Bocah Brasil Ini Lewati Prestasi Messi dan Neymar
Logo BeritaSatu

Bocah Brasil Ini Lewati Prestasi Messi dan Neymar

Rabu, 27 Januari 2021 | 08:19 WIB
Oleh : Alexander Madji / AMA

Sao Paulo, Beritasatu.com - Seorang bocah Brasil bernama Kauan Basile mencatatkan prestasi lebih baik yang pernah ditorehkan dua pemain terbaik dunia saat ini Neymar da Silva Jr dan Lionel Messi. Ia diikat kontrak oleh produsen olahraga Nike dalam usia yang masih sangat muda. Basile diikat kontrak oleh Nike pada usianya yang masih tujuh tahun, jauh lebih muda dari Messi dan Neymar.

Nike melihat, Kauan Basile adalah bintang sepakbola masa depan Brasil, bahkan dunia. Meskipun penilaian ini bisa saja meleset. Nike belum memperhitungkan bagaimana pertumbuhan fisik bocah ini antara usia 7 hingga ulang tahunnya yang ke-18 nanti.

Nike dan Basile menandatangani kontrak kerja sama berdurasi tiga musim dengan opsi bisa diperpanjang dua musim lagi bila semuanya berjalan sesuai harapan dan benar.

Ayah Basile, Andrezinho, adalah seorang mantan pemain klub terkenal Brasil yang bermarkas di Kota Sao Paulo bagian timur, Corinthians. Basile sendiri juga menempuh pendidikan di akademi klub sepakbola tersebut. Andrezinho sangat yakin putranya itu akan menjadi pemain top dunia.

"Dia adalah seorang pemain yang selalu ingin menang. Kualitas tekniknya juga luar biasa," jelas Andrezinho sebagaimana dikutip dari Marca.com.

Padahal, bintang-bintang sepakbola besar seperti Neymar yang kini berseragam Paris Saint Germain (PSG) baru menandatangani kontrak pertama dengan Nike pada usia 13 tahun, sedangkan Lionel Messi pada usia 15 tahun. Hanya Rodrygo Goes yang diikat kontrak pada usia yang lebih muda dari keduanya oleh Nike yaitu pada usia 11 tahun. Saat ini Rodrygo berseragam Real Madrid.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Pioli Sebut Kartu Merah Ibrahimovic Biang Keladi Kekalahan Milan

Pioli kemudian ditanyai perihal perseteruan Lukaku dan Ibrahimovic yang terjadi pada pengujung babak pertama yang menyebabkan kedua pemain diganjar kartu kuning.

BOLA | 27 Januari 2021

Dramatis, Inter Singkirkan Milan

Cedera yang diderita Simon Kjaer membuat ia harus ditarik keluar lapangan untuk digantikan Fikayo Tomori.

BOLA | 27 Januari 2021

Tomas Soucek Pimpin West Ham Permalukan Crystal Palace

West Ham United tembus empat besar Liga Utama Inggris setelah menang 3-2 atas Crystal Palace pada Rabu (27/1/2021) dini hari WIB di Selhurst Park.

BOLA | 27 Januari 2021

City Gusur MU dari Puncak Klasemen

Manchester City mengambil alih pimpinan klasemen sementara Liga Utama Inggris setelah menang telak 5-0 atas West Bromwich Albion, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB

BOLA | 27 Januari 2021

Arsenal Bekuk Southampton

Arsenal membawa tiga poin dari lawatannya ke St Mary's Stadium, setelah membungkam tuan rumah Southampton 3-1 pada Rabu (27/1/2021) dini hari WIB.

BOLA | 27 Januari 2021

Preview: Bertemu WBA, Manchester City Bakal Sulit Dibendung

Manchester City diyakini bakal melanjutkan rentetan kemenangan mereka di Midlands kala bertandang ke markas West Bromwich Albion.

BOLA | 26 Januari 2021

Arsenal Usung Misi Pembalasan, Southampton Waspada

Arsenal tak ingin menelan kekecewaan dua kali usai disingkirkan Southampton di Piala FA.

BOLA | 26 Januari 2021

Pedri Cepat Beradaptasi karena Berada di Klub yang Tepat

Gelandang muda Barcelona, Pedri, tampil melesat pada musim pertamanya dengan klub itu. Ini terjadi karena dia berada di klub yang diinginkannya.

BOLA | 26 Januari 2021

Mourinho: Pemecatan Lampard Bentuk Kebrutalan Sepakbola Modern

Jose Mourinho menilai, pemecatan Frank Lampard dari kursi pelatih Chelsea adalah bentuk kebrutalan manajemen sepakbola modern.

BOLA | 26 Januari 2021

Joan Laporta Akan Kembalikan Kejayaan Barcelona di Eropa

Joan Laporta berjanji akan mengembalikan kejayaan Barcelona di pentas sepakbola Eropa dengan kembali menjadi jawara di Liga Champions.

BOLA | 26 Januari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS