudetto atau jawara Liga Serie A Italia musim ini. Ibra, sapaan Zlatan Ibrahimovic, dan kawan-kawan harus segera membenahi penampilannya pada paruh kedua musim ini agar memutus dominasi Juventus pada satu dekade terakhir.

Pentingnya kembali ke trek kemenangan bagi Milan juga agar pengalaman Napoli tidak terulangi. Fakta sejarah menyebutkan bahwa tim yang memimpin klasemen pada paruh pertama musim hampir pasti menjadi peraih scudetto. Hanya Napoli yang gagal melakukan hal itu pada musim 2015-2016 serta 2017-2018, sejak Serie A beranggotakan 20 klub, meski mereka menjadi jawara paruh musim.

"Kami sudah melewati setengah musim dan tetap berada di puncak klasemen. Itu berarti bahwa sampai sekarang kami sudah tampil bagus. Sekarang adalah fase paling sulit karena jadwal pertandingan begitu banyak. Kami harus pastikan bahwa kondisi fisik tetap bagus," kata Ibra lagi.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Aston Villa Bekuk Newcastle United

Aston Villa menjinakkan tamunya, Newcastle United, pada pertandingan Liga Utama Inggris di Villa Park, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB.

BOLA | 24 Januari 2021

City Kerja Keras untuk Raih Tiket Babak 16 Besar Piala FA

Manchester City melaju ke babak 16 besar Piala FA, tetapi tiket itu tidak diraih dengan mudah. Meski lawan yang dihadapi hanya tim dari League Two.

BOLA | 24 Januari 2021

Menang Telak, West Ham Melaju ke 16 Besar Piala FA

West Ham United sukses melaju ke putaran 16 besar Piala FA setelah menak telak 4-0 atas Doncaster Rovers

BOLA | 24 Januari 2021

Real Madrid Bantah Bersitegang dengan Inter Gara-gara Hakimi

Real Madrid mengambil langkah yang tidak biasa dengan mengeluarkan pernyataan yang mengecam laporan bahwa mereka ingin merebut kembali Achraf Hakimi dari Inter.

BOLA | 23 Januari 2021

Penyerang Milan Rafael Leao Luncurkan Album Rap

Penyerang andalan Milan, Rafael Leao, akan merilis album rap pertamanya pada 29 Januari, mengikuti jejak Pierluigi Gollini dari Atalanta.

BOLA | 23 Januari 2021

Dijegal Southampton, Langkah Arsenal di Piala FA Terhenti

Arsenal dipastikan gagal mempertahankan gelar Piala FA setelah menyerah di kandang Southampton di putaran keempat, Sabtu (23/1/2021).

BOLA | 23 Januari 2021

Calvert-Lewin Pulih, Ancelotti Ingatkan Bek Lawan

Carlo Ancelotti memberikan peringatan kepada para bek tim rival di Premier League karena Everton akan kembali diperkuat Dominic Calvert-Lewin.

BOLA | 23 Januari 2021

Bek Chelsea Fikayo Tomori Gabung Milan

Pemain belakang Chelsea, Fikayo Tomori, hengkang ke AC Milan dengan status pinjaman hingga akhir musim ini, Jumat (22/1/2021).

BOLA | 23 Januari 2021

Rodgers: Eriksen Mungkin Terlalu Mahal untuk Leicester

Manajer Leicester, Brendan Rodgers, menyatakan gaji Christian Eriksen mungkin terlalu mahal bagi timnya. Namun dia optimistis mendapatkan gelandang seran.g

BOLA | 23 Januari 2021

Lawan Southampton di Piala FA, Rekor Pertemuan Berpihak ke Arsenal

The Gunners dalam rasa percaya diri tinggi setelah enam pertandingan terakhir, mereka tak terkalahkan.

BOLA | 23 Januari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS