Menang 2-0 Atas Villareal, Atletico Kokoh di Puncak
Logo BeritaSatu

Menang 2-0 Atas Villareal, Atletico Kokoh di Puncak

Senin, 1 Maret 2021 | 06:54 WIB
Oleh : AO

Jakarta, Beritasatu.com - Atletico Madrid kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol setelah berhasil mengandaskan Villarreal dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-25 di Stadion de la Ceramica, Minggu (28/2/2021) waktu setempat atau Senin (3/1/2021) WIB. Gol bunuh diri Alfonso Pedraza, mewarnai kemenangan Atletico Madrid di markas Villareal tersebut.

Gol bunuh diri terjadi pada menit ke-25, saat Pedraza berdiri pada posisi yang kurang tepat ketika kiper Sergio Asenjo beruaha mementahkan sundulan Stefan Sevic. Bola malah mengenai rekannya itu dan bersarang ke gawang Villarreal.

Wasit Ricardo de Burgos awalnya sempat menganulir gol tersebut karena dugaan offside, tetapi pada akhirnya mengesahkannya setelah berkonsultasi dengan VAR. Villarreal nyaris mencetak gol balasan pada menit ke-36 ketika Alberto Moreno gagal menyambut sempurna umpan tendangan bebas Dani Parejo dan bola bisa dihalau kiper Jan Oblak sebelum melewati garis gawang. Namun, bola berhasil disapu oleh Savic.

Sembilan menit memasuki babak kedua, Luis Suarez hampir menggandakan keunggulan Atletico ketika memanfaatkan bola liar hasil pergerakan Angel Correa memotong jalur umpan Pau Torres. Sayang, tembakannya mampu dimentahkan kiper Asenjo.

Pada menit ke-64, Oblak kembali melakukan penyelamatan sempurna untuk menjaga keunggulan Atletico kala ia menghalau tembakan pemain pengganti Carlos Bacca. Bola muntah mengenai lengan Hermoso, tetapi wasit menganggap insiden tidak sengaja sehingga tak ada hadiah tendangan penalti bagi Villarreal.

Lima menit kemudian, justru Atletico mampu menggandakan keunggulan saat Joao Felix menyambar bola sapuan buruk bek Pau Torres dengan sepakan tajam ke pojok kiri bawah gawang. Keberuntungan agaknya memang tidak berpihak kepada Villarreal. Peluang lain yang mereka ciptakan pada menit ke-82 melalui sepakan keras Jaume Costa membentur tiang gawang.

Tiga menit berselang, Oblak kembali mampu menggagalkan peluang Villarreal saat ia sigap menepis tendangan voli Alex Baena ke atas mistar gawang demi mengunci kemenangan Atletico. Hasil pertandingan itu membawa Atletico kembali ke jalur kemenangan setelah gagal di dua pertandingan terakhir sekaligus memantapkan posisi puncak dengan koleksi 58 poin.

Sementara, Villarreal (37 poin) sudah melewati tujuh pertandingan tanpa kemenangan, turun ke urutan ketujuh. Villarreal akan main lebih awal untuk pertandingan selanjutnya pada Jumat (5/3/2021) saat melawat ke markas Valencia, dua hari sebelum Atletico menjamu Real Madrid dalam Derbi Madrileno.



Sumber: ANTARA


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Chelsea Lawan MU Berakhir Imbang Tanpa Gol

Hasil ini membuat jarak MU di posisi dua klasemen dengan 50 poin, terpaut 12 poin dari pemuncak klasemen Manchester City (62 poin).

BOLA | 1 Maret 2021

Ajax Batalkan Kemenangan PSV di Menit Terakhir

Pada masa perpanjangan waktu babak kedua Ajax menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Dusan Tadic.

BOLA | 28 Februari 2021

Atasi Genoa, Inter Terus Menjaga Jarak dari Milan

Inter unggul dalam penguasaan bola, dan lebih banyak melepaskan tendangan ke kotak pertahanan lawan.

BOLA | 28 Februari 2021

Bale Tampil Gemilang, Tottenham Hotspur Hantam Burnley

Ini menjadi gol keempat Bale di berbagai kompetisi sejak ia kembali dipercaya jadi tim inti di lapangan.

BOLA | 28 Februari 2021

Arsenal Menang, Arteta Puji Mental Pemainnya

Arteta senang dengan sikap dan mental yang diperlihatkan timnya yang sempat tertinggal terlebih dahulu di laga ini.

BOLA | 28 Februari 2021

Barcelona Konfirmasi Cedera Pedri

Pedri punya masalah otot pada bagian bawah kaki kirinya.

BOLA | 28 Februari 2021

Sempat Tertinggal, Arsenal Sukses Bungkam Leicester

Arsenal sempat tertinggal terlebih dahulu setelah gawang mereka dibobol Youri Tielemans ketika pertandingan baru berjalan enam menit.

BOLA | 28 Februari 2021

Schalke Depak Sejumlah Anggota Manajemen Termasuk Pelatih

Pelatih Gross, direktur olahraga Jochen Schneider, dan koordinator tim Sascha Riether dibebas tugaskan.

BOLA | 28 Februari 2021

Ruud Gullit Yakin Ibrahimovic Bisa Bawa Milan Menang atas Manchester United

Legenda AC Milan Ruud Gullit meyakini Zlatan Ibrahimovic bisa membawa Rossoneri mengatasi Manchester United di ajang Liga Europa.

BOLA | 28 Februari 2021

Liverpool Disebut Incar Gerrard Setelah Era Klopp Berakhir

The Glaswegian di tangan Gerrard tak terkalahkan di liga domestik dan Eropa. Mereka hanya kalah sekali di musim ini dari Saint Mirren di Piala Liga Skotlandia.

BOLA | 28 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS