Logo BeritaSatu

Pelatnas Tim Sepakbola SEA Games, Sejumlah Pemain Cedera

Selasa, 23 Februari 2021 | 14:17 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / LES

Jakarta, Beritasatu.com - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, beberapa pemain di skuat yang menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan SEA Games 2021 di Jakarta mengalami cedera. Namun Shin menilai cedera tersebut tidak parah.

"Kondisi fisik yang menurun membuat sejumlah pemain cedera, tetapi tidak berat," ujar juru taktik asal Korea Selatan yang memberikan para pemainnya dua sampai tiga kali sesi latihan per hari itu dalam keterangan resmi PSSI, Selasa (23/2/2021).

Meski demikian, baik Shin maupun PSSI tidak menyebutkan siapa saja pemain yang menderita cedera tersebut. Yang jelas, Shin Tae-yong menilai semua atau ke-36 pemain di timnya sudah menunjukkan performa yang baik selama TC. Berlatih sejak 9 Februari 2021, kondisi fisik Rachmat Irianto dan kawan-kawan dianggap semakin meningkat dari hari ke hari.

"Dalam TC yang sudah berjalan selama dua pekan ini, pemain mengalami perkembangan yang positif, fisik juga meningkat," tutur Shin.

Pada TC Februari 2021, pelatih Shin Tae-yong memang fokus meningkatkan kondisi fisik anak-anak asuhnya yang jeblok lantaran mereka tidak berkompetisi sejak Maret 2020 karena pandemi covid-19.

"Untuk pekan ini, kami akan memberi menu latihan dengan intensitas yang tinggi. Selain itu, ada latihan penguatan pada tiap individu pemain," kata Shin.

SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada November-Desember di Vietnam. PSSI menargetkan medali emas dari ajang ini demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada tahun 1991. Berdasarkan regulasi SEA Games tahun 2019, setiap tim cabang olahraga sepak bola putra wajib diperkuat pemain berusia maksimal 22 tahun (U-22) dan sebanyak-banyaknya dua pemain senior yang berusia di atas 22 tahun.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Erick Thohir-Anindya Pegang Saham Mayoritas Oxford United

Erick Thohir dan Anindya Bakrie resmi memiliki mayoritas saham klub sepak bola anggota divisi satu Liga Inggris, Oxford United.

BOLA | 28 September 2022

Dokter Persib Pastikan Kiper Teja Paku Alam Telah Pulih

Dokter tim Persib Bandung dr Raffi Gani memastikan bahwa saat ini kondisi kiper Teja Paku Alam sudah baik dan pulih dari cedera patah tulang tangannya.

BOLA | 28 September 2022

Borneo FC Tunjuk Andre Gaspar Gantikan Milomir Seslija

Borneo FC secara resmi mendatangkan Andre Gaspar sebagai pelatih anyar untuk memimpin tim melakoni lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023.

BOLA | 27 September 2022

Lapangan Tergenang, Laga Karo United vs Sriwijaya Dibatalkan

Laga Karo United melawan Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Teladan Medan, Selasa, batal digelar akibat lapangan yang tergenang akibat hujan.

BOLA | 27 September 2022

Gol Dendy Bawa Timnas Indonesia Kembali Kalahkan Curacao

Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan, 2-1, atas Curacao dalam laga persahabatan resmi FIFA, Selasa (27/9/2022).

BOLA | 27 September 2022

Babak I, Gol Cepat Dimas Drajad Bawa Timnas Indonesia Unggul

Gol cepat yang dilesakkan Dimas Drajad membawa Timnas Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Curacao pada babak pertama laga persahabatan resmi FIFA.

BOLA | 27 September 2022

Uji Coba Kedua, Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Curacao

Timnas Indonesia akan bertemu kembali dengan Curacao dalam laga uji coba, Selasa (27/9/2022).

BOLA | 27 September 2022

Sadikin Aksa Jadi Dirut PSM Makassar Gantikan Munafri Arifuddin

Para pemegang saham PT PSM Makassar secara bulat dan aklamasi menyepakati dan mengangkat Sadikin Aksa untuk menduduki posisi direktur utama.

BOLA | 27 September 2022

Harry Kane Yakin Inggris di Jalur Tepat untuk Piala Dunia

Kapten timnas Inggris Harry Kane mengatakan The Three Lions sudah berada di jalur yang tepat menuju Piala Dunia setelah imbang 3-3 melawan Jerman.

BOLA | 27 September 2022

Timnas Curacao Antusias Main di Pakansari Bogor

Berada di Bogor dan terutama akan bermain pertama kali di Stadion Pakansari menjadi pengalaman baru bagi Timnas Curacao.

BOLA | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
PDIP Jelaskan Wajah Kesal Puan Saat Bagikan Kaus ke Warga

PDIP Jelaskan Wajah Kesal Puan Saat Bagikan Kaus ke Warga

NEWS | 3 jam yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings