Thomas Tuchel Manajer Baru Chelsea
Logo BeritaSatu

Thomas Tuchel Manajer Baru Chelsea

Rabu, 27 Januari 2021 | 09:03 WIB
Oleh : BW

Jakarta, Beritasatu.com - Chelsea pada Rabu (27/1/2021) dini hari WIB secara resmi mengumumkan telah meminang Thomas Tuchel sebagai manajer baru klub London itu, menyusul pemecatan Frank Lampard sehari sebelumnya.

Tuchel diberi kontrak kerja berdurasi 18 bulan disertai opsi perpanjangan. "Saya berterima kasih kepada Chelsea atas kepercayaan mereka terhadap saya dan staf," kata Tuchel dikutip dari laman resmi Chelsea.

"Saya menghormati pekerjaan dan warisan Frank Lampard di Chelsea. Secara bersamaan, saya tak sabar untuk segera bertemu anggota tim dan bersaing di liga sepak bola paling menarik ini," ujarnya menambahkan.

Tuchel tiba di Stamford Bridge dengan rekam jejak membawa Paris Saint-Germain menyapu trigelar domestik Prancis musim lalu, tetapi masa kerjanya di ibu kota Prancis itu berakhir karena awal musim yang kurang meyakinkan sebulan lalu.

Secara keseluruhan di PSG meraih dua gelar Liga Prancis, satu trofi Piala Prancis dan satu trofi Piala Liga Prancis serta menjadi runner-up Liga Champions musim lalu.

Sebelum di PSG, Tuchel menghabiskan dua musim bersama Borussia Dortmund di mana ia menjuarai Piala DFB Pokal 2016/17 serta sempat membawa FSV Mainz tampil di Liga Europa.

Di Chelsea, Tuchel berkesempatan melakoni reuni kecil dengan mantan pemainnya di Dortmund, Christian Pulisic, serta eks kaptennya di PSG, Thiago Silva.

Tuchel akan melakoni debutnya mendampingi Chelsea saat The Blues menjamu Wolverhampton pada Rabu waktu setempat atau Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Pelatih berusia 47 tahun itu jelas dituntut untuk memberi dampak instan mengubah performa Chelsea, mengingat klub kepunyaan Roman Abramovich itu tak mengenal kata sabar dalam kamus mereka dan cukup rajin bergonta-ganti pelatih.



Sumber: ANTARA


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Pemain Barcelona Bantu Atasi Krisis Keuangan Klub

Pelatih Barcelona Ronald Koeman memastikan mereka rela memotong gaji untuk membantu kekuangan klub yang sedang dalam kesulitan.

BOLA | 27 Januari 2021

Bocah Brasil Ini Lewati Prestasi Messi dan Neymar

Seorang bocah Brasil, Kauan Basile, melewati prestasi Lionel Messi dan Neymar dalam hal kontrak dengan produsen olahraga terkenal, Nike.

BOLA | 27 Januari 2021

Pioli Sebut Kartu Merah Ibrahimovic Biang Keladi Kekalahan Milan

Pioli kemudian ditanyai perihal perseteruan Lukaku dan Ibrahimovic yang terjadi pada pengujung babak pertama yang menyebabkan kedua pemain diganjar kartu kuning.

BOLA | 27 Januari 2021

Dramatis, Inter Singkirkan Milan

Cedera yang diderita Simon Kjaer membuat ia harus ditarik keluar lapangan untuk digantikan Fikayo Tomori.

BOLA | 27 Januari 2021

Tomas Soucek Pimpin West Ham Permalukan Crystal Palace

West Ham United tembus empat besar Liga Utama Inggris setelah menang 3-2 atas Crystal Palace pada Rabu (27/1/2021) dini hari WIB di Selhurst Park.

BOLA | 27 Januari 2021

City Gusur MU dari Puncak Klasemen

Manchester City mengambil alih pimpinan klasemen sementara Liga Utama Inggris setelah menang telak 5-0 atas West Bromwich Albion, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB

BOLA | 27 Januari 2021

Arsenal Bekuk Southampton

Arsenal membawa tiga poin dari lawatannya ke St Mary's Stadium, setelah membungkam tuan rumah Southampton 3-1 pada Rabu (27/1/2021) dini hari WIB.

BOLA | 27 Januari 2021

Preview: Bertemu WBA, Manchester City Bakal Sulit Dibendung

Manchester City diyakini bakal melanjutkan rentetan kemenangan mereka di Midlands kala bertandang ke markas West Bromwich Albion.

BOLA | 26 Januari 2021

Arsenal Usung Misi Pembalasan, Southampton Waspada

Arsenal tak ingin menelan kekecewaan dua kali usai disingkirkan Southampton di Piala FA.

BOLA | 26 Januari 2021

Pedri Cepat Beradaptasi karena Berada di Klub yang Tepat

Gelandang muda Barcelona, Pedri, tampil melesat pada musim pertamanya dengan klub itu. Ini terjadi karena dia berada di klub yang diinginkannya.

BOLA | 26 Januari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS