Chelsea vs MU, Duel Seru di Stamford Bridge
Logo BeritaSatu

Chelsea vs MU, Duel Seru di Stamford Bridge

Minggu, 28 Februari 2021 | 08:59 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

London, Beritasatu.com – Partai akbar akan tersaji di Premier League pekan ini saat dua klub top Inggris, Chelsea dan Manchester United, saling adu kekuatan di Stadion Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021) mulai pukul 23.30 WIB.

Motivasi Chelsea bakal meluap lantaran mereka harus menang demi target mengakhiri musim di posisi keempat dan lolos ke Liga Champions. Namun Manchester United pasti tak mau mengalah begitu saja di partai bergengsi ini.

Saat ini Chelsea masih tertinggal dua poin oleh penghuni urutan keempat West Ham United. Kemenangan akan membawa “Pasukan Biru” melewati The Hammers. Sementara Manchester United, kendati tertinggal cukup jauh oleh pemimpin klasemen Menchester City, tetap mengejar poin maksimal agar bisa kukuh di posisi kedua.

Kedua tim beraksi di ajang Eropa di tengah pekan. The Blues mengklaim kemenangan "tandang" yang mengesankan di leg pertama di Atletico Madrid, sementara hasil imbang 0-0 melawan Real Sociedad sudah cukup untuk melihat United melaju ke babak 16 besar Liga Europa.

Chelsea tampil dengan kekuatan penuh saat melawan Atletico, dan pelatih Thomas Tuchel kemungkinan tak mengubah susunan pemain intinya. Sementara Setan Merah mengistirahatkan sejumlah pemain kunci pada hari Kamis melawan Real Sociedad.

Kedua pelatih dapat memilih untuk merotasi squad mereka untuk mengatasi kelelahan, sementara United dapat memanggil kembali trio Scott McTominay, Donny van de Beek dan Edinson Cavani yang baru saja cedera, sambil menunggu tes kebugaran terakhir.
Chelsea memimpin pengejaran dalam perburuan empat besar. Thomas Tuchel belum merasakan kekalahan sebagai bos Chelsea. Sejauh ini upayanya memperbaiki pertahanan The Blues berhasil. Melawan Manchester United, lini bertahan klub London ini akan benar-benar diuji.

Chelsea masih belum diperkuat Thiago Silva yang masih cedera. Bek asal Brasil ini menjadi satu-satunya pemain yang harus absen di kubu pasukan Thomas Thuchel.

Olivier Giroud berharap mempertahankan tempatnya sebagai starter di llini depan melawan Manchester United setelah mencetak gol kemenangan spektakuler melawan Atletico.

Reece James dan Ben Chilwell bisa saja diturunkan jika terpaksa. Namun Chelsea memiliki materi pemain lengkap, sehingga peran Callum Hudson-Odoi dan Marcos Alonso sebagai sayap akan terus berlanjut di sini.

N'Golo Kante juga sudah kembali bugar. Dia bisa menjadi opsi bagi lini tengah The Blues dan tampil untuk kedua kalinya di bawah komando Tuchel.

Di kubu Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer telah mengonfirmasi bahwa Scott McTominay bergabung dengan Paul Pogba di bangku cadangan dalam partai ini. Donny van de Beek sudah berlatih dan seharusnya masuk squad. Namun pelatih asal Norwegia ini kurang optimistis soal kondisi Edinson Cavani. Penyerang asal Uruguay ini diragukan bisa tampil.

Kekhawatiran atas duet lini tengah Nemanja Matic dan Fred dapat menyebabkan Solskjaer kembali ke posisi tiga bek di belakang untuk menghalau serangan Chelsea. Dua pemain yang biasanya menjadi bek sayap, Aaron Wan-Bissaka di kanan dan Luke Shaw, kemungkinan didorong ke tengah mendampingi Matic dan Fred.

Tiga bek yang mengawal kiper David De Gea, kemungkinan terdiri dari kiper Eric Bailly, Victor Lindelof, dan Harry Maguire.
Daniel James hampir pasti akan absen di sini setelah menderita cedera otot melawan Real Sociedad pada pertengahan pekan.

Anthony Martial tidak tampil bagus musim ini namun akan menjadi andalan di lini depan jika Edinson Cavani tidak fit sebagai starter. Penyerang asal Prancis tersebut akan diduetkan dengan Marcus Rashford di barisan depan.

Thomas Tuchel meraih kemenangan terbesarnya sebagai manajer Chelsea pada pertengahan pekan saat The Blues menundukkan Atletico Madrid 1-0 di ajang Liga Champions. Tuchel menang enam kali dan seri dua kali dari delapan pertandingan pertamanya bersama Chelsea, dengan enam kali clean sheet.

Manchester United bermain imbang 0-0 dengan Real Sociedad pada hari Kamis tetapi sudah lolos ke babak berikutnya Liga Europa setelah menang 4-0 pada leg pertama. United adalah satu-satunya tim di lima liga top Eropa yang belum merasakan kekalahan tandang musim ini.

Ole Gunnar Solskjaer dan Tuchel telah bertemu empat kali sebagai manajer dan tidak pernah memenangkan pertandingan kandang mereka. Manchester United dua kali menang tandang dari Tuchel saat masih menangani Paris Saint-Germain dan Solskjaer kalah di kedua pertandingan kandang melawan Le Parisiens.

Meskipun United tampil luar biasa dan tak terkalahkan di pertandingan tandang di Premier League selama lebih dari setahun. Namun Chelsea tampaknya lebih difavoritkan di bawah kendali pelatih baru. Apalagi jika Solskjaer tanpa beberapa gelandang tengah utama.

Perkiraan Susunan Pemain
Chelsea (3-4-2-1)
Kiper: Edouard Mendy
Belakang: Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger
Tengah: Callum Hudson-Odoi, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso
Depan: Timo Werner, Mason Mount
Depan: Olivier Giroud

Manchester United (3-4-1-2)
Kiper: David Gea
Belakang: Eric Bailly, Victor Lindelof, Harry Maguire
Tengah: Aaron Wan-Bissaka, Nemanja Matic, Fred, Luke Shaw
Tengah: Bruno Fernandes
Depan: Anthony Martial, Marcus Rashford

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea
08/02/21 Premier League Sheffield United 1-2 Chelsea
12/02/21 Piala FA Barnsley 0-1 Chelsea
16/02/21 Premier League Chelsea 2-0 Newcastle United
20/02/21 Premier League Southampton 1-1 Chelsea
24/02/21 Liga Champions Atletico Madrid 0-1 Chelsea

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United
10/02/21 Piala FA Manchester United *1-0 West Ham United
14/02/21 Premier League West Bromwich 1-1 Manchester United
19/02/21 Liga Europa Real Sociedad 0-4 Manchester United
22/02/21 Premier League Manchester United 3-1 Newcastle United
26/02/21 Liga Europa Manchester United 0-0 Real Sociedad

Head to Head
24/10/20 Premier League Manchester United 0-0 Chelsea
20/07/20 Piala FA Manchester United 1-3 Chelsea
18/02/20 Premier League Chelsea 0-2 Manchester United
31/10/19 Piala Liga Chelsea 1-2 Manchester United
11/08/19 Premier League Manchester United 4- 0 Chelsea
28/04/19 Premier League Manchester United 1-1 Chelsea
19/02/19 Piala FA Chelsea 0-2 Manchester United



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Setelah 4 Laga Kalah, Getafe Akhirnya Menang

Tugas mereka makin dimudahkan setelah wasit Jorge Figueroa Vazquez mengganjar Diakhaby dengan kartu merah setelah melanggar keras Nemanja Maksimovic.

BOLA | 28 Februari 2021

Villa Raup 3 Poin Penuh dari Markas Leeds

Kendati menang, Villa belum beranjak dari posisi kedelapan klasemen dengan koleksi 36 poin.

BOLA | 28 Februari 2021

Juventus Hanya Mampu Bawa 1 Poin dari Kandang Verona

Verona bahkan memiliki peluang untuk berbalik unggul.

BOLA | 28 Februari 2021

Sheffield United vs Liverpool: Poin The Reds Lebih "Sedikit" dari The Blades

Nilai yang Liverpool akumulasikan sejak awal tahun ini lebih sedikit dibanding Sheffield yang menjadi juru kunci.

BOLA | 28 Februari 2021

Bekap Sevilla, Barcelona Naik ke Posisi Kedua

Kemenangan yang diraih Barcelona atas Sevilla membuat Blaugrana naik ke peringkat kedua La Liga menggusur Real Madrid ke posisi kedua.

BOLA | 28 Februari 2021

Tottenham vs Burnley: Tuan Rumah Kehabisan Bahan Bakar

Pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Burnley akan tersaji di Tottenham Stadiun, Minggu (28/2/2021) pukul 21.00 WIB.

BOLA | 27 Februari 2021

Bekuk West Ham, Man City Kokoh di Puncak Klasemen

John Stones menjadi penentu kemenangan City yang sempat unggul dahulu melalui gol Ruben Dias tetapi sempat disamakan West Ham lewat gol Michail Antonio.

BOLA | 27 Februari 2021

Babak Pertama, City vs West Ham 1-1

City sempat unggul lebih dahulu melalui gol yang dicetak Ruben Dias di menit 30.

BOLA | 27 Februari 2021

Premier League, Siapa Bisa Hentikan Manchester City?

Hingga pekan ke-25 pertandingan, City sudah mengalahkan rival-rival berat mereka di Liga Inggris.

BOLA | 27 Februari 2021

Mourinho: Gareth Bale Telah Bangkit

Namun kini, ia mampu membawa hasil positif dengan mencetak dua gol dalam pertandingan babak 32 besar Liga Europa menghadapi klub Austria Wolfsberger.

BOLA | 27 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS