Tomas Soucek Pimpin West Ham Permalukan Crystal Palace
Logo BeritaSatu

Tomas Soucek Pimpin West Ham Permalukan Crystal Palace

Rabu, 27 Januari 2021 | 07:42 WIB
Oleh : Alexander Madji / AMA

Selhurst, Beritasatu.com - Tomas Soucek kembali menjadi bintang West Ham United saat menjinakkan tuan rumah Crystal Palace pada pertandingan Liga Utama Inggris di Selhurst Park, Selhurst, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB. Ia memborong dua dari tiga gol kemenangan timnya.

Crystal Palace sempat unggul cepat lewat gol Wilfried Zaha ketika pertandingan baru berjalan tiga menit, tetapi berhasil disamakan oleh Soucek enam menit berselang. Pemain Republik Cek ini kemudian membawa timnya berbalik unggul lewat gol yang diciptakannya menit ke-20 yang bertahan hingga turun minum.

Kemenangan pasukan David Moyes itu diperbesar oleh Craig Dawson pada menit ke-65. Tuan rumah sempat memperpendek jarak skor lewat gol Michy Batshuayi hanya sesaat sebelum laga usai, tepatnya menit ke-90+7. Sayang gol ini datang terlalu terlambat.

Tambahan tiga poin dari laga ini mengantar West Ham United masuk ke zona Liga Champions. Mereka menghuni tempat keempat klasemen sementara dengan 35 poin dari 20 pertandingan. Namun mereka bakal tergusur oleh Liverpool yang baru menjalani 19 pertandingan atau Tottenham Hotspur yang baru melakoni 18 pertandingan. Kedua tim terakhir masing-masing mengantongin 34 dan 33 poin.

Meski demikian capaian West Ham sejauh ini sungguh membuat hati pelatih David Moyes bersuka cita. Lebih-lebih karena mental pantang menyerah yang diperlihatkan anak asuhnya pada laga ini.

"Sungguh menyenangkan melihat penampilan dan keberhasilan menyamakan kedudukan serta mencetak gol-gol kemenangan. Meskipun, penyelesaian akhir kami belum terlalu bagus. Saya ingin tim ini terus bertumbuh pelan-pelan tetapi pasti dan sejauh ini bekerja dengan sangat brilian," kata Moyes sebagaimana dikutip dari ESPN.

Dengan kemenangan ini pula, Moyes mencetak sejarah baru untuk klub asal Kota London tersebut. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, The Hammers mencatatkan enam kemenangan pada enam laga pertama mereka di semua kompetisi yang diikuti.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

City Gusur MU dari Puncak Klasemen

Manchester City mengambil alih pimpinan klasemen sementara Liga Utama Inggris setelah menang telak 5-0 atas West Bromwich Albion, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB

BOLA | 27 Januari 2021

Arsenal Bekuk Southampton

Arsenal membawa tiga poin dari lawatannya ke St Mary's Stadium, setelah membungkam tuan rumah Southampton 3-1 pada Rabu (27/1/2021) dini hari WIB.

BOLA | 27 Januari 2021

Preview: Bertemu WBA, Manchester City Bakal Sulit Dibendung

Manchester City diyakini bakal melanjutkan rentetan kemenangan mereka di Midlands kala bertandang ke markas West Bromwich Albion.

BOLA | 26 Januari 2021

Arsenal Usung Misi Pembalasan, Southampton Waspada

Arsenal tak ingin menelan kekecewaan dua kali usai disingkirkan Southampton di Piala FA.

BOLA | 26 Januari 2021

Pedri Cepat Beradaptasi karena Berada di Klub yang Tepat

Gelandang muda Barcelona, Pedri, tampil melesat pada musim pertamanya dengan klub itu. Ini terjadi karena dia berada di klub yang diinginkannya.

BOLA | 26 Januari 2021

Mourinho: Pemecatan Lampard Bentuk Kebrutalan Sepakbola Modern

Jose Mourinho menilai, pemecatan Frank Lampard dari kursi pelatih Chelsea adalah bentuk kebrutalan manajemen sepakbola modern.

BOLA | 26 Januari 2021

Joan Laporta Akan Kembalikan Kejayaan Barcelona di Eropa

Joan Laporta berjanji akan mengembalikan kejayaan Barcelona di pentas sepakbola Eropa dengan kembali menjadi jawara di Liga Champions.

BOLA | 26 Januari 2021

Lampard Buka Suara Seusai Dipecat Chelsea

Terlepas dari statusnya sebagai pencetak gol terbanyak klub, Lampard tidak kebal dari gaya pecat-memecat pemilik klub, Roman Abramovich.

BOLA | 26 Januari 2021

Real Madrid Bakal Perpanjang Kontrak Luka Modric

Pemain asal Kroasia tersebut akan menandatangani kontrak berdurasi satu tahun baru di Santiago Bernabeu.

BOLA | 26 Januari 2021

Jordi Alba Akui sebagai Pesepakbola Paling Dibenci

Bek kiri Barcelona mengaku dibenci orang hanya karena gaya bermainnya di lapangan. Ia selalu mengganggu orang lain saat bermain.

BOLA | 26 Januari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS