Chelsea vs Wolverhampton: Menanti Sentuhan Perdana Tuchel
Logo BeritaSatu

Preview Premier League

Chelsea vs Wolverhampton: Menanti Sentuhan Perdana Tuchel

Rabu, 27 Januari 2021 | 10:01 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

London, Beritasatu.com - Chelsea akan menghadapi Wolverhampton Wanderers, dalam laga lanjutan kompetisi Premier League pekan ke-20 di stadion Stamford Bridge, London, Kamis (28/1/2021) dinihari WIB.

The Blues saat ini terpuruk di posisi ke-10 klasemen sementara Liga Inggris, dengan raihan 29 poin dari 19 pertandingan. Sementara, Wolves berada di peringkat ke-14 dengan mengoleksi 22 poin dari 19 pertandingan.

Chelsea sendiri telah mengumumkan secara resmi kehadiran Thomas Tuchel sebagai manajer baru, menyusul pemecatan Frank Lampard. Tuchel mendapatkan kontrak dengan durasi selama 18 bulan, dengan opsi perpanjangan.

"Saya berterima kasih kepada Chelsea atas kepercayaan mereka terhadap saya dan staf," kata Tuchel seperti dikutip dari laman resmi Chelsea, Rabu (27/1/2021).

Bos baru Chelsea ini, tidak membuang waktu dan terjun langsung ke sesi latihan perdananya sebagai manajer The Blues di Cobham, London, Selasa (26/1/2021) malam.

Kehadiran pelatih berusia 47 tahun itu, tentunya dituntut untuk memberi dampak terhadap performa Chelsea yang menuai hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir.

Kemenangan tentunya wajib diraih oleh Tuchel saat menghadapi Wolves, untuk memberikan bukti kepada pemilik klub, Roman Abramovich.

Terlebih, Wolves akan menjadi lawan yang sulit dihadapi oleh The Blues. Pasalnya, mereka pernah dikalahkan dengan skor 1-2, saat tampil di Molineux pada pertemuan pertama musim ini.

Pada bagian lain, pelatih Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo, mengusung sikap optimistis anak asuhnya sanggup mengadang kebangkitan Chelsea.

"Laga melawan Chelsea menjadi momen penting. Kami pernah mengalahkan mereka. Namun, pertandingan nanti tentu akan berbeda,” kata Nuno Espirito.

Sayangnya, kubu Wolverhampton Wanderers tidak dapat menampilkan seluruh pemain terbaiknya. Pemain baru Wolves, Willian Jose, belum siap turun ke lapangan karena menunggu izin kerja. Selain itu, Jonny Otto, Marcal dan Daniel Podence, serta Jimenez harus absen kerena cedera.

"Laga ini dipastikan menjadi pertandingan yang sulit. Namun, Kami akan menghadapinya dengan percaya diri,” kata Nuno Espirito.

Perkiraan Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Mendy; James, Zouma, Silva, Chilwell; Kovacic, Mount, Havertz; Ziyech, Abraham, Hudson-Odoi.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Wolverhampton (4-3-3): Patricio; Semedo, Coady, Boly, Saiss; Neves, Moutinho, Dendoncker; Traore, Silva, Neto.

Pelatih: Nuno Espirito Santo.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Tuchel, Komunikator Ulung yang Berkepribadian Unik

Rekam jejaknya itu sudah cukup bagus di mata manajemen Chelsea yang menghubungi dia beberapa saat sebelum memecat Lampard.

BOLA | 27 Januari 2021

Thomas Tuchel Manajer Baru Chelsea

Tuchel diberi kontrak kerja berdurasi 18 bulan disertai opsi perpanjangan.

BOLA | 27 Januari 2021

Pemain Barcelona Bantu Atasi Krisis Keuangan Klub

Pelatih Barcelona Ronald Koeman memastikan mereka rela memotong gaji untuk membantu kekuangan klub yang sedang dalam kesulitan.

BOLA | 27 Januari 2021

Bocah Brasil Ini Lewati Prestasi Messi dan Neymar

Seorang bocah Brasil, Kauan Basile, melewati prestasi Lionel Messi dan Neymar dalam hal kontrak dengan produsen olahraga terkenal, Nike.

BOLA | 27 Januari 2021

Pioli Sebut Kartu Merah Ibrahimovic Biang Keladi Kekalahan Milan

Pioli kemudian ditanyai perihal perseteruan Lukaku dan Ibrahimovic yang terjadi pada pengujung babak pertama yang menyebabkan kedua pemain diganjar kartu kuning.

BOLA | 27 Januari 2021

Dramatis, Inter Singkirkan Milan

Cedera yang diderita Simon Kjaer membuat ia harus ditarik keluar lapangan untuk digantikan Fikayo Tomori.

BOLA | 27 Januari 2021

Tomas Soucek Pimpin West Ham Permalukan Crystal Palace

West Ham United tembus empat besar Liga Utama Inggris setelah menang 3-2 atas Crystal Palace pada Rabu (27/1/2021) dini hari WIB di Selhurst Park.

BOLA | 27 Januari 2021

City Gusur MU dari Puncak Klasemen

Manchester City mengambil alih pimpinan klasemen sementara Liga Utama Inggris setelah menang telak 5-0 atas West Bromwich Albion, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB

BOLA | 27 Januari 2021

Arsenal Bekuk Southampton

Arsenal membawa tiga poin dari lawatannya ke St Mary's Stadium, setelah membungkam tuan rumah Southampton 3-1 pada Rabu (27/1/2021) dini hari WIB.

BOLA | 27 Januari 2021

Preview: Bertemu WBA, Manchester City Bakal Sulit Dibendung

Manchester City diyakini bakal melanjutkan rentetan kemenangan mereka di Midlands kala bertandang ke markas West Bromwich Albion.

BOLA | 26 Januari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS