Sempat Tertinggal, Arsenal Sukses Bungkam Leicester
Logo BeritaSatu

Sempat Tertinggal, Arsenal Sukses Bungkam Leicester

Minggu, 28 Februari 2021 | 20:54 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Leicester, Beritasatu.comArsenal menunjukkan mental tangguh saat menaklukkan tuan rumah Leicester City 3-1 pada pekan ke-26 Premier League di King Power Stadium, Minggu (28/2/2021). Kemenangan diraih Arsenal setelah sebelumnya mereka sempat tertinggal terlebih dahulu.

Hasil ini membuat Arsenal naik dua tangga ke peringkat 9 klasemen dengan 37 poin. Selain itu hasil ini juga memperbaiki catatan Arsenal yang sudah mengemas dua kemenangan dalam enam laga terakhir di Premier League. Sedangkan ini menjadi kekalahan pertama Leicester dalam 13 laga terakhirnya di Premier League.

Arsenal sempat tertinggal terlebih dahulu setelah gawang mereka dibobol Youri Tielemans ketika pertandingan baru berjalan enam menit.

Pada menit 14, Nicolas Pepe sempat terjatuh di area penalti Leicester. Wasit harus meminta bantuan VAR untuk melihat insiden tersebut sebelum memutuskan tidak memberikan hadiah penalti.

Leicester nyaris memperbesar keunggulan ketika sepakan kaki kanan keras Harvey Barnes dari luar kotak 16 masih bisa diselamatkan Schmeichel.

Menit 26 percobaan tendangan Pepe dari bagian tengah kotak 16 masih melebar dari gawang Leicester.

Leicester kembali menebar ancaman. Peluang kali ini didapat Kelechi Iheanacho ketika tendangan kerasnya dari luar kotak 16 diselamatkan di menit 36.

Kebuntuan Arsenal pecah di menit 39. Sundulan David Luiz dari bagian tengah kotak 16 ke sudut kiri bawah menyambut umpan silang Willian dari tendangan bebas bersarang ke gawang tuan rumah.

Di babak kedua, Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, baru tujuh menit babak kedua dimulai, Arsenal memperbesar keunggulan lewat gol Nicolas Pepe.Tembakan dengan kaki kiri dari jarak yang sangat dekat bersarang ke sudut kiri bawah. Skor 3-1 untuk Arsenal.

“Meriam London” terus memberikan tekanan tetapi masih belum bisa menciptakan peluang. Menit 84 Lacazette ditarik keluar dan digantikan Pierre Emerick Aubameyang.

Sampai tambahan waktu delapan menit skor tetap 3-1 untuk kemenangan Arsenal.

Susunan Pemain
Leicester: Schmeichel, Castagne, Evans, Soyuncu, Thomas, Ricardo, Ndidi, Tielemans, Barnes, Iheanacho, Vardy. Cadangan: Ward, Daley-Campbell, Amartey, Fuchs, Tavares, Albrighton, Under, Choudhury, Mendy

Arsenal: Leno, Cedric, David Luiz, Mari, Tierney, Xhaka, Elneny, Pepe, Smith Rowe, Willian, Lacazette. Cadangan: Ryan, Holding, Bellerin, Partey, Ceballos, Odegaard, Saka, Martinelli, Aubameyang.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Schalke Depak Sejumlah Anggota Manajemen Termasuk Pelatih

Pelatih Gross, direktur olahraga Jochen Schneider, dan koordinator tim Sascha Riether dibebas tugaskan.

BOLA | 28 Februari 2021

Ruud Gullit Yakin Ibrahimovic Bisa Bawa Milan Menang atas Manchester United

Legenda AC Milan Ruud Gullit meyakini Zlatan Ibrahimovic bisa membawa Rossoneri mengatasi Manchester United di ajang Liga Europa.

BOLA | 28 Februari 2021

Liverpool Disebut Incar Gerrard Setelah Era Klopp Berakhir

The Glaswegian di tangan Gerrard tak terkalahkan di liga domestik dan Eropa. Mereka hanya kalah sekali di musim ini dari Saint Mirren di Piala Liga Skotlandia.

BOLA | 28 Februari 2021

Zidane Mulai Lega, Tinggal 5 Pemain Madrid yang Cedera

Kelima pemain yang masih cedera adalah, Sergio Ramos, Eden Hazard, Karim Benzema, Dani Carvajal dan Eder Militao.

BOLA | 28 Februari 2021

Babak Pertama, Arsenal Ungguli Leicester 2-1

Leicester unggul lebih dahulu lewat gol cepat yang dicetak Youri Tielemans sebelum disamakan David Luiz di menit 39.

BOLA | 28 Februari 2021

Giorgina Rodriguez Ungkap Sikap Ronaldo jika Tak Menang

Georgina Rodriguez, mengatakan dia bahagia di Turin dan mengungkapkan apa yang dilakukan Cristiano Ronaldo ketika dia tidak menang.

BOLA | 28 Februari 2021

Ini Susunan Pemain Leicester vs Arsenal

Bukayo Saka dan Pierre Emerick Aubameyang duduk di bangku cadangan.

BOLA | 28 Februari 2021

Terlibat di 11 Gol Barcelona, Messi Kembali ke Penampilan Terbaiknya

Messi telah mencetak 12 gol di ajang Liga Spanyol sejak tahun 2021, dan kini memimpin dalam daftar pencetak gol terbanyak (Pichichi) dengan 19 gol.

BOLA | 28 Februari 2021

Klub Juara Jiangsu FC Berhenti Beroperasi, Sepakbola Tiongkok Berantakan

Jiangsu, yang memenangkan gelar domestik untuk pertama kalinya tiga bulan lalu, dimiliki oleh konglomerat Suning yang juga memiliki klub raksasa Italia, Inter M

BOLA | 28 Februari 2021

Klopp Tak Pernah Ragukan Komitmen Salah untuk Liverpool

Jurgen Klopp tidak meragukan komitmen Mohamed Salah untuk Liverpool, meski sering kali dikaitkan dengan kepindahan ke klub lain.

BOLA | 28 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS