Shin Tae-yong Tuntut Timnas Menang di Dua Laga Uji Coba
Logo BeritaSatu

Shin Tae-yong Tuntut Timnas Menang di Dua Laga Uji Coba

Rabu, 3 Maret 2021 | 17:20 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Tim Nasional Indonesia persiapan SEA Games 2021 akan melakoni dua laga uji coba melawan PS Tira Persikabo pada Rabu (3/3/2021) dan Bali United hari Jumat (5/3/2021). Laga uji coba ini berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Kick off dua pertandingan tersebut pukul 20.00 WIB dan live di Indosiar TV.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa pada dua pertandingan tersebut anak asuhnya harus meraih kemenangan. Selain itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut meminta pemain menampilkan permainan terbaiknya.

"Kami harus menang. Saya minta ke pemain mereka harus bekerja keras pada laga uji coba ini. Uji coba juga menjadi salah satu momen untuk melihat sejauh mana perkembangan para pemain," kata Shin Tae-yong.

Pada dua pertandingan uji coba ini, Shin Tae-yong juga memantau sejumlah aspek dari pemainnya termasuk gerakan dengan dan pola pemain. Ia pun juga berharap para pemain tidak mengalami cedera.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa uji coba ini penting bagi timnas Indonesia, Tira Persikabo dan Bali United.

"Bagi Timnas, setelah fokus ke fisik, mereka mulai berlatih taktik dalam permainan. Sedangkan bagi PS Tira Persikabo dan Bali United juga penting karena mereka lama tidak berlatih bersama setelah tidak ada kompetisi. Kedua tim juga akan berlaga di Piala Menpora 2021 mendatang,” kata Iriawan.

"Tadi saya sampaikan ke pemain bahwa laga uji coba pokoknya enjoy, berikan yang terbaik tapi tetap serius. Saya minta tetap main maksimal sehingga bisa meraih kemenangan. Saya juga mendapat laporan dari pelatih bahwa fisik dan mental pemain semakin baik setiap harinya," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Timnas Indonesia menjalani TC di Jakarta dari 8 Februari hingga 6 Maret mendatang untuk persiapan mengahdapi SEA Games 2021 yang dijadwalkan berlangsung pada bulan November hingga Desember mendatang di Vietnam. PSSI menargetkan tim ini meraih medali emas demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada SEA Games tahun 1991.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Arema FC: IPW Jangan Provokasi Terkait Piala Menpora

Dalam setahun terakhir, dari awal Februari 2020 hingga Februari 2021, BNPB mencatat ada 3.253 kali kejadian bencana di Indonesia.

BOLA | 3 Maret 2021

Ditanya Rekor Man City, Guardiola Fokus Lawan Manchester United

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku timnya hanya fokus menghadapi Manchester United setelah menundukkan Wolverhampton Wanderers.

BOLA | 3 Maret 2021

Manchester City Tetap Jamu Moenchengladbach di Etihad

Manchester City mendapat kabar gembira karena mereka tetap bisa menjamu Borussia Moenchengladbach di kandang mereka, Stadion Etihad, 16 Maret 2021.

BOLA | 3 Maret 2021

Tampil di Festival Sanremo, Ibrahimovic "Melawak"

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, melakukan debutnya sebagai pembawa acara di Festival Musik Sanremo dan melawak.

BOLA | 3 Maret 2021

Cetak Gol ke Gawang Spezia, Ronaldo Torehkan Rekor Lagi

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, kembali menorehkan rekor setelah mencetak gol ke gawang Spezia, Selasa (3/3/2021) atau Rabu dini hari WIB.

BOLA | 3 Maret 2021

Tandang ke Crystal Palace, Saatnya MU Kembali Petik Kemenangan

Setelah tak pernah meraih kemenangan dalam dua partai terakhir yang mereka mainkan, saatnya kini Manchester United memetik tiga poin.

BOLA | 3 Maret 2021

Solskjaer: MU Tak Akan Belanja Besar-besaran

Solskjaer menyatakan tekanan anggaran akan mengantarkan kian banyak pemain muda jebolan akademi yang akan dia promosikan ke tim inti.

BOLA | 3 Maret 2021

Pelatih Timnas Indonesia Tak Khawatir Belum Divaksin Covid-19

Pelatih sepakbola asal Korea Selatan tersebut tidak khawatir karena merasa dikelilingi orang-orang yang sudah divaksin.

BOLA | 3 Maret 2021

Disuntik Vaksin Covid-19, Pele: Hari yang Tak Terlupakan

Kurang dari 4% penduduk Brasil sudah mendapatkan vaksinasi antivirus corona.

BOLA | 3 Maret 2021

Hajar Spezia 3-0, Juventus Pangkas Jarak

Istimewanya, laga tersebut merupakan penampilan Ronaldo ke-600 dalam kariernya di liga.

BOLA | 3 Maret 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS