Persita Gelar Latihan Perdana Usai Rehat Empat Bulan
Logo BeritaSatu

Persita Gelar Latihan Perdana Usai Rehat Empat Bulan

Rabu, 3 Maret 2021 | 17:47 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Tangerang, Beritasatu.com - Skuad Persita Tangerang akhirnya kembali merumput dan menjalani sesi latihan tim jelang digelarnya turnamen Piala Menpora. Bertempat di Stadion Indomilk Arena, Rabu (3/3/2021). Pelatih Kepala Persita Tangerang, Widodo C. Putro, memimpin langsung latihan perdana ini.

Ini adalah kali pertama tim Pendekar Cisadane berlatih kembali sejak Oktober 2020 lalu.

Berlatih di pagi hari, skuad Persita Tangerang belum seluruhnya bergabung. Beberapa pemain masih akan menyusul berlatih di pekan ini. “Akhirnya tim bisa berlatih lagi setelah empat bulan. Alhamdulillah semua dalam kondisi sehat. Tadi sebelum latihan juga semua pemain, pelatih dan ofisial menjalani tes swab antigen. Alhamdulillah juga semua hasilnya negatif dan semua bisa fokus berlatih,” ujar I Nyoman Suryanthara, Manajer Tim Persita.

Tercatat, ada 16 orang pemain Persita yang turut bergabung di sesi latihan perdana hari ini. Mayoritas masih dihiasi wajah-wajah lama yang sudah membela Persita sejak musim lalu.

Ada pula dua orang pemain Persita U-20 yang turut bergabung berlatih. Mereka adalah M Darmawan (kiper) dan Altariq Erfa Aqsal Ballah (gelandang). Sementara itu, skuad pemain senior yang sudah bergabung pagi ini adalah: Yogi Triana, Try
Hamdani, M. Toha, Edo Febriansah, Rio Ramandika, Ade Jantra Lukmana, Egi Melgiansyah, Adittia Gigis, Henry Rivaldi, Chandra Waskito, Aldi Al Achya, Taufiq Febriyanto, Sirvi Arvani, Redi Rusmawan.

“Kami berharap pemain-pemain yang sudah bergabung ini bisa segera beradaptasi dan fokus untuk mempersiapkan kondisi untuk turnamen Piala Menpora bulan ini. Sementara yang belum bergabung juga kami harapkan bisa secepatnya nanti menyesuaikan. Karena walaupun kami tidak pasang target muluk-muluk, Persita tetap harus menampilkan permainan terbaiknya nanti,” tambah Nyoman.

Pelatih Kepala Persita, Widodo C. Putro menyebut bahwa ia bersyukur kondisi pemain terbilang prima di hari pertama latihan ini. Meski tidak menyuguhkan menu latihan yang berat, Widodo berharap anak asuhnya bisa cepat beradaptasi dengan kondisi pra musim.

“Pagi ini teman-teman sudah mulai bergabung meskipun belum semua. Pagi ini kita latihan adaptasi ya. Saya kira tidak terlalu beban dan tidak terlalu berat. Hanya fun saja. Supaya mereka juga bisa beradaptasi dengan baik,” ungkap Widodo.

“Kalau saya melihat kondisi mereka di hari pertama itu, satu yang terpenting itu mereka semua sehat. Yang kedua, sebelum latihan ini tadi kita ada swab antigen. Saya juga berharap mereka di awal ini untuk nanti ke depannya bisa lebih baik lagi,” tambah Widodo lagi.

Ke depan, tak tanggung, Widodo dan staf pelatih Persita lainnya sudah mempersiapkan program latihan yang cukup intens kepada skuad Pendekar Cisadane, mengingat waktu persiapan untuk Piala Menpora memang tidak banyak.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Shin Tae-yong Tuntut Timnas Menang di Dua Laga Uji Coba

Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga uji coba melawan PS Tira Persikabo dan Bali United.

BOLA | 3 Maret 2021

Arema FC: IPW Jangan Provokasi Terkait Piala Menpora

Dalam setahun terakhir, dari awal Februari 2020 hingga Februari 2021, BNPB mencatat ada 3.253 kali kejadian bencana di Indonesia.

BOLA | 3 Maret 2021

Ditanya Rekor Man City, Guardiola Fokus Lawan Manchester United

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku timnya hanya fokus menghadapi Manchester United setelah menundukkan Wolverhampton Wanderers.

BOLA | 3 Maret 2021

Manchester City Tetap Jamu Moenchengladbach di Etihad

Manchester City mendapat kabar gembira karena mereka tetap bisa menjamu Borussia Moenchengladbach di kandang mereka, Stadion Etihad, 16 Maret 2021.

BOLA | 3 Maret 2021

Tampil di Festival Sanremo, Ibrahimovic "Melawak"

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, melakukan debutnya sebagai pembawa acara di Festival Musik Sanremo dan melawak.

BOLA | 3 Maret 2021

Cetak Gol ke Gawang Spezia, Ronaldo Torehkan Rekor Lagi

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, kembali menorehkan rekor setelah mencetak gol ke gawang Spezia, Selasa (3/3/2021) atau Rabu dini hari WIB.

BOLA | 3 Maret 2021

Tandang ke Crystal Palace, Saatnya MU Kembali Petik Kemenangan

Setelah tak pernah meraih kemenangan dalam dua partai terakhir yang mereka mainkan, saatnya kini Manchester United memetik tiga poin.

BOLA | 3 Maret 2021

Solskjaer: MU Tak Akan Belanja Besar-besaran

Solskjaer menyatakan tekanan anggaran akan mengantarkan kian banyak pemain muda jebolan akademi yang akan dia promosikan ke tim inti.

BOLA | 3 Maret 2021

Pelatih Timnas Indonesia Tak Khawatir Belum Divaksin Covid-19

Pelatih sepakbola asal Korea Selatan tersebut tidak khawatir karena merasa dikelilingi orang-orang yang sudah divaksin.

BOLA | 3 Maret 2021

Disuntik Vaksin Covid-19, Pele: Hari yang Tak Terlupakan

Kurang dari 4% penduduk Brasil sudah mendapatkan vaksinasi antivirus corona.

BOLA | 3 Maret 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS