Mantan Presiden Barcelona Bartomeu Bantah Bocorkan Kontrak Messi
Logo BeritaSatu

Mantan Presiden Barcelona Bartomeu Bantah Bocorkan Kontrak Messi

Senin, 1 Februari 2021 | 20:14 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Barcelona, Beritasatu.com - Mantan presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu membantah terlibat dalam bocornya kontrak Lionel Messi. Seluruh dunia terkejut setelah El Mundo mempublikasikan detail kontrak bintang Argentina itu.

"Benar-benar salah bahwa saya membocorkan kontrak Messi. Leo pantas mendapatkan apa yang dia dapatkan baik secara olahraga maupun komersial. Tanpa pandemi, Barca dapat membayar angka-angka ini dengan sangat baik,” kata Bartomeu.

Pandemi telah sangat memengaruhi keuangan klub di seluruh sepakbola, namun, Barcelona berada dalam situasi yang sangat ketat.

Lionel Messi menandatangani kontrak terbarunya dengan Barcelona pada 2017, yang akan habis pada 30 Juni tahun ini. Jika bocoran itu benar, kesepakatan besar itu, yang dikatakan sebagai yang terbesar dalam sejarah olahraga, menghasilkan La Pulga 555.237.619 juta euro.

Sejak kebocoran tersebut muncul, kontrak tersebut telah menjadi sasaran pemeriksaan yang sangat cermat dengan keraguan atas kelayakan fiskalnya.

Namun, Messi tampak jelas tidak terpengaruh dengan semua drama karena ia adalah salah satu tokoh sentral dalam kemenangan La Liga Barca atas Athletic Club Bilbao tadi malam.

Banyak yang percaya kebocoran itu adalah upaya lain dari orang-orang di dalam klub untuk memaksa kepergian Messi. Josep Maria Bartomeu adalah salah satu tersangka utama, namun mantan presiden tersebut tetap tegas bahwa dia tidak ada hubungannya dengan kekacauan tersebut.

Barcelona, ​​dalam sebuah pernyataan resmi, mengumumkan tak lama setelah berita itu menghebohkan dunia, bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum yang sesuai terhadap surat kabar tersebut.

Klub juga membantah bertanggung jawab atas publikasi dokumen tersebut dan menyatakan dukungan mereka kepada Messi terhadap setiap upaya untuk merusak reputasinya. Messi dengan cara yang sangat bagus, membungkam kritiknya di lapangan tadi malam, dengan tendangan bebas yang menakjubkan yang membuat golnya untuk Barca menjadi 650.



Sumber: Barca Universal


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Pangeran William Desak Pelecehan Rasial kepada Pesepakbola Dihentikan

Penyerang Manchester United Marcus Rashford menjadi pemain terbaru yang menerima pesan rasis di media sosial.

BOLA | 1 Februari 2021

Pochettino Persilakan Sergio Ramos Gabung PSG

Menurut Pochettino, PSG akan menjadi klub hebat buat kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

BOLA | 1 Februari 2021

Staf Shin Tae-yong Keluhkan Minimnya Komunikasi dalam Program Timnas

Asisten pelatih timnas Indonesia Lee Jae-hong mengatakan pihaknya belum mengetahui kapan liga akan dimulai maupun kapan TC berjalan.

BOLA | 1 Februari 2021

Gulirkan Kembali Kompetisi, Menpora, Kapolri, dan PSSI Diminta Duduk Bersama

Kalau liga belum bisa digulirkan dengan berbagai alasan karena adanya PSBB atau PPKM Jawa-Bali, ada baiknya carikanlah solusi bijaksana.

BOLA | 1 Februari 2021

Lazio Raih Kemenangan Beruntun Kelima

AS Roma menang 3-1 atas Hellas Verona. Kemenangan ini membawa pasukan Paulo Fonseca ke posisi tiga klasemen dengan 40 poin.

BOLA | 1 Februari 2021

Neymar Ingin Mbappe Bertahan di PSG

Neymar mencetak dua gol dari titik penalti pada pertandingan Liga Prancis kemarin. Namun PSG tumbang di tangan Lorient 2-3.

BOLA | 1 Februari 2021

Leeds Hentikan Laju Pergerakan Leicester

Laju pergerakan Leicester terhenti. Mereka harus puas menempati posisi keempat dengan 39 poin dari 21 pertandingan.

BOLA | 1 Februari 2021

Brighton Atasi Tekanan Tottenham Hotspur

The Seagulls julukan Brighton mampu menampilkan pemainan dominan pada babak pertama

BOLA | 1 Februari 2021

Messi dan Griezmann Jadi Penyelamat Barcelona

La Pulga julukan Messi membuka gol perdana Barcelona di kandang dengan aksi gemilang, tendangan bebas dari jarak 18 meter.

BOLA | 1 Februari 2021

Liverpool Perpanjang Rekor Kemenangan atas West Ham

Dengan demikian dalam 10 kali pertemuan terakhir di Premier League, Liverpool sudah menang sebanyak delapan kali, dan main imbang dua kali.

BOLA | 1 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS