Kane dan Bale Cetak 2 Gol saat Tottenham Tundukkan Palace 4-1
Logo BeritaSatu

Kane dan Bale Cetak 2 Gol saat Tottenham Tundukkan Palace 4-1

Senin, 8 Maret 2021 | 06:00 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW

Jakarta, Beritasatu.com - Harry Kane dan Gareth Bale sama-sama mencetak gua gol saat Tottenham Hotspur menundukkan Crystal Palace 4-1 pada lannjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu (7/3/2021) waktu setempat atau Senin (8/3/2021) WIB.

Hasil itu melanjutkan tren positif Tottenham yang kini membukukan tiga kemenangan beruntun dan melompat ke posisi keenam klasemen dengan koleksi 45 poin, sedangkan Palace tak beranjak dari urutan ke-13 dengan raihan 34 poin.

Tottenham bermain agresif sejak sepak mula dan Bale unjuk kebolehan melewati Patrick van Aanholt dan Eberechi Eze sebelum mengirim umpan silang terukur ke arah Son Heung-min, sayangnya bola sundulan penyerang Korea Selatan itu mengarah tepat ke pelukan kiper Vicente Guaita.

Tim besutan Jose Mourinho akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-25 setelah Bale menyarangkan bola ke gawang tak bertuan sebab Guaita sudah terlanjur terpancing menutupi ruang tembak Kane.

Keunggulan itu hampir digandakan pada menit ke-38, saat umpan silang Bale disambut tembakan voli Sergio Reguilon, yang sayangnya masih melenceng tipis dari sasaran.

Paling Tinggi
Pada menit pertama injury time babak pertama, Palace justru berhasil menyamakan kedudukan ketika Christian Benteke melompat paling tinggi saat menyambut umpan silang Luka Milivojevic. Bola sundulan Benteke meluncur ke gawang tuan rumah.

Empat menit memasuki babak kedua, Bale mencetak gol keduanya untuk merestorasi keunggulan Tottenham, lagi-lagi menyelesaikan umpan Kane.

Selanjutnya, pada menit ke-52 giliran Kane yang menjebol gawang Palace lewat tembakan sentuhan pertamanya ketika menerima umpan kiriman Matt Doherty demi menambah keunggulan Tottenham jadi 3-1.

Tottenham terus menekan dan Reguilon kembali membuang peluang pada menit ke-58 yang kali ini hanya menghantam jala luar gawang Palace.

Sebaliknya, Palace tetap tampak berbahaya tiap kali melancarkan serangan, sayangnya peluang Wilfried Zaha yang sudah tak terjangkau kiper Hugo Lloris malah membentur tiang gawang pada menit ke-69.

Tujuh menit kemudian, justru Tottenham yang berhasil menambah marjin setelah Kane menyundul umpan voli Son demi melengkapi raihannya jadi dua gol dan dua assist.

Momen
Mourinho mengatakan, gol penyeimbang yang dicetak Benteke sebagai momen kunci dalam permainan pada babak kedua. Dia menilai, jika timnya masuk kembali ke lapangan (setelah jeda) dengan unggul 1-0, bisa jadi para pemain membawa perasaan sudah mengendalikan permainan.

“Mereka berpikir gol kedua akan tiba, lalu terkadang Anda bisa kebobolan di babak kedua dan sudah terlambat. Jadi mungkin gol itu bagus, karena di babak kedua para pemain datang dengan segalanya. Gol kedua dan ketiga adalah gol-gol fantastis. Kami punya kepercayaan diri tinggi, sekali lagi dalam kendali dan kemenangan yang sangat bagus,” kata pelatih asal Portugal ini.

Pelatih Palace, Roy Hodgson mengatakan, kemampuan Tottenham Hotspur untuk mengambil peluang adalah faktor kunci dalam kekalahan Palace.

“Saya kecewa karena kalah dalam pertandingan ini. Seperti yang dikatakan Harry Kane kepada saya setelah pertandingan, mereka benar-benar mengambil peluang hari ini,” katanya.

“Dua gol yang mereka cetak di babak kedua adalah gol dengan kualitas hebat, dan setelah itu akan selalu menjadi sangat, sangat sulit. Ada begitu banyak pemain bagus di lapangan untuk Tottenham hari ini,” ujar Hodgson sambil yang memuji Benteke.

Palace akan main lebih awal untuk pertandingan selanjutnya saat menjamu West Bromwich Albion di Selhurst Park pada Sabtu (13/3/2021), sehari sebelum Tottenham melawat ke markas Arsenal.

Namun, sebelum berkonsentrasi dengan derbi London Utara edisi kedua musim ini, Tottenham akan lebih tulu tampil di leg pertama babak 16 besar Liga Europa melawan klub Kroasia Dinamo Zagreb.



Sumber: Cpfc.co.uk, Tottenhamhotspur.com, Antara


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Pelatih: Timnas U-23 Belum Terbiasa dengan Formasi 4-4-2

Shin Tae-yong mengatakan para pemainnya, yang disiapkan untuk SEA Games 2021, belum terbiasa dengan formasi 4-4-2

BOLA | 8 Maret 2021

MU Permalukan Man City dalam Derbi Manchester

Manchester United mempermalukan tuan rumah Manchester City 2-0 dalam partai lanjutan Premier League, Minggu (7/3/2021) di Stadion Etihad.

BOLA | 8 Maret 2021

Menit Ke-50, Luke Shaw Perbesar Keunggulan MU atas Man City

Manchester United memperbesar keunggulan atas tuan rumah Manchester City menjadi 2-0 dalam lanjutan Premier League, Minggu (7/3/2021).

BOLA | 8 Maret 2021

PSSI: Protokol Kesehatan di Laga Timnas U-23 Mengacu FIFA dan AFC

Berkaitan dengan protokol kesehatan, suksesnya piala Menpora akan menjadi pintu bagi kompetisi Liga 1 dan 2.

BOLA | 8 Maret 2021

Shin Tae-yong: Permainan Timnas Membaik

Pertandingan hari ini lebih baik dari kemarin untuk permainan lebih bagus juga. Kita bisa lebih baik dari sebelumnya.

BOLA | 8 Maret 2021

Babak I, Fernandes Bawa Manchester United Ungguli Man City

Manchester United untuk sementara unggul 1-0 atas tuan rumah Manchester City pada babak pertama partai lanjutan Premier League, Minggu (7/3/2021) di Etihad.

BOLA | 8 Maret 2021

Benzema Cetak Gol, Derby Madrid Berakhir Imbang

Sebuah gol yang dicetak Karim Benzema di menit 88 membuat Real Madrid bermain imbang 1-1 atas tuan rumah Atletico.

BOLA | 8 Maret 2021

Menit Ke-2, Bruno Fernandes Bawa MU Ungguli Man City

Gol Manchester United dilesakkan Bruno Fernandes saat pertandingan baru memasuki menit kedua dari titik penalti.

BOLA | 7 Maret 2021

Banyak Pemain Cedera, Milan Tetap Menang di Verona

Meski banyak pemain cedera, AC Milan ternyata masih mampu meraih kemenangan tandang 2-0 yang di markas Hellas Verona dalam lanjutan Serie A, Minggu (7/3/2021).

BOLA | 7 Maret 2021

Derby Madrid, Suarez Bawa Atletico Unggul di Babak I

Llorente memanfaatkan kelengahan pemain belakang Madrid, Nacho untuk meneruskan bola ke arah penyerang Uruguay tersebut.

BOLA | 7 Maret 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS