Piala Menpora Persiapan Menuju SEA Games
Logo BeritaSatu

Piala Menpora Persiapan Menuju SEA Games

Senin, 8 Maret 2021 | 22:54 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyatakan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menjadi persiapan matang bagi para pemain tim nasional (timnas) menuju SEA Games 2021.

Diakui penampilan para pemain timnas pada dua laga uji coba di Stadion Madya Gelora Bung Karno belum maksimal, mengingat sudah terlalu lama rehat dari kompetisi. Piala Menpora 2021 diharapkan meningkatkan performa demi SEA Games 2021.

“Teman-teman bisa lihat bagaimana orang yang berhenti bertanding dalam satu tahun. Kasihan mereka harus recovery. Mudah-mudahan pada saat Piala Menpora nanti tidak terlalu jauh perbedaannya sehingga klub-klub bisa menggunakan kesempatan ini untuk me-recovery,” tutur Zainudin dalam jumpa pers virtual di Jakarta, Senin (8/3/2021).

Penurunan kondisi fisik memang menjadi salah satu catatan pelatih Shin Tae-yong dalam dua laga uji coba kemarin. Meski meraih dua kemenangan, pelatih asal Korea Selatan itu menilai fisik pemain-pemainnya harus terus digenjot karena masih berada pada angka 60-70%.

Meski demikian, Zainudin memaklumi dengan waktu singkat pemusatan latihan (TC) yang hanya berlangsung satu bulan menjelang laga uji coba, hasilnya tak akan maksimal. Namun pertandingan kemarin, menurut dia, sudah cukup bagi Shin Tae-yong untuk mengevaluasi penampilan pemain secara keseluruhan.

Oleh karena itu, dia meminta para pemain timnas dapat memanfaatkan Piala Menpora 2021 dengan baik apalagi Indonesia mempunyai ambisi besar meraih medali emas SEA Games 2021 Vietnam yang digelar November.

“Dengan target emas di SEA Games, mereka harus lebih kerja keras lagi. Hasilnya satu bulan (TC) cukup keliatan tapi mereka juga main dengan tim yang berhenti bermain satu bulan,” kata dia.

“Yang terpenting bukan hasil yang perlu dicatat tapi apa yang bisa dievaluasi oleh pelatih Shin. Saya kira mereka bisa mengatasinya dengan klubnya masing-masing,” tutup Amali.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Ini Tanggapan Pemain dan Pelatih Terkait Hasil Undian Grup Piala Menpora 2021

Pemain, direktur klub, pelatih dan manajer dari sejumlah tim menanggapi hasil undian atau drawing grup Piala Menpora 2021.

BOLA | 8 Maret 2021

Piala Menpora: Persija di Grup Neraka, Persib dan Bali United di Grup D

Perhelatan Piala Menpora memang dilaksanakan dalam empat kota yang telah ditentukan yakni Solo, Sleman, Bandung, dan Malang.

BOLA | 8 Maret 2021

Terpilih Jadi Presiden Barcelona, Laporta Optimistis Pertahankan Messi

Joan Laporta mengungkapkan dia telah menerima pesan ucapan selamat dari Lionel Messi dan berjanji untuk mempertahankan pemain Argentina itu di Barcelona.

BOLA | 8 Maret 2021

Ditanya Pertengkaran dengan Solskjaer, Ini Jawaban Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dan pelatih Mancehster United, Ole Gunnar Solskjaer sempat terlihat bertengkar di pinggir lapangan.

BOLA | 8 Maret 2021

Evan Dimas Berlabuh ke Bhayangkara Solo FC

Evan Dimas turun menyampaikan ucapan perpisahan dan terima kasihnya bagi Persija dan Jakmania.

BOLA | 8 Maret 2021

Iwan Bule Minta Pemain Timnas U-23 Tetap Genjot Fisik

Mochamad Iriawan meminta para pemain Timnas U-23 terus menggenjot fisik setelah melakoni dua laga uji melawan Tira Persikabo dan Bali United.

BOLA | 8 Maret 2021

Menpora: Protokol Kesehatan Uji Coba Timnas U-23 Dilanjutkan ke Piala Menpora 2021

Ditegaskan Menpora Zainudin Amali, syarat keluarnya izin adalah penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

BOLA | 8 Maret 2021

Kembali Jadi Presiden Barcelona, Laporta Sebut Nama Messi

Joan Laporta menjadi presiden ke-42 dalam sejarah Barcelona yang akan menjabat hingga 2026.

BOLA | 8 Maret 2021

Robert Miliki Harapan Tinggi Terhadap Ferdinand Sinaga

Pelatih Persib Robert Alberts merasa mengenal baik pemain berposisi striker yang pernah bersamanya di PSM Makassar di Liga 1 2018 tersebut.

BOLA | 8 Maret 2021

Chelsea vs Everton: Berebut Posisi Empat Besar

Chelsea yang saat ini duduk di posisi ke-4 klasemen sementara Premier League, hanya berselisih satu poin dari Everton.

BOLA | 8 Maret 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS