Tuchel Akui Gaya Bermain Chelsea Buat Werner Kesulitan Cetak Gol
Logo BeritaSatu

Tuchel Akui Gaya Bermain Chelsea Buat Werner Kesulitan Cetak Gol

Minggu, 28 Februari 2021 | 10:14 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

London, Beritasatu.com - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui gaya sepak bola timnya yang penuh penguasaan bola membuat Timo Werner kesulitan mencetak gol.

Pemain berusia 24 tahun, yang tiba di Stamford Bridge seharga £ 47,5 juta dari RB Leipzig di musim panas, hanya mencetak lima gol dalam 24 penampilan Premier League sejak bergabung dengan klub. The Blues rata-rata menorehkan statistik 69% penguasaan bola dalam enam pertandingan liga sejak Tuchel menggantikan Frank Lampard bulan lalu.

Meskipun meraih empat kemenangan liga dan dua hasil imbang sejak tiba di Stamford Bridge, pelatih berusia 47 tahun itu mengakui bahwa pendekatan Chelsea mungkin menghambat kemampuan Werner untuk mengejar ketinggalan saat tim-tim lawan santai dan mencoba memukul mereka melalui serangan balik.

"Mungkin itu kesalahan kami karena kami memiliki banyak penguasaan bola dan kami mendorong tim lawan dengan kuat, sangat dalam di separuh lapangan mereka sehingga ruang tidak terlalu besar," kata Tuchel menjelang pertandingan kandang krusial timnya melawan Manchester United, Minggu (28/2/2021).

"Kekuatan terbesar Timo adalah menyerang ruang di belakang garis terakhir jadi mungkin juga kesalahan kami dalam permainan dominan yang kami mainkan saat ini, sangat wajar jika ruang ditutup oleh lawan," kata Tuchel yang juga seperti Werner berasal dari Jerman.

"Pertandingan seperti melawan Atletico, apakah ada tim di luar sana di dunia yang bisa menutup ruang seperti Atletico? Saya tidak tahu. Ini bukan lawan yang Anda inginkan agar Timo menunjukkan semua keahliannya, jadi yang tersisa baginya adalah tidak kehilangan kepercayaan dan bekerja untuk tim. Kami banyak merefleksikan hal ini dan banyak bekerja dengannya," imbuh Tuchel.

"Ada juga solusi di ruang sempit untuk menggunakan kecepatannya pada meter pertama, menggunakan akselerasinya. Namun itu tidak mudah baginya dan saya benar-benar bisa melihat ini. Itu sebabnya saya sangat sabar dan sangat mendukung dan saya percaya pada potensi dan karakternya dan tentu saja keterampilan mencetak golnya," kata Tuchel.



Sumber: Dailymail


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Roma vs Milan, Potensi Imbang di Olimpico

Bahkan, di dua laga terakhir Liga Italia, mereka kalah, yaitu saat bertemu Spezia dan Inter Milan.

BOLA | 28 Februari 2021

Leicester vs Arsenal: "Meriam London" Tetap Siaga Satu

Pelatih Arsenal Mikel Arteta tetap meminta kepada pasukannya untuk tidak meremehkan Leicester yang kini bersaing di papan atas klasemen, peringkat ketiga

BOLA | 28 Februari 2021

Chelsea vs MU, Duel Seru di Stamford Bridge

Partai akbar akan tersaji di Premier League pekan ini saat dua klub top Inggris, Chelsea dan Manchester United, saling adu kekuatan di Stadion Stamford Bridge.

BOLA | 28 Februari 2021

Setelah 4 Laga Kalah, Getafe Akhirnya Menang

Tugas mereka makin dimudahkan setelah wasit Jorge Figueroa Vazquez mengganjar Diakhaby dengan kartu merah setelah melanggar keras Nemanja Maksimovic.

BOLA | 28 Februari 2021

Villa Raup 3 Poin Penuh dari Markas Leeds

Kendati menang, Villa belum beranjak dari posisi kedelapan klasemen dengan koleksi 36 poin.

BOLA | 28 Februari 2021

Juventus Hanya Mampu Bawa 1 Poin dari Kandang Verona

Verona bahkan memiliki peluang untuk berbalik unggul.

BOLA | 28 Februari 2021

Sheffield United vs Liverpool: Poin The Reds Lebih "Sedikit" dari The Blades

Nilai yang Liverpool akumulasikan sejak awal tahun ini lebih sedikit dibanding Sheffield yang menjadi juru kunci.

BOLA | 28 Februari 2021

Bekap Sevilla, Barcelona Naik ke Posisi Kedua

Kemenangan yang diraih Barcelona atas Sevilla membuat Blaugrana naik ke peringkat kedua La Liga menggusur Real Madrid ke posisi kedua.

BOLA | 28 Februari 2021

Tottenham vs Burnley: Tuan Rumah Kehabisan Bahan Bakar

Pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Burnley akan tersaji di Tottenham Stadiun, Minggu (28/2/2021) pukul 21.00 WIB.

BOLA | 27 Februari 2021

Bekuk West Ham, Man City Kokoh di Puncak Klasemen

John Stones menjadi penentu kemenangan City yang sempat unggul dahulu melalui gol Ruben Dias tetapi sempat disamakan West Ham lewat gol Michail Antonio.

BOLA | 27 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS