Beri Kartu Merah ke Pemain West Ham, Wasit Mike Dean Diancam Dibunuh
Logo BeritaSatu

Beri Kartu Merah ke Pemain West Ham, Wasit Mike Dean Diancam Dibunuh

Senin, 8 Februari 2021 | 23:59 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Manchester, Beritasatu.com - Wasit Premier League Mike Dean melaporkan dirinya menerima ancaman pembunuhan kepada polisi. Ancaman pembunuhan itu terdapat di akun media sosial keluarganya.

Ancaman pembunuhan ini diterima setelah Dean mengusir Tomas Soucek dari West Ham United dalam pertandingan hari Sabtu (6/2/2021) melawan Fulham. Kartu merah dibatalkan saat banding pada hari Senin, seperti yang ditunjukkan kepada Jan Bednarek dari Southampton di Manchester United pada hari Selasa.

Memiliki dua keputusannya yang secara publik dinilai salah oleh Football Association (FA) telah meningkatkan sorotan pada Dean. Tapi pengawasan telah pindah ke wilayah yang mengganggu Dewan Ofisial Pertandingan Profesional dan Dean telah memutuskan untuk istirahat dari putaran pertandingan akhir pekan ini.

"Ancaman dan pelecehan seperti ini sama sekali tidak dapat diterima dan kami sepenuhnya mendukung keputusan Mike untuk melaporkan pesan-pesan ini yang diterima keluarganya kepada polisi," kata Mike Riley, mantan wasit Premier League yang merupakan manajer umum Badan Wasit Inggris.

"Korban dari pesan-pesan menjijikkan seperti ini. Pelecehan online tidak dapat diterima di semua lapisan masyarakat dan masih banyak yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut,” lanjut Riley.

Dean diancam secara online setelah mengeluarkan Soucek di menit akhir pertandingan antara West Ham melawan Fulham yang berakhir imbang tanpa gol. Bek asal Republik Cheska itu mendapat kartu merah lantaran menghantam Aleksandar Mitrovic dengan sikunya.

Dean menyaksikan tayangan VAR berulang kali dalam gerakan lambat di monitor sisi lapangan di Craven Cottage setelah berkonsultasi dengan asisten wasit video, Lee Mason.

Manajer West Ham David Moyes mengatakan setelah pertandingan dia "cukup malu untuk Mike bahwa dia akan membuat keputusan itu" dan FA akhirnya memutuskan bahwa banding klub itu sah.

"Saya kecewa dengan sepakbola secara umum bahwa para ofisial akan membiarkan situasi ini mengambil alih dari permainan," kata manajer West Ham, David Moyes, Senin. “Saya hanya bisa melihat para ofisial adalah orang-orang yang dapat menghentikannya dengan tidak membiarkan para pemain lolos dengan tindakan yang mereka ambil, karena itu membuat keputusan wasit sangat sulit dalam memberi mereka keputusan ketika tidak ada yang melakukannya."

Dean meminta bantuan VAR di Stadion Old Trafford ketika mengeluarkan pemain Southampton, Jan Bednarek, karena melanggar dengan keras Anthony Martial. Tampil dengan 10 pemain, Southampton pun menyerah telak 0-9. Namun banding yang dilakukan Southampton ke FA menyebabkan keputusan itu dibatalkan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: First Post


BERITA LAINNYA

Menang atas Fiorentina, Edin Dzeko: Ini Tanda Inter Tim Hebat

Edin Dzeko yakin kemenangan comeback Inter Milan melawan Fiorentina adalah tanda "tim hebat".

BOLA | 22 September 2021

La Liga: Luis Suarez Cetak 2 Gol, Atletico Madrid Kalahkan Getafe

Luis Suarez mencetak dua gol dan membawa Atletico Madrid bangkit mengalahkan Getafe 2-1 dalam laga pekan keenam Liga Spanyol.

BOLA | 22 September 2021

Hasil Piala Liga Inggris, Rabu (21/9) Dini Hari

Everton dan Watford menjadi tim Premier League yang gagal melaju ke babak 16 besar Piala Liga dalam pertandingan Selasa (21/9/2021) atau Rabu dini hari WIB.

BOLA | 22 September 2021

Piala Liga: Hantam Tim Strata 3, Manchester City Melaju ke 16 Besar

Manchester City lolos ke babak 16 besar Piala Liga Inggris usai melumat tim strata ketiga Wycombe Wanderers dengan skor 6-1.

BOLA | 22 September 2021

Singkirkan Norwich, Liverpool ke 16 Besar Piala Liga

Liverpool mengalahkan sesama tim Premier League, Norwich City, 3-0, dan melaju ke 16 besar Piala Liga, di Stadion Carrow Road.

BOLA | 22 September 2021

Liga Italia: Taklukkan Fiorentina, Inter Pimpin Klasemen

Inter Milan memimpin klasemen setelah melanjutkan tren positif mereka kala membekuk Fiorentina 3-1 di ajang Liga Italia Serie A.

BOLA | 22 September 2021

Lewandowski Raih Penghargaan Sepatu Emas

Robert Lewandowski menerima Penghargaan Sepatu Emas untuk pertama kalinya dalam kariernya.

BOLA | 21 September 2021

Persib Siap Turunkan Duet Castillion-Luiz Lawan Borneo FC

Persib dijadwalkan bertemu dengan Borneo FC pada Sabtu, 23 September mendatang, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

BOLA | 21 September 2021

Baru Buat Debut di PSG, Messi Sudah Harus Menepi

Lutut kiri Lionel Messi menunjukkan tanda-tanda memar tulang setelah menjalani pemindaian MRI dan ini dialaminya selepas melawan Lyon.

BOLA | 21 September 2021

Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Satu Grup dengan Vietnam dan Malaysia

Grup B Piala AFF 2020 dihuni Indonesia Vietnam, Malaysia dan Laos dan turnamen dimulai pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 mendatang.

BOLA | 21 September 2021


TAG POPULER

# Rocky Gerung vs Sentul City


# Napoleon Bonaparte


# Anies Baswedan


# PPKM


# Bangga Buatan Indonesia



TERKINI
Wali Kota Bogor Ingatkan Warga Jaga Prokes Agar Masuk PPKM Level 2

Wali Kota Bogor Ingatkan Warga Jaga Prokes Agar Masuk PPKM Level 2

MEGAPOLITAN | 6 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings